15 Tips Ampuh Ecommerse Laris Manis – Bagian 1

15 Tips Ampuh Ecommerse Laris Manis – Bagian 1

15 Tips Ampuh Ecommerse Laris Manis – Bagian 1

Seperti banyak orang bilang, Anda perlu mempersiapkan beberapa tips dan trik terbaik untuk apapun kegiatan yang akan Anda lakukan dalam rangka meningkatkan laba eCommerse Anda. Dan hal itu harus Anda lakukan jika Anda benar benar ingin semuanya terjadi.

Baca Juga: Peluang Bisnis Dropshipping: Berburu Dollar Lintas Negara

1# Menerima Review

Hadapi, mungkin itu yang lebih tepat Anda lakukan, apapun ulasan yang diberikan pengunjung atau pembeli, itu semua adalah hal yang penting. Seandainya saja tidak ada ulasan pada halaman produk, pengunjung akan tetap mencari toko yang mempunyai fasilitas review.

Review atau testimoni akan memperlihatkan kepada pengunjung bahwa ada relatif lebih terbuka, jujur dan handal terhadap sesuatu. Dan sudah begitu banyak plugin saat ini yang akan membantu Anda untuk mengorganisir setiap review tanpa perlu kemampuan pemrograman.

Walaupun demikian, tetap Anda harus mempunyai kendali yang ketat terhadap apa yang dikemukkan dalam setiap review, karena sudah bisa dipastikan Anda akan menghadapi setidaknya satu orang yang tak suka dan mantan pelanggan yang sangat vokal.

Dengan begitu Anda dapat mempertontonkan keunggulan layanan pelanggan Anda dengan memecahkan masalah bagi setiap keluhan dari pelanggan. Membalas setiap keluhan dan kekecewaan dengan sikap profesional dan mampu menjawab setiap masalah yang muncul merupakan cara terbaik menunjukkan kepada pengunjung bahwa tidak ada yang ditutup tutupi dan menambah kepercayaan bagi Anda dan produk Anda.

2# Pilih Jenis Pembayaran Yang Cocok

Untuk memilih jenis pembayaran yang tepat, Anda perlu menjawab terlebih dahulu beberapa pertanyaan berikut ini, apakah sistem pembayaran yang terbaik sudah didukung oleh platform eCommerse Anda ? seberapa mahal layanan tersebut ? apakah Anda menawarkan juga pembayaran PayPal ? apakah ada masalah keamanan  ? apakah mempunyai fitur tambahan lain ?

Memang terlihat begitu meletihkan, tapi hal ini sangat penting dilakukan. Karena sebenarnya, penelitian dalam pemilihan tipe pembayaran tersebut merupakan proses yang panjang. Pemilihan ini bisa mengurangi beban biaya dan beban stres.

3# Jangan Melakukan SEO Sebelum Anda Melakukan Riset Kata Kunci

Hal ini pada dasarnya untuk berikan kepastian bahwa orang sudah siap dan tahu keberadaan produk Anda terlebih dahulu. Karena saat SEO dilakukan terlebih dahulu, entah itu Anda melakukan sendiri atau pun Anda membayar suatu agen SEO, maka Anda akan menemukan kenyataan bahwa seakan akan tidak ada orang yang berminat dengan produk Anda.

4# Berikan Harga Bersaing

Jika Anda mengetahui bahwa produk Anda bukanlah yang termurah, berikan jaminan bahwa Anda masih bisa berikan harga yang bersaing dari yang lain.

5# Membangun Kepercayaan

Ada survey mengatakan bahwa 75% pembeli mengatakan bahwa logo Trust berpengaruh terhadap kepercayaan mereka terhadap suatu situs web. hal ini juga berdampak sama untuk logo logo yang lain yang menunjukkan kredibilitas suatu situs web.

6# Gunakan Pencarian Data Internal Dari Google Analytics

Fitur ampuh ini dapat digunakan untuk membuat kategori dan Landing Pages untuk produk yang paling banyak dicari. Pertama, Google Analytics dapat membuat situs Anda mendapatkan ranking, kedua, orang akan dapat dengan lebih cepat mendapatkan sesuatu yang mereka inginkan.

Kadang Anda mungkin berpikir bahwa Anda sudah cukup mengerti apa yang pelanggan inginkan, dan setelah mengivestigasi menggunakan Google Analytics khususnya untuk pencarian internal maka bisa dipastikan Anda akan terkejut dengan hasilnya.

7# Tunjukkan Lokasi Dan Nomor Telepon

Seorang pengunjung baru yang masih belum familier dengan produk serta merek Anda akan selalu memulainya dengan was was, jadi tidaklah mengejutkan jika pengunjung membutuhkan bertemu langsung dengan Anda atau menelepon.

8# Barang Kembali Tanpa Bayar

Cukup jelas dan pasti berhasil, Anda mungkin akan terkejut berapa banyak toko online yang tidak memberikan layanan ini, Free Return. Dari survey diketahui bahwa 51% pengguna mengharapkan fitur ini  dan 89% menyatakan bahwa mereka akan menggunakan lagi toko online tersebut jika tidak ada kendala.

Fitur ini memang masuk akal sebenarnya apa lagi untuk jangka panjang. Hal ini akan membuat pengguna terpesona dan walaupun demikian sebuah toko online masih bisa membuatnya impas dengan adanya biaya pengiriman maupun melalui pengadaan layanan keanggotaan khusus.

 

 

About The Author

Reply

Pesan Anda