3 Peluang Usaha Kecil yang Menguntungkan Tahan Krisis

peluang usaha yang menguntungkan dimasa depan

Inilah Peluang Usaha Kecil yang Menguntungkan Tahan Krisis

KRISIS –  mungkin kata ini paling diwanti-wanti oleh semua orang. Pasalnya kalau sudah dikatakan krisis, berarti menyangkut ke segala sektur atau bidang kehidupan. Mulai yang paling mudah terimbah seperti bahan makanan, makanan, listrik, dan bbm hingga gaji karyawanpun ingin ditingkatkan. Intinya kalau sudah bicara krisis pasti akan berdampak dan dampak tersebut tidak mudah untuk diatasi.

Ketika ada krisis inilah biasanya orang akan mulai mencari cara bagaimana agar bisa keluar dengan secepat-cepatnya dari situasi yang tidak mengenakkan. Sebenarnya ada dampak positif dari sebuah krisis, dimana kita akan berusaha sekuat tenaga untuk tidak terkena dampak. Dan pada kenyataannya memang rata-rata bisa menghadapi krisis.

Maling saja ketika menghadapi rintangan atau bahaya ingin dihakimi massa, dia akan mencari cara sekuat tenaga untuk bisa keluar dari kejaran massa

Kalau saja maling bisa melakukan berbagai macan cara untuk keluar dari situasi terjepit, apalagi kita yang masih berfikir normal, dan punya kekuatan untuk mencari cara eluar dari krisi. Sudah pasti ketika kita benar-benar mencari cara dan bekerja keras pada akhirnya akan terlepas dari krisi.

Beberpa cara untuk menghadapi krisis sebenarnya sangat mudah.

  1. Buat usaha yang tetap produknya tetap dibutuhkan
  2. Buat usaha dengan modal kecil
  3. Promosi gencar

2 poin pertama di atas kalau kamu lakukan dengan baik, maka saya jamin kamu akan terkena krisis, tapi kamu akan dengan mudah menghadapinya. Sementara untuk poin yang ke 3 kamu harus tetap melakukanya. Sebab tidak ada usaha yang tidak memiliki persaingan. Dengan demikian dibutuhkan promosi agar kamu bisa bersaing dengan orang lain. Bagaimana cara promosinya, salah satunya dengan media online seperti sosial media dan sosial chatting seperti BBM, WhatsApp, Line dan lain sebagainya.

Apa usaha kecil yang tahan terhadap krisis

Sebenarnya tidak ada yang kebal terhadap krisis. bahkan ketiga usaha yang akan saya jelaskan ini tidak kebal krisis. Masalahnya krisis akan menggerus minat orang untuk belanja karena harga uang yang kita miliki menjadi sangat rendah dibandingkan harga barang (ilmu inflasi). Berikut adalah 3 usaha yang cukup mampu bertahan ditengah terjangan krisis :

Pertama : Les Bimbel atau Privat

Siapa yang berani menghentikan sekolah anaknya sekalipun krisis datang? Bisa dipastikan tidak ada. Kecuali orang tersebut benar-benar tidak mampu, barulah keadaan yang memaksa agar dia menghentikan sekolah anaknya. Tapi kalau untuk orang kaya, hal tersbut tidak akan pernah berlaku. Mereka akan terus menyekolahkan anaknya, bahkan memberikan sekolah atau les yang terbaik, agar suatu saat nantinya hidupnya bisa lebih baik dan bisa menghadapi krisis seperti yang dialami orang tuanya.

Untuk kamu yang tinggal di daerah kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, medan, Denpasar-Bali, Bandung, Makasar dan beberapa kota lain, ini adalah prospek yang sangat bagus. Apakah usaha ini tahan krisis? saya membuktikanya selama bertahu-tahun, dimana saya berprofesi sebagai guru privat Matematika dan Fisika sampai hari ini, bahwa les privat masih tetap jalan dan menguntungkan. KAMU PERLU MENCOBANYA!

Kedua : Bisnis Makanan

Secara umum saya mengatakannya dengan bisnis makanan. Karena memang yang namanya manusia tetap butuh makan. Selama manusia itu hidup, PASTI butuh makan. Jadi kalau krisis melanda, kamu jangan takut membuka Peluang Usaha Kecil yang Menguntungkan ini. Bisa saya jamin akan tetap bertahan diterpa krisis bagaimanapun.

Saya tidak pernah melihat bisnis makanan tutup karena diterjang krisis. Biasanya mereka tutup lebih kepada karena managemen keuangannya yang berantakan. Jadi usaha kecil bisnis makanan ini bisa dikatakan pasti tetap prospek.

Ada jenis bisnis makanan, tapi saya sarankan kamu membuka bisnis makanan berbasis makanan pokok. Mengapa? karena makanan pokok seperti yang ada diwarung nasi sudah jelas target pasarnya. Dan satu hal yang penting, kamu harus melihat posisi dan tempat untuk membuka usaha makanan tersebut. Carilah tempat ramai seperti daerah kantoran atau daerah kampus.

Ketiga : Bisnis Travel

Saat ini bisnsi travel tidak hanya menjual tiket pesawat dan tiket kereta saja. Libat misalnya rahasiatravel.com kamu bisa melihat bahwa pada sistem mereka sangat lengkap sekali. Mulai dari tiket pesawat dalam dan luar negeri, tiket kereta, PPOB atau pembayaran seperti PLN, air, Telepon, Leasing motor, Pulsa Game dan masih banyak lagi, termasuk paket umroh, tiket dufan, tiket bis travel dan lain-lain. Intinya sekarang bisnis travel tidak bisa kamu pandang sebelah mata. Ini peluang dengan prospek yang sangat menjanjikan

Baca : Bisnis travel dibutu karena mudah dikerjakan

Untuk prospek kedepan, saya kasih gambaran sedikit buat kamu yang masih galau dalam memilih usaha travel ini. Pada dasarnya saat ini oran sudah ingin perjalananya cepat. Orang-orang tidak ingin membuang waktu terlalu lama di dalam perjalanan. Oleh karena itu moda transportasi udara dan kereta adalah solusinya. Dan sebagai travel, anda pasti akan mendapat peluang bagus dengan adanya hal ini.

Apakah bisnis travel bisa kebal terhadap krisis? mungkin tidak juga, tapi kalau ktia lihat tidak ada orang yang berhenti naik pesawat, bahkan sekalipun sudah ada beberapa kejadian tragis yang menimpa beberapa maskapai. Intinya orang tidak melihat musibahnya tapi melihat KEPENTINGAN yang jauh lebih besar daripada sekedar musibah akibat pesawat. Prospek sekali bukan?

Sebagai pertimbangan buat kamu yang ingin membuka usaha travel berikut 7 keuntungan bisnis travel :

  1. Market atau pasarnya besar sekali
  2. Modal sangat kecil
  3. Bisa dibuka dimana saja (Online)
  4. Jalan-jalan gratis dapat duit (BISA)
  5. Varian produk banyak (bukan hanya tiket)
  6. Semudah jualan pulsa
  7. Cukup koneksi internet dan smartphone atau tablet atau laptop

Dengan 7 keuntungan bisnis travel di atas, seharusnya kamu tidak ragu lagi dalam memulai usaha travel ini. Satu lagi yang bisa menjadi pertimbangan kamu adalah bahwa bisnsi travel ini bisa kamu kerjakan disela-sela pekerjaan utama kamu. Luar biasa bukan??

Itulah 3 Peluang Usaha Kecil yang Menguntungkan Tahan Krisis dan kamu bisa memulainya sesuai dengan kemampuan kamu. Lakukan apa yang paling mudah dan bisa kamu lakukan.

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda