3 Rahasia jualan dari internet

Pernah tau kalau orang bisa mendaoatkan income dari internet? Bukan hannya income tapi Passif income. Bicara passif income…berarti bukan uang kecil. Sudah pasti itu bukan uang recehan. Bagaimana tidak, kita bisa mengatakan passif incam…artinya…kita dalam kondisi pasif pun….kita bisa tetap survive.

Beberapa orang menggunakan cara-cara sederhana dan konvensional. yaaa….mereka menggunakan seperti cara yang ada di dunia nyata. Mereka menggunakan iklan, membayar jasa pengiklan dan akhirnya mereka bisa mendapatkan order dan tentunya keuntungan dari setiap order yang masuk.

rahasia jualan dari internet 1

Akan tetapi banyak juga yang memanfaatkan fasilitas-fasilitas yang ada, dan GRATIS untuk memaksimalkan usaha mereka dengan biaya yang sangat kecil yaah….kalau bisa tanpa biaya.

Saya sudah melakukan kedua cara ini dan pada akhirnya saya melihat keduanya memang berhasil. Lalu…”BAGAIMANA CARANYA???” Orang kaya dan orang pintar selalu bertanya…seperti itu….yaah… “BAGAIMANA CARANYA”

Kali ini saya akan menjelaskan cara yang sangat sederhana disertai VIDEO, tentunya supaya lebih bagus dan mudah dipahami bagi anda-anda yang pemula seperti saya.

Bicara tentang Jualan di Internet….tentu tidak semua orang bisa. MENGAPA? karena namanya juga internet….berarti HARUS tau apa itu internet…fungsinya untuk apa…dan masih banyak lagi…Karena banyaknya hal yang harus diperhatikan melalui internet ini, maka sering orang mengatakan Rahasia jualan dari internet. Mengapa ada kata RAHASIA? karena walaupun orang sudah bisa terkoneksi dengan INTERNET….tapi masih BANYAK SEKALI yang  belum memaksimalkan penggunaan Internet ini.

Mau tau Buktinya….saya sudah me-Research sekitar beberapa tahun…ternyata kebanyakan yang menggunakan internet hannya mengakses beberapa hal di bawah ini :

  1. Situs Porno (berada diperingkat pertama)
  2. Sosial media (update status Gak Jelas)
  3. Situs Berita
  4. Situs Edukasi termasuk Ekonomi
  5. Situs Online Shop
  6. Situs Lainnya

Apakah anda terkejut? atau malah anda tertuduh…hahahahaha…..tenang bro and sist….itu research saya.

Kembali ke topik Utama…berarti Internet bisa digunakan untuk Berjualan dan berpromosi, sekalipun hanya beberapa persen saja (jualan dari internet)

Baiklah…seperti judul saya, akan saya berikan 3 Rahasia jualan dari internet :

PERTAMA : Research Keyword

Inilah hal yang paling penting dilakukan sebelum kita memulai jualan online di internet. Bagaimana tidak, Misalkan anda memiliki sebuah barang, kita anggap barang anda yaitu sarung tangan pemotor. Nah..,.anda mau jual secara online, sementara orang di dunia maya sangat jarang mencari sarung tangan motor. Jika anda tetap kekeuh menjualnya…maka anda akan gagal diatas 90%. Oleh karena itu…Carilah dahulu sebuah kata kunci yang banyak dicari orang, dan barangnya atau produknya memang dibutuhkan. Misal tentang menurunkan berat bandan.

Jadi…carilah kata kunci yang benar-benar banyak dicari orang, agar pengunjung ke toko online anda juga banyak. Ketika pengunjung sudah banyak, tentu tingkat konversinya kemungkinan lebih besar. Tentu…dengan trik kata-kata marketing yang bagus. Usahakan produk yang anda jual sesuai dengan Hobi anda supaya anda mudah mendapatkan informasi yang lengkap.

KEDUA : Buat Website

Ini juga sangat penting….iya dooong,….bayangkan anda berpromosi tapi orang yang melihat iklan anda tidak tahu harus kemana mendapatkan informasi yang mereka butuhkan. Oleh karena itu…buatlah website, walau sederhana tapi mampu memberikan informasi yang jelas kepada calon pelanggan anda.

Kalau bisa membuat website yang lebih bagus…sangat disarankan, agar pengunjung anda betah berlama-lama melihat isi atau konten website anda. Tentunya jika dibarengi ada promo-promo menarik akan lebih bagus lagi.

KETIGA: Iklankan/Promosi

Yang terakhir adalah..jangan lupa PROMOSIKAN website anda. Caranya bisa dengan beriklan GRATIS atau justru berbayar seperti yang ada di google adwords atau Facebook. Kedua platform tersebut…sampai saat ini masih menjadi Primadona pejual-penjual online. Bagaimana tidak…Google adalah Raksasa mesin pencari sementara Facebook adalah raksasa jejaring sosial. Kombinasi keduanya adalah yang paling komplit sampai saat tulisan ini saya buat.

Bagaimana Cara beriklan di-kedua Platform yang sangat Dahsyat tersebut? nanti kita bahas lagi di artikel selanjutnya yang berjudul “Marketing Melalui Internet (bag2)”

Pasti Bermanfaat, Salam Dahsyat dan Sukses.

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda