3 Hal yang Sering Diabaikan dalam Mencari Uang dari Blog

Apakah anda pernah tahu bahwa blog bisa memberikan kamu penghasilan tambahan? Bahkan ada yang sampai menjadi jutawan hanya dari membuat blog? Mungkin terlihat sangat tidak mungkin. Tapi pada kenyataanya itu terjadi bahkan sampai saat ini. Akan tetapi ada yang harus diperhatikan agar kita bisa mencari uang dari blog ini.

Membuat blog sangatlah mudah. Banyak platform yang sederhana untuk digunakan membuat blog. Mulai dari WordPress, Blogspot, Weebly dan masih banyak lagi. Pilih yang termudah dan familiar terhadap search engine. Misalnya Blogspot dan WordPress.

Buatlah isi blog anda dengan informasi-informasi penting dan tutorial-tutorial yang berguna. Tujuanya adalah agar setiap pengunjung blog anda merasa terbantu terhadapa apa yang sedang dibutuhkanya. Buat blog ngeblogsesederhana mungkin dan tidak menimbulkan kebingungan. Kebingungan yang dimaksud adalah terlalu banyak psotingan ataupun banyak iklan atau bahkan banyak link yang kita masukka. Sehingga pembaca tidak fokus terhadap apa yang dicarinya. Buatlah isi (content) yang sejenis. Misal kamu membahas tentang kesehatan, maka masukkan artikel anda yang menyangkut kesehatan. Tidak perlu membuat artikel yang terlalu panjang, tetapi buatlah artikel yang mudah dipahami oleh banyak orang. Sehingga pembaca mudah mengerti apa yang anda sampaikan. 3 Hal yang Sering Diabaikan dalam Mencari Uang dari Blog adalah :

  1. Jangan Mudah Menyerah
    Jika anda sulit membuat sebuah postingan, anda jangan langsung menyerah. Cari solusinya yaitu bisa membeli artikel dari orang lain. Silahkan cari di google. Tapi saran saya buatlah artikel sendiri dengan bahasa sendiri. Ini membuat suatu karakter tersendiri dalam blog anda dan dalam gaya penulisan anda. Sehingga ketika orang membacanya, ada suatu cirikhas dalam gaya penulisan anda.
  2. Tingkatkan Skill
    Membuat blog memang mudah, akan tetapi jika kita punya skill yang lebih baik, kita bisa memodifikasi blog kita menjadi lebih menark. Misalnya dengan desain yang bagus, atau mungkin dengan cara promosi.
  3. Konsisten
    Konsisten maksudnya adalah, tetaplah membuat artikel-artikel baru dengan waktu-waktu tertentu. Misalnya update blog anda dua kali dalam seminggu. Ini akan meningkatkan rating anda di google. Sehingga blog anda akan lebih mudah dicari oleh calon pembaca.

Dengan tiga hal tersebut, jika anda tingkatkan terus menerus dan semakin mahir, maka anda bisa dengan mudah mendapatkan uang dari blog anda. Apabila ketiga poin diatas bisa anda terapkan dengan baik maka anda boleh menambahkan kemampuan-kemampuan lainya. misalnya tekhnik SEO, Backlink dan masih banyak lagi teknik dalam NGE-Blog. Jangan pernah abaikan 3 hal yang terlihat sepele ini. Dengan mempelajari trik-trik diatas, kita akan bisa membuat blog yang bagus dan relevan sehingga kita bisa mencari uang dari blog dengan cara memasang banner dan iklan-iklan.

Tetap belajar….dan semoga berhasil.

 

Pasti bermanfaat, Salam Dahsyat Sukses,

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda