3 Tempat Wisata Water Park Jogja Paling Favorit

Pariwisata di kota Yogyakarta terus berkembang, buktinya mulai banyak tempat wisata water park Jogja. Kota Yogyakarta tidak hanya memiliki tempat-tempat wisata alam saja sekarang.

Tempat wisata water park yang umumnya ada di kota-kota besar juga sudah mulai ada di kota Yogyakarta. Bagi anda yang mencari tempat wisata keluarga di kota Jogja, anda bisa mencoba berkunjung ke beberapa tempat wisata water park Jogja berikut ini:

1# Citra Grand Mutiara Park

Citra Grand Mutiara Park adalah salah satu tempat wisata water park Jogja yang wajib anda kunjungi bersama keluarga. Lokasinya berada di jalan Wates KM 9, tepatnya berada di dalam perumahan Citra Grand Mutiara.

Tempat wisata water park ini mengusung tema treasure adventure. Di tempat ini, ada banyak sekali wahana yang bisa anda nikmati bersama keluarga. Selain wahana permainan air, anda juga bisa menikmati wahana edukasi.

Tempat wisata ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB sampai 17.00 WIB. Untuk menikmati semua wahana yang ada di dalam Citra Grand Mutiara Park ini, anda hanya perlu membayar Rp 35.000 pada hari biasa, dan Rp 50.000 pada akhir pekan. Tarif masuk tersebut merupakan tarif masuk selama soft opening.

2# Galaxy Water Park

Selain Citra Grand Mutiara Park, masih ada tempat wisata water park jogja lain yang cocok untuk wisata kelurga. Anda juga bisa mengunjungi Galaxy Water Park.

Galaxy Water Park berlokasi di jalan Wonosari KM 6 Kalangan, tepatnya berada di samping Museum Kekayon Yogyakarta.

Ada banyak sekali macam wahana di Galaxy Water Park ini. Anda bisa menikmati berbagai wahan air seperti kolam Olympic, water slide, dan juga kolam arus.

Galaxy Water Park buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan 18.00 WIB. Untuk bisa menikmati semua wahana di dalam tempat wisata water park Jogja ini, anda hanya perlu membayar Rp 20.000 di hari biasa (akhir pekan Rp 25.000 untuk anak-anak dan Rp 30.000 untuk dewasa).

2# Jogja Bay Pirates Adventure Water Park

Tempat wisata water park Jogja yang terakhir adalah Jogja Bay Pirates Adventure Water Park.

Jika dibandingkan dengan 2 tempat wisata water park Jogja lain, jelas Jogja Bay Pirates Adventure Water Park merupakan tempat wisata air yang terbesar.

jogja bay water park

Ilustrasi | jogja bay water park

Water park ini menempati lahan sebesar 7.7 hektar. Karena memiliki lahan yang cukup besar, wahana di dalam water park inipun jauh lebih lengkap. Karena itulah, Jogja Bay Pirates Adventure Water Park ini juga dinobatkan sebagai tempat wisata air terbesar, terlengkap, dan juga paling canggih di Indonesia.

Konsep yang diusung di tempat wisata air satu ini menggunakan konsep yang sama seperti waterbom di Bali dan water park di Orlando Amerika Serikat.

Tak hanya memiliki 19 macam wahana water park saja, tempat ini juga dilengkapi dengan Harbour Theater dan juga Jogja Bay Lighthouse.

Jogja Bay Pirates Adventure Water Park ini berlokasi di desa Maguwoharjo. Lokasi persisnya adalah di sebelah utara dari stadion Maguwoharjo. Tempat wisata ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB sampai 18.00 WIB. Namun khusus untuk akhir pekan buka lebih awal yaitu mulai pukul 08.00 WIB.

Untuk bisa menikmati wahana di dalam Jogja Bay Pirates Adventure Water Park ini, anda hanya perlu membayar Rp 60.000 untuk anak-anak diatas 2 tahun dan Rp 90.000 untuk dewasa. Anak-anak dibawah 2 tahun gratis.

Bagaimana? Masih mau pergi jauh-jauh keluar negeri hanya untuk menikmati water park? Kenapa harus pergi jauh jika ada banyak tempat wisata water park di Jogja?

 

About The Author

Reply

Pesan Anda