3 Cara Agar Cepat Terindex Oleh Google

cara mudah terindex googleTerimakasih sudah sabar menunggu bagi teman-teman yang ingin membaca artikel ini. Saya harap teman-teman semua tidak buru-buru langsung melihat 3 cara yang saya maksudkan, akan tetapi hendaknya mau membaca keseluruhan artikel ini. Beberapa hal yang teman-teman perlu ketahui bahwa saya sama sekali bukan master, saya juga tidak pintar dalam SEO, saya hanya membagikan apa yang saya dapat dan alami. Saya yakin banyak tutorial yang jauh lebih bagus yang bisa teman-teman dapatkan selain di website saya ini. Yang saya harapkan adalah, mari kita saling belajar seperti yang saya buat pada Foto Cover Google+ saya bahwa “Ilmu tidak untuk diri sendiri, tapi untuk orang lain”

Alasan saya membuat hal tersebut sebenarnya sederhana, bahwa saya seorang guru privat matematika telah banyak melihat orang pintar terutama bidang matematika, tapi mereka pelit. Bukan hanya pelit tapi Pelit sekali, mereka harus dibayar agar mau memberikan ilmunya. Berlanjut dari itu…saya juga banyak melihat orang yang hidupnya jauh lebih baik karena kepintaran dan wawasanya yang luas, tapi mereka tidak melihat sekitar mereka. Alasan ini kelihatan sederhana bukan? Tapi itulah yang mendorong saya untuk memberikan dan menulis artikel-artikel yang saya bisa, dan saya alami untuk dibagikan kepada orang dengan GRATIS.

Jadi buat teman-teman sekalian, saya minta tolong agar isi dalam artikel saya terutama artikel tentang Cara Agar Cepat Terindex Oleh Google ini silahkan di copy INTINYA, lalu tuliskan kembali, agar banyak orang mengerti dan paham sehingga mereka juga ketularan BISA. Jika tidak ingin capek-capek, silahkan share saja yah menggunakan akun media sosial atau yang lainya. Terimakasih yaa……

Okey…langsung saja yah…mari kita bahas yah…

1. Pilih Judul Artikel Yang Unik

Saran saya pilihlah judul yang unik, Spesifik dan kemungkinan persaingan tidak terlalu tinggi. Misalnya seperti yang saya buat pada artikel sebelumnya yaitu “Beberapa perbedaan Google Adsense Hosted dan Non Hosted” untuk lebih jelasnya silahkan baca :

Baca Juga : Beberapa perbedaan Google Adsense Hosted Dan Non Hosted

Dengan tingkat persaingan yang tidak terlalu tinggi, maka kemungkinan anda berada pada halaman pertama akan semakin besar. Spesifik disini maksudnya bisa juga anda menambahkan kata tertentu Contohnya seperti ini “Roti bakar paling enak di Jakarta” Perhatikan bahwa pada kata terakhir ada kata “Jakarta” itu menandakan spesifik di Jakarta, artinya jika ada orang yang menulis artikel “Roti bakar paling enak di Cirebon”, maka Artikel adna akan lebih diutamakan muncul. Ingat prinsip Google yaitu “Google ingin memberikan hasil kepada orang yang menggunakan mesin pencari mereka yang SANGAT RELEVAN. Jadi anda adalah pemenangnya.

2. Gunakan Webmaster Tools

Beberapa hal yang harus diperhatikan dalam penggunaan Webmaster tools ini yaitu, Google AddURL dan Fetch Google. Silahkan masuk ke google.com/webmaster/tools kemudian klik Website anda, pada menu CRAWL klik Menu Fetch as Google

cara mudah terindex google1

Klik Untuk Memperjelas

Lihat menu berikut ini :

cara mudah terindex google2

Klik Untuk Memperjelas

Selanjutnya anda masukkan link judul artikel anda, perhatikan formatnya. Jadi yang anda PASTE kedalam kolom tersebut adalah seperti berikut ” beberapa-perbedaan-google-adsense-hosted-dan-non-hosted ” pada awal katanya tidak perlu ada garis miring yaah….agar tidak double.

cara mudah terindex google 3

Klik Untuk Memperjelas

Langkah berikut, klik tombol “Fetch and Render” tunggu Loading nya sampai selesai setelah itu klik tombol submit to Index.

Step berikut yang harus anda lakukan pada Google Webmaster Tools, ketik pada address barr anda google.com/addurl lalu masukkan URL artikel anda secara lengkap. Misalnya “http://www.marketingjoss.com/beberapa-perbedaan-google-adsense-hosted-dan-non-hosted” Lalu tekan SUBMIT.

cara mudah terindex google 4

Klik Untuk Memperjelas

3. Gunakan Media Sosial

Bagi anda yang menggunakan WordPress, gunakan Plugin JetPack untuk menghubungkan/menyebarkan artikel anda ke berbagai media sosial. Tujuanya ini sebagai Back link untuk artikel yang anda buat.

Setelah ketiga langkah tersebut anda lakukan, tunggu beberapa menit atau mungkin anda bisa langsung mencobanya, kemudian anda buka kembali pada browser anda, dan ketikkan Judul artikel yang anda buat, maka artikel anda sudah terindex oleh google dan berada dihalaman depan.

Pesan saya yang harus anda ingat, buatlah artikel yang unik dan spesifik, karena jika tidak unik dan tidak spesifik bisa jadi anda bersaing dengan banyak orang, sehingga artikel anda mungkin sudah terindeks dengan baik namun berada dihalaman belakang. Tentu anda tidak akan melihatnya bukan? Bagi yang berhasil, tolong share artikel ini.

Semoga bermanfaat, Jika ada yang ingin ditanyakan kembali, silahkan mengisi kolom komentar.

  • Rating Artikel Ini
5
User Rating: 4.0 (1 votes)
Sending

Related Posts

About The Author

6 Comments

Add Comment

Pesan Anda