3 Cara memulai bisnis online

Bisnis online sedang bertumbuh pesat sekarang ini di Indonesia. Semua hal bisa dijual secara Online. bahkan banyak perusahaan-perusahaan besar yang mulai melirik cara-cara online dalam memasarkan produk mereka. mereka melihat peluang yang sangat besar dalam dunia online. Mereka menggunakan cara online karena mereka mampu menghemat banyak uang dalam memasarkan produk mereka. Mereka tidak perlu membayar banyak orang untuk menjadi SPG mereka. Mereka cukup membuat sebuah website seharga kurang dari satu juta, kemudian mereka mempromosikannya, dan akhirnya mereka mendapatkan untung besar tanpa mengeluarkan modal besar.

Cara-cara inilah yang banyak dipakai orang untuk berhasil dalam usahanya. Mereka mulai beralih ke dunia online. Dunia online adalah dimana koneksi internet menjadi sangat penting untuk meng-akses data dan informasi. Itu sudah menjadi kebutuhan pokok saat ini, terutama di kota-kota besar. Mereka sanggup tidak makan atau lupa jam tidur hanya karena online. Mereka bisa meng-akses banyak hal yang mereka perlu dari sebuah Gadget sederhana.

Oleh karena itu, mari kita bahas, bagaimana caranya memulai bisnis online. Ada 3 hal yang sangat penting dan mendasar yang harus anda pahami mengenai cara bisnis online :

  1. Koneksi Internet
    Sudah tentu anda membutuhkan koneksi internet. Namanya online sudah pasti butuh jaringan yagn menghubungkan kita dengan server. Bagaimana mungkin anda mau memulai berbisnis online jika anda tidak memiliki koneksi internet. pastikan anda memiliki HP atau Laptop atau mungkin komputer PC juga bisa, lalu anda bisa menggunakan Modem, untuk menghubungkan koneksi internet anda. ini adalah cara bisnis online yang paling sederhana yang harus anda lakukan. Pastikan kartu yang anda pakai sudah memiliki kuota internet. Anda bisa menanyakanya kepada provider kartu anda.
  2. Produk yang akan dijual
    Pastikan ada produk yang akan anda jual. Bagaimana mungkin anda akanĀ  berpromosi jika anda tidak memiliki produk. Yang bisa anda jual di dunia online adalah bisa berupa barang ataupun jasa. Contoh produk jasa adalah, anda bisa menawarkan jasa sebagai penulis, atau jasa transator, atau mungkin anda memiliki keahlian dalam membuat website. Anda bisa menjualnya secara online. Misalnya anda memili keahlian membuat website, anda bisa berpromosi melalui facebook anda, anda bisa mengatakan bahwa anda bisa membuat website, kemudian anda bisa membuat testimoni, anda juga bisa membuat tutorial baik yang gratis ataupun yang bayar. Jadi, pastikan anda memiliki produk. Itu salah satu cara bisnis online bisa berjalan. Produk yang anda jual bisa barang ataupun jasa.
  3. Memiliki akun media sosial
    Media sosial itu sudah pasti kita mengerti. Jika anda membaca artikel saya ini, itu artinya anda sudah mengerti media sosial. Karena dengan anda bisa membuka artikel ini, berarti anda kenal internet dan pasti anda kenal dengan Facebook, Twitter, Instagram, Path dan masih banyak lagi. Semua media sosial tersebut bisa anda pakai untuk berpromosi produk anda. Tapi ingat, gunakanlah cara-cara berpromosi yang sehat. Jangan keseringan posting produk anda. Karena akan menjadi produk sampah. Mengapa? Di internet selain anda, ada banyak sekali orang-orang yang ikut berjualan dan mereka berpromosi juga. Jadi, anda harus benar-benar pintar dan bijak dalam melakukan promosi agar produk anda tidak dilihat sebagai produk murahan, promosi yang mengganggu yang kerjaanya hanya berjualan. Untuk mengetahui caranya anda bisa ikuti beberapa tips lain yang pernah saya berikan disini

Itulah tips sederhana yang bisa anda lakukan untuk memulai bisnis online. Anda bisa mengikuti Blog ini terus dengan memasukan email anda, dan anda akan tahu banyak ilmu bagaimana cara bisnis online anda bisa berkembang dengan cepat serta cara berpromosi yang sangat pintar dan menguntungkan.

Pasti bermanfaat, Salam Dahsyat dan Sukses

Related Posts

About The Author

No Responses

Add Comment

Pesan Anda