21 April : Website Mobile Friendly Akan didahulukan Google

website mobile friendlyBuat teman-teman yang memiliki bisnis online, mulai hari ini anda harus dengan segera membuat website anda yang userfriendly dan website mobile friendly. Sebenarnya alasanya sangat sederhana yaitu saat ini orang sudah banyak menggunakan perangkat yang mobile seperti Handphone, Tablet bahkan laptop juga yang kecil ukuran layarnya.

Terkadang ketika kita browsing sesuatu dengan website yang tidak mobile friendly, maka yang kita temui adalah sulitnya kita dalam menemukan sesuatu. mulai dari zoom berulang-ulang hingga geser ke kanan dan kekiri. Belum lagi jika kita hendak kembali ke menu sebelumnya. Ini merepotkan pengunjung.

Anda bisa bayangkan ketika anda memiliki website bisnis online, lalu ada pengunjung yang mengunjungi website anda dan ketika mereka kesulitan, anda hanya bisa diam saja, dan mengatakan ” silahkan lihat di website” maka pengunjung tersebut akan kecewa karena kesulitan mencari yang dia butuhkan sehingga dia dengan mudah pergi ke website lain yang lebih mudah dioperasikan. Terlihat sederhana bukan? tapi ini menjadi fakta yang tak terbantahkan bahwa diatas 65% pengunjung yang mengunjungi website, jika mereka kesulitan, maka mereka akan meninggalkan website tersebut dengan segera,

mobile friendlyTeman-teman bisa melihat perbandingan kedua antar muka website di samping, menurut teman-teman mana yang lebih memudahkan pelanggan atau pengunjung toko online anda?? Saya yakin anda akan mengatakan yang ke-dua.

Tentu saja, karena navigasinya sangat mudah dan lebih jelas dalam pencarianya.

Untuk teman-teman yang memiliki bisnis online, buatlah tampilan website anda seperti yang nomor 2 karena google akan memprioritaskan website mobile friendly. Jadi bagi teman-teman yang memiliki website tapi belum mobile friendly, segeralah mengubahnya agar diprioritaskan oleh google.

Sebenarnya mengubah website tersebut sangat mudah kok, apalagi anda menggunakan platform WordPress. Anda tinggal mencari thema yang sesuai dengan dagangan anda, kemudian pilih tema yang responsive dan tentu seo Friendly juga, kemudian install dan setting sesuai keinginan anda. Saat ini sudah banyak sekali thema yang yang mobile friendly, bahkan yang themes Gratis juga sangat banyak. Hanya saja mungkin kita perlu mengubahnya agar sesuai dengan tampilan yang kita mau. Untuk mencarinya silahkan klik Free Responsive WordPress

Selain tema yang responsive dan website mobile friendly, maka anda juga perlu meningkatkan kecepatan akses ke website anda. Survey dari google menunjukkan bahwa ketika sebuah website lambat untuk diakses, maka kecenderungan orang untuk lebih mudah meninggalkan website tersebut adalah lebih besar. Oleh karena itu, penting bagi anda untuk membuat website toko online anda secepat mungkin. Gunakan sedikit java sript agar website anda mudah di load, selain itu gunakan juga file gambar yang kurang dari 100KB. Ini akan mempercepat website anda.

Untuk mengetes kecepatan website anda, silahkan klik Testing Speed Tools lihat saran dari google, apa saja yang menghambat kecepatan website anda. lalu perbaiki agar website anda lebih cepat dan lebih mudah diakses.

my testBagi teman-teman yang ingin membuat websitenya userfriendly dan website mobile friendly, silahkan hubungi kami atau komentar di bawah psotingan yah…nanti akan kami bantu. Sukses untuk bisnis online teman-teman sekalian.

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda