15 Tips Ampuh Ecommerse Laris Manis – Bagian 2

15 Tips Ampuh Ecommerse Laris Manis – Bagian 2

15 Tips Ampuh Ecommerse Laris Manis – Bagian 2

Utak atik halaman eCommerse anda dengan berbagai pengetahuan yang anda punya, biarkan setiap ide pemasaran dan fitur tambahan menyempurnakannya. Dan tidak akan membutuhkan waktu yang lama agar situs eCommerse anda dapat menarik trafik pengunjung lebih optimal.

9# Pastikan Pemilihan Kata Yang Tepat

Bagi penjual produk skala internasional, tips ini sangatlah penting. Misalnya saja anda berada di Inggris, akan lebih memilih menggunakan “delivery” dari pada “shipping”. Dan akan masih banyak lagi contoh yang bisa memicu terjadinya kesalahan persepsi, apalagi jika anda menggunakan bahasa daerah. Pastikan anda menggunakan kata kata yang lugas dan tentunya menambah keyakinan pembeli untuk bertransaksi.

10# Berikan Perkiraan Waktu Pengiriman

Setiap proses transaksi online yang transparan adalah harapan setiap pembeli, begitu pula informasi tentang setiap pengiriman yang akan dilakukan. Saat pembeli sudah melakukan transaksi dan menunggu datangnya produk  yang sudah dibeli , pemberitahuan perkiraan waktu pengiriman yang terbuka dan pengiriman dilakukan dengan tepat waktu bisa dipastikan akan meningkatkan loyalitas pembeli terhadap toko anda.  Karena waktu adalah segalanya dan jika anda sudah bisa memberikan perkiraan waktu pengiriman tersebut akan sungguh melegakan dan menentramkan siapapun yang telah mengeluarkan uang untuk produk anda.

11# Tempatkan Toko Anda Dimana Pengunjung Anda Selalu Berada

Seperti halnya mengapa pada awalnya tercipta toko online di dunia maya, untuk lebih mendekatkan toko konvensional agar dapat dengan mudah dijangkau oleh calon pembeli. Demikian juga saat anda ikut bergabung ke eBay, Amazon, Olx, Blibli, dll yang pada dasarnya tidak menggiring orang ke toko anda tapi sebaliknya, bagaimana anda bisa mendekatkan diri kepada khayalak ramai sesuai tempat dimana mereka banyak menghabiskan waktu di dunia maya.

12# Pertimbangkan Dampak Jangka Panjang

Untuk setiap transaksi yang pembeli lakukan, jangan pernah anda melihatnya sebagai peluang untung hany saat itu saja, hanya satu transaksi saja. Mulailah memikirkan untuk pertimbangkan dampak jangka panjang dan kemungkinan terjadinya transaksi berulang.

Sehingga anda akan menjadi lebih giat untuk berkomunikasi dengan pengunjung. Dan jangan ragu ragu membuat suatu basis data tentang pelanggan anda sejak dari awal toko anda buka dan bersiaplah selalu untuk mengirimkan email pemasaran kepada seluruh pelanggan anda sesering mungkin.

13# Ikuti Seminar Atau Konferensi

Ikuti setiap ada peluang dan kesempatan gabung dalam konferensi atau pameran tentang pemasaran digital dan eCommerse sebisa mungkin. Pastikan anda tetap serius tentang bisnis online ini, dan setiap pertemuan tersebut akan memberikan anda apapun yang anda butuhkan untuk secepatnya naik kelas. Karena dalam kesempatan itulah anda akan bertemu banyak orang yang berkecimpung di bisnis online dan anda bisa belajar lebih banyak hal dari pengalaman mereka.

14# Gunakan Gambar Terbaik

Calon pembeli akan mendapatkan kesan pertama dari produk anda adalah dari gambar yang anda pilih. Apakah gambar atau foto tersebut bisa menjadi alat yang merepresentasikan produk anda, itulah hal yang terutama. Karena dari satu hal ini bisa menjadi pembeda antara seseorang akan melakukan transaksi dan hanya melihat lihat kemudian pindah ke toko yang lain.

Oleh sebab itu, mulailah melakukan investasi dalam fotografi profesional. Buatlah sesuatu yang bisa membuka kesempatan lebih besar untuk menarik minat pengunjung agar ingin lebih mengenal atau bahkan mencoba produk anda. Harapan akan lebih besar saat anda menggunakan seseorang profesional yang lebih mengerti tentang fotografi.

15# Pilih Platform Dengan Bijak

Ya, sudah bisa anda perkiraan dari awal, satu hal ini begitu penting sampai sampai anda harus berpikir keras dan butuh waktu yang tidak sedikit untuk menentukan pilihan platform yang akan anda gunakan. Pilih platform dengan bijak, pilih dengan pertimbangan untuk jangka panjang, sehingga sejalan situs anda berkembang dan bertumbuh, anda tidak perlu pusing dan boros untuk pindah dari platform satu ke platform yang lain.

Baca Juga:  15 Tips Ampuh Ecommerse Laris Manis – Bagian 1

Sudah lebih dari cukup tips di atas untuk anda meracik situs eCommerse menjadi lebih ciamik. Anda tidak akan kecewa.

Lakukan dengan hati. Tetap semangat !

About The Author

Reply

Pesan Anda