10 Alat Bantu Pemasaran di Instagram

10 Alat Bantu Pemasaran di Instagram

10 Alat Bantu Pemasaran di Instagram

Instagram memang ampuh digunakan untuk pemasaran. Hingga saat ini belum ada aplikasi yang lebih baik bagi pemasaran melalui konten visual dalam mempromosikan produk. Dengan instagram sendiri saja sudah cukup untuk memulai, akan tetapi dengan menggunakan alat bantu yang tepat dapat menggandakan dampak yang dihasilkan.

Baca Juga: 6 Tips Memulai Marketing Via Instagram

Bagi siapa saja yang ingin mendorong marketing via instagram ini ke tingkat yang lebih baik. Mari kita jelajahi bersama beberapa alat instagram terbaik yang cocok untuk marketing berikut ini :

1# Piqora

Pernahkah anda menebak nebak gambar yang mana yang paling efektif untuk follower anda atau hashtag yang mana yang paling tepat digunakan untuk mendapatkan perhatian maksimal pada gambar anda ? Piqora akan memberikan informasi tepat untuk mengetahui pertanyaan pertanyaan tersebut. Piqora pun akan berikan anda analisa tentang hastag yang unik, serta mampu berikan pula informasi tentang individu yang telah menggunakan hashtag tertentu dan seberapa terpengaruhnya mereka terhadap hal tersebut.

2# Diptic

Alat ini adalah aplikasi yang meng-kolase foto foto anda. walaupun akan terasa beda dengan aplikasi aplikasi kolase yang lain. Alat ini mempunyai 2 fitur utama, meng-kolase foto berupa animasi dan meng-kolase video dengan musik. Diptic , sayangnya, tersedia secara komplit fungsinya untuk iOS, walaupun juga tersedia dalam aplikasi Android.

3# Schedugram

Dapat digunakan untuk managemen dan penjadwalan. Alat ini mampu memberikan anda kemudahan unggah beberapa gambar sekaligus, pada saat itu juga atau dilakukan sesuai jadwal yang anda tentukan di waktu yang akan datang. Schedugram juga menawarkan pengiriman email pemberitahuan saat konten sudah siap untuk dikirimkan.

4# Agorapulse

Memberikan kemudahan managemen dan monitor untuk semua sosial media seperti Facebook, Twitter, Google+, Instagram dan Linkedln dalam satu aplikasi. Perencanaan konten instagram akan jauh lebih mudah dengan fasilitas antrian konten beserta caption dan hashtagnya. Dan alat ini juga mampu berikan pemberitahuan apabila sudah waktunya untuk mem-posting konten yang sudah dijadwalkan sebelumnya.

Tidak hanya itu, Agropulse juga berguna untuk memonitor setiap interaksi, memproses semua komen dan pernyataan, meningkatkan komunikasi dengan follower hanya dalam satu aplikasi, bahkan membantu anda menemukan dan mengelompokkan follower yang tepat dan influencer untuk brand anda.

5# Layout

Alat ini adalah aplikasi bawaan Instagram, dapat mengkombinasikan beberapa foto menjadi satu gambar baru. Ada fungsi yang spesifik sehingga tetap berikan pengguna kesempatan membuat kreasi untuk foto foto anda. tersedia secara gratis untuk iOS maupun Android.

6# Boomerang

Merupakan aplikasi video bawaan instagram yang mampu membuat video singkat dengan editing yang sederhana, atau bisa juga membantu anda menyusun beberapa foto foto anda menjadi mini video. Boomerang memang dapat menciptakan efek dinamis bagi setiap konten anda, dan bisa juga memberikan solusi cepat membuat konten baru. Aplikasi ini gratis dan tersedia untuk iOS maupun Android.

7# Snapseed

Nah kalau yang satu ini adalah pilihan tepat untuk mengolah gambar dan memberikan kontrol terbaik layaknya editing foto profesional untuk melakukan retouch foto, atau adjusting atau pun menyempurnakan gambar.

8# Repost

Repost merupakan aplikasi paling populer untuk content curation dan memudahkan anda untuk menemukan dan membagikan konten yang dibuat oleh pengguna.

Karena ada pembatasan oleh Instagram yang tidak memperbolehkan dilakukannya reposting langsung dari aplikasi ini, maka ambil dahulu konten yang akan di curate, dengan cara, pilih Copy Share Url, lalu kembali ke Instagram untuk proses reposting dan memasukan pemilik asli.

9# Iconosquare

Iconosquare adalah alat yang fantastik untuk melihat instagram melalui web. Anda dapat berikan respon terhadap komentar komentar yang masuk, mencari konten posting berdasar keyword hashtag, dan ada pula fitur pembuatan konten baru. Alat ini memberikan anda kemudahan mengetahui siapa saja teman anda yang follow, dan juga melihat konten seperti apa yang paling banyak mendapat respon like dan komentar melalui tab Populars. Tidak hanya itu, Iconosquare memberikan akses kepada banyak analisa unik seperti tingkat kesukaan, tingkat diperbincangkan dan penyebarannya.

10# Crowdfire

Alat ini akan membantu anda menemukan waktu terbaik untuk melakukan posting di instagram, beserta hashtag yang tepat untuk meningkatkan performa posting anda. crowfire juga terkenal dalam mengelola follower anda, membantu anda menemukan pendengar yang tepat, dan dapat pula memantau rasio following instagram anda.

Sebagai contoh, alat ini akan berikan penglihatan mengenai follower baru, atau siapa yang baru saja mem-unfollow, atau anda dapat juga mengetahui akun tak aktif yang anda follow, hal ini dilakukan sekedar untuk memastikan anda hanya terhubung dengan pendengar yang potensial.

Alat alat tersebut memang dibuat untuk membantu anda mengatur akun instagram anda dan mengoptimalkan setiap konten serta memantau kompetitor yang anda perlu. Keberadaan alat ini juga akan menghemat waktu dan menjadikan marketing instagram anda jauh lebih efisien.

 

About The Author

Reply

Pesan Anda