6 Cara Mendaftar Google Adsense yang Paling Sesuai Aturan Google

cara mendaftar google adsense

Sebagai kelanjutan dari pelajaran atau artikel sebelumnya, maka saya akan membahas cara mendaftar google adsense yang sesuai dengan aturan Google dan semoga Anda mudah diterima sebagai Publisher iklan Google Adsense.

3 Cara Mendaftar Google Adsense yang Paling Sesuai Aturan Google

1# Buka website resmi

Untuk mendaftarkan Google Adsense, ada baiknya Anda mendaftar langsung melalui website resmi Google Adsense yaitu www.google.com/adsense Tampilannya adalah seperti gambar berikut, dan jangan sampai salah:

cara mendaftar google adsense

Jika Anda sudah memiliki akun Gmail, maka langkah berikutnya Anda langsung Sign In saja. Tapi jika Anda belum memiliki akun Gmail, maka kamu klik “Sign UP” atau mendaftar.

2# Yes or NO

maksudnya adalah, jika Anda sudah mendaftar menggunakan akun Gmail, maka kamu cukup mengklik tombil YES, tapi jika belum memiliki akun Gmail, silahkan pilih tombol “Create or use other account”.

cara mendaftar google adsense_signup_yes_or_no

3# Masukkan nama website dan pilih bahasa

cara mendaftar google adsense_signup_website

Ikuti langkahnya, jangan sampai salah. Masukkan nama website kamu, lalu pilih bahasa website mu. Misalnya bahasa Indoensia. Apakah boleh memilih bahasa inggris? Tentu saja boleh. Tapi alangkah baiknya kamu menggunakan bahasa yang sesuai dengan website atau blog kamu.

Selanjutnya tekan tombol “Continue”

4# Informasi Akun

cara mendaftar google adsense_signup_website_address_fix

Isi semua data pribadi dengan lengkap. Harus sesuai dengan KTP.

Tujuannya, ketika nantinya Anda mengambil atau mencairkan dana uang yang sudah dihasilkan dari website bapak, akan dikirim ke rekening Anda atau menggunakan Western Union. Dimana pengambilan uang di Western Union, menggunakan KTP yang sah.

Oleh karena itu, pastikan nama dan alamat Anda sama dengan KTP atu tanda pengenal lainnya, agar pengambilan uangnya sesuai dengan alamat yang ada di KTP.

Sementara untuk bagian opsionalmya, Anda pilih saja “YES‘.

5# Verifikasi nomor handphone

Google saat ini sudah memberlakukan sistem verifikasi yang sangat canggih. Hal itu memungkinkan agar tidak terjadi Spammer.

Baca: Anda tergolong Spammers atau Scammers

cara mendaftar google adsense_signup_virifikasi_telepon

Google sangat tidak menyukai Spam, oleh karena itu, mereka melakukan verifikasi untuk setiap akun yang didaftarkan. Saran saya langkah ini jangan kamu abaikan. Jika kamu abaikan ada kemungkinan akun kamu tidak akan disetujui dan menunggu waktu yang lama untuk benar-benar terverifikasi.

Jangan menggunakan nomor tri. Nomor tri ditolak Google untuk verifikasi akun. Saya tidak mengerti apa sebabnya, yang jelas pihak Google tidak menerima nomor tri untuk diverifikasi.

6# Thank you for applying to Adsense

Jika kita sudah verifikasi nomor telepon, maka pendaftaran tahap prtama sudah selesai.

cara mendaftar google adsense_signup_success

Sampai di sini, berarrti pekerjaan langkah pertama kita sudah selesai.

Pendaftaran Google Adsense dilakukan 2 tahap. Tahap pertama adalah dimana kita mendaftar. Jika kita sudah mendaftar, maka akun yang kita daftarkan tidak akan otomatis terbuka atau bisa digunakan. Disini biasanya orang sering keliru.

Google membutuhkan waktu untuk meng-aktifkan akun yang didaftarkan, termasuk yang Anda daftarkan, Oleh karena itu bersabarlah. Tidak ada satu orangpun yang mengetahui berapa lama akun akan diaktifkan.

[blockquote author=”- Jos”]Waaktu yang dibutuhkan untuk pendaftaran pertama, tidak tentu. Biasanya paling lama 2×24 Jam[/blockquote]

Tahap kedua, adalah setelah di setujui, maka kita harus memasang iklan terlebih dahulu di website kita atau blog kita. Kemudian nanti Google meninjau kembali, apakah website yang kita pasangi iklan tersebut sesuai dengan kebijakan Google.

Langkah ini biasanya membutuhkan waktu yang lebih lama. Saa seperti langkah yang pertama, langkah kedua ini tidak ada yang mengetahui berapa lama akan disetujui.

Kedua langkah pendaftaran di Google ini harus dilakukan dengan sabar. Tidak ada cara lebih cepat kecuali menunggu persetujuan dari pihak Google yang me-review website kita.

[textmarker color=”419630″]- Jika Anda belum paham, silahkan bertanya d kolom komentar -[/textmarker]

cara mendaftar google adsense_approve_1

Perhatikan gambar di atas. Itu adalah contoh jika akun Adsense sudah diterima tahap pertama. Jika akun kita belum diterima tahap pertama, maka kita tidak bisa login ke Google Adsense. Tapi kalau akun kita sudah aktif, maka kita sudah bisa login, dan yang kita lihat adalah gambar di atas.

INGAT, itu baru tahap pertama. Setelah tahap pertama ini, kita harus membuat unit iklan, kemudian memasangnya di website kita. Untuk cara membuat unit iklan dan cara memasangnya, Ikuti terus tutorial selanjutnya dengan judul, cara membuat unit iklan Google Adsense.

Cara mendaftar di Google Adsense

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda