2 Cara Memproteksi Artikel yang Paling Ampuh (Silahkan Ditiru)

2 Cara Memproteksi Artikel

Bagi para blogger sejati atau penulis sejati, biasanya dilema akan dihadapi ketika banyak “pencuri” artikel yang mengambil materi mereka. Kalau hannya dicuri saja mungkin tidak terlalu dipusingkan. Persoalannya justru artikel yang dicuri tersebut dan di AGC (Auto Generate Content) justru mendapat rangking lebih tinggi di Google.

Ngenes? Iyah, KESEL? Tentu, tapi apa mau dikata. Begitulah yagn dilakukan banyak orang saat ini hannya untuk mencari uang dari Google Adsense. Bahkan sampai saat ini banyak sekali blog yang bermunculan dengan isi di dalamnya adalah curian dari artikel lain. Biasanya mereka menggunakan “Tools” untuk mengambil materi artikel, kemudian memutar atau generate isi atikel tersebut.

Sebenarnya tidaklah sulit membuat artikel bagus dan bermanfaat bagi banyak orang. Tapi masalahnya tawaran menggiurkan dari Google Adsense telah membuat orang lupa diri, dan tanpa bersalah mengambil hasil kerja keras orang lain.

Bahkan saya sendiri sudah akan rela bahwa konten atau isi artikel ini diambil. Itu sebabnya saya menuliskan judul 2 Cara Memproteksi Artikel yang Paling Ampuh (Silahkan Ditiru), karena saya tahu bahwa tidak disuruhpun, maka artikel ini PASTI akan di copy orang.

PESAN kepada AGC-ers, tolong hargai hasil karya orang, agar penulis-penulis unggul, baik, jujur dan berdedikasi semakin bermunculan. Sehingga banyak ilmu yang bisa ditebarkan untuk banyak orang Indonesia.

Sebenarnya saya sendiri agak “males” ingin menulis artikel seperti ini. Toh pada akhirnya akan ditiru juga, dan tidak akan banyak mengubah para AGC-ers. Tapi dengan niatan yang baik dan tujuan berguna bagi banyak blogger yang sudah memberikan ilmunya, maka saya memaksakan diri untuk tetap menulis artikel 2 Cara Memproteksi Artikel yang Paling Ampuh.

Apakah ada Cara Memproteksi Artikel ?

Sebenarnya cara paling mudah untuk memproteksi artikel adalah dengan mendisable atau membatasi hak akses kepada konten artikel yang kita buat. Misalnya saja tidak bisa klik kanan. Ini adalah cara yang lazim dan paling mudah dilakukan. Cukup dengan menginstall plugin Content Copy Protection.

Tapi ternyata cara ini sangat mudah juga di buka. Oleh karena itu, sangat sulit untuk mencari Cara Memproteksi Artikel yang Paling Ampuh.

Nah oleh karena itu, saya akan memberikan satu lagi cara yang agak unik, tapi menurut saya paling ampuh dan tidak mudah di AGC. Berikut saya jelaskan melalui video:

Apakah kamu sudah mengerti? Jika sudah mengerti, silahkan kamu praktikkan ke blog kamu. Tidak peduli kamu menggunakan WordPress self-hosted atau blogspot, yang jelas cara di atas sangat cocok dilakukan.

Tapi bagi saya secara pribadi, para pemain AGC tidak akan pernah membuat saya takut untuk memberikan artikel-artikel menarik. Saya akan terus berkarya dan berkarya.

Baca: penulis handalpun bisa beralih topik

Selama masih hidup di muka bumi ini, tampaknya hal negatif dan kompetitor akan terus ada. Jadi bagi saya AGC adalah para pencuri yang tidak tahu malu dan tentram mendapatkan hasil yang bukan dari apa yang dikerjakannya sendiri. Dalam kata lain, orang-orang yang menggunakan AGC adalah pecundang.

Apakah Anda termasuk orang yang selalu melakukan AGC (Auto Generate Content)? jika iya, maka sebaiknya Anda segera menghentikan tindakan Anda, karena hidup Anda tidak akan pernah tenang, tidak damai, selalu dibayangi kata “pencuri”, tidak kreatif dan satu lagi yang paling penting dikutuki orang dan disumpahin orang. Apakah Anda nyaman dengan hal itu? Silahkan Anda pilih sendiri.

Note: jika teman-teman ada yang tidak bisa melihat atau menonton Videonya, tolong dikabari yah melalui kolom komentar, agar saya buatkan versi tulisannya. Terimakasih banyak 🙂

 

 

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda