10 Layanan Invoice Online Terbaik Untuk UMKM

10 Layanan Invoice Online Terbaik Untuk UMKM

10 Layanan Invoice Online Terbaik Untuk UMKM

Sebagai pemilik usaha kecil menengah, Anda tentu menyadari begitu pentingnya peran invoice bagi suatu usaha. Bagaimana akan mendapat bayaran jika tanpa mengirim invoice ke pelanggan Anda ? patut bersyukur karena saat ini sudah ada banyak pilihan invoice tersedia di luar sana. Tapi dengan banyaknya layanan invoice tersedia, Anda akan memilih jasa invoice yang mana ? berikut ini beberapa rekomendasi invoice terbaik untuk usaha kecil :

1# Due

Salah satu yang terbaik, dan salah satu kelebihannya adalah kecepatan. Aplikasi ini dapat dengan cepat membuat invoice profesional dengan berbagai fitur di dalamnya, termasuk penjadwalan tagihan, serta kemampuan untuk meng-export invoice tersebut. Tidak hanya itu, ada pilihan juga untuk pajak, diskon dan pilihan bahasa.

Due tersedia gratis dan dapat digunakan tak terbatas untuk banyak invoice dan banyak pelanggan.

2# Sighted

Sighted memberikan kemudahan dan kesederhanaan bagi usaha kecil untuk mengirimkan invoice. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda akan dapat lebih efektif mengatur setiap invoice dan keuangan Anda. Tapi tidak hanya itu, Sighted dapat dengan sempurna menggabungkan beberapa fungsi pembayaran sehingga tidak terlihat adanya transisi saat ada perbedaan media pembayaran.

Baca Juga: 10 Bisnis UKM yang Sangat Menggiurkan Tahun Ini

3# Freshbooks

Sudah lebih dari 5 juta orang atau usaha yang mempercayakan FreshBooks untuk kebutuhan invoice mereka. Aplikasi ini dikenal sangat mudah digunakan untuk pemula. SeAndainyapun menghadapi masalah, tim Supportnya siap bantu Anda penuh waktu 24/7. Ada banyak fitur juga selain itu, FreshBooks memberikan kesempatan bagi Anda untuk meletakkan logo usaha pada invoice, melakukan tagihan ulang, perhitungan pajak, dan mendapatkan bayaran dengan mata uang apa saja. Bahkan Anda pun dapat memantau pelanggan yang sudah melihat atau membayar invoice secara realtime.

Gratis 30 hari pertama. Paket berbayar mlai $19.95 per bulan.

4# Zoho

Untuk yang satu ini, ada banyak fitur di luar invoice yang tersedia untuk Anda, misal untuk alat penjualan dan alat pemasaran. Cukup sederhana dan sempurna jika Anda ingin membuat invoice secepatnya. Selain desain invoice yang bagus, Zoho memberikan juga fasilitas pengingat pembayaran otomatis, fasilitas kolaborasi dengan anggota tim, seperti akuntan. Seperti yang lain juga, aplikasi ini mampu terintegrasi dengan pembayaran berbeda beda seperti PayPal, Stripe dan Authorize.net jadi Anda dapat cepat mendapat bayaran dari pelanggan.

Dapat digunakan gratis, untuk pelanggan kurang dari 5. Paket berbayar paling murah $15 tiap bulan.

5# Invoicera

Nah kalau yang satu ini sudah cukup mendapat perhatian lebih karena banyaknya fitur yang disediakan untuk tiap skala usaha, baik freelancer, usaha kecil hingga industri. Invoicera juga memberikan template invoice yang dapat dikonversi ke dalam berkas PDF atau bahasa/mata uang yang berbeda. Selain itu ada fitur unik juga bagi Anda, fitur yang dapat membuat laporan invoice yang dapat digunakan untuk memperkirakan pendapatan yang dapat diterima di waktu yang akan datang.

Paket gratis hanya untuk pelanggan di bawah 3 dan paket berbayar mulai $19.95 per bulan.

6# Harvest

Aplikasi ini juga mampu membuat invoice dengan cepat dengan mata uang yang bermacam macam. Ada juga beberapa fitur unik seperti kemampuaan untuk membuat Retainer dan fitur pemberian jumlah tagihan di bagian atas dan bawah invoice. Dengan Harvest Anda dapat melakukan pencarian invoice yang sudah pernah dibuat sebelumnya.

Harvest pun punya Add On yang berguna untuk usaha Anda, seperti Trello, PayPal, Stripe, Zendeskand Salesforce.

Gratis coba selama 30 hari, dan paket berbayar mulai $12 per bulan.

7# Simplybill

Seperti namanya, pembuatan invoice dengan Simplybill akan menjadi rutinitas yang begitu mudah dilakukkan. Simplybill mempunyai 40 desain templat dan pilihan menambahkan hitungan pajak. Selain itu, aplikasi ini juga mempunyai Dashboard terbaik yang memberikan Anda kesempatan untuk melihat pembayaran yang sudah melebihi batas waktu, dapat juga melihat cuplikan invoice yang sudah dibuat sebelumnya.

Gratis selama 14 hari pertama dan paket berbayar mulai $5 per bulan.

8# Hiveage

Sebelumnya lebih dikenal dengan nama “CurdBee”, sudah digunakan oleh lebih dari 45 ribu usaka kecil di 140 negara. Tidak hanya mudah digunakan, tapi juga sudah terintegrasi dengan berbagai fitur berguna. Dengan aplikasi ini Anda dapat mengirimkan pengingat kepada pelanggan tentang invoice mereka serta dapaat juga mengirimkan laporan detil invoice kepada Anda.

Dapat gratis digunakan. Tapi jika butuh fasilitas lebih, paket berbayar mulai $6.95 per bulan.

9# Wave

Tidak hanya invoice, Wave menyediakan perangkat lunak akunting untuk usaha kecil. Dan seperti aplikasi invoice lainnya, dengan Wave pun Anda dapat mereka-reka bentuk invoice profesional dalam sekejap. Ada juga fitur lain seperti pembayaran berulang, kemampuan mengetahui kapan invoice sudah dilihat, menambahkan pesan, membuat perkiraan perkiraan. Dll.

10# MakeSomeTime

MakeSomeTime memberi kesempatan Anda membuat invoice dengan lebih cepat dan mudah bahkan dapat dibuat dari smartphone, tablet atau komputer. Selain dapat mereka reka bentuk invoice, Anda juga dapat membuat perkiraan dan melihat laporan yang mengilustrasikan bagaimana performa usaha Anda. Gratis dibawah 3 pelanggan. Berbayar mulai $49 setiap tahunnya atau mulai $9 per bulan.

 

About The Author

Reply

Pesan Anda