4 Cara Meningkatkan Traffic Website Melalui Sosial Media

4 Cara Meningkatkan Traffic Website Melalui Sosial Media 1

Bagi pembuat website atau blog tujuan utamanya adalah bagaimana tulisan di blog atau website mereak bisa dicari dan dilihat orang. Baik itu dari search engine atau kunjungan langunsg (Kunjungan yang mengetahui langsung alamat websitenya). Alasasnya sebenarnya hanya satu, yaitu agar tulisan yang ditulis oleh Authornya bisa dibaca orang dan bermanfaat bagi banyak orang.

Tapi tahukan Frends?? bahwa tidak mudah loooh Cara Meningkatkan Traffic Website atau blog? Butuh waktu lama dan itu juga belum tentu bisa langsung banyak. Mengapa?? Karena dibutuhkan sebuah tulisan atau postingan yang benar-benar berguna atau bermanfaat bagi banyak orang.

Jika kita membuat sebuah tulisan hanya berdasarkan apa yang kita mau, atau apa yang kita bisa, maka yang terjadi adalah tulisan kita menjadi sebuah tulisan subjektif. Jika sebuah tulisan menjadi subjektif, sangat sulit kita katakan artikel tersebut bisa beruna dan bermafaat bagi banyak orang.

Oleh karena itu, kita butuh sebuah tulisan yang mengupas tuntas, tapi juga objektif terhadap apa yang kita tulis. Dengan demikian artikel yang kita tulis dapat dengan mudah di Share orang lain.

Nah kali ini kita akan bicara bagaimana Cara Meningkatkan Traffic Website melalui sosial media. perlu teman-teman ketahui, bahwa peran media sosial sampai hari ini belum bisa tergantikan dalam hal marketing dengan pembiayaan murah.

Baca 5 Tips memulai usaha untuk pemula yang sering dilupakan

Frends mungkin pernah melihat bagaimana sebuah VIDEO atau sebuah tulisan mampu memiliki Viewers atau pembaca dengan tingkat Views yang sangat tinggi?? Itu tidak lain dan tidak bukan dikarenakan Sosial media marketing. Jika tulisan kita unik, menarik dan bermanfaat, maka bisa kita katakan bahwa orang akan dengan mudah men-Share tulisan atau video tersebut.

Lalu Bagaimana Cara Meningkatkan Traffic Website

Langusng kita bahas satu persatu dan saya akan membahasnya dengan bahasa yang sederhana agar teman-teman dapat dengan mudah memahami Cara Meningkatkan Traffic Website:

#1. Sharing Button

Terlihat sederhana bukan?? Tapi ingat jika tulisan mu tidak memiliki sharing button, maka bisa saya pastikan tulisan yang kamu buat akan SANGAT sulit diketahui banyak orang. Sekalipun tulisan kamu tersebut SANGAT BERGUNA.

Oleh karena itu, permudah setiap pembaca atau Viewers anda dengan menyediakan tombol Share pada setiap artikel yang kamu buat. Jika kamu memiliki Video, buat sebuah ajakan untuk men-SUBCRIBE Channel youtube anda.

Caranya mudah kok, jika kamu menggunakan WordPress, kamu bisa membuatnya dengan menginstal plugins Add to Anny atau plugin JetPack. Jika kamu menggunakan Blogspot, bisa menambahkan Widget pada Settingan Templatenya.

#2. Widget

Biasanya kalau widget lebih mudah peletakanya. Temtapatkan Facebook anda atau Google+ anda pada widget. Biasanya Widget berada di sidebar atau bagian kanan dari sebuah website. perhatikan contoh pada website www.marketingjoss.com ini. Sebelah kananya ada yang disebut sidebar. Tapi di dalam side bar tersebut terdapat Widget Facebook saya dan Google+ saya.

Baca : Cara mencari kata kunci populer di Google Adwords

#3. publicize

Maksud dari publicize adalah mempublikasikan atau mengumumkan melalui sosial media. Jadi maksudnya begini. Setelah kamu membuat sebuah artikel, selanjutnya postinglah artikel tersebut di sosial media. Jadi kita tidak menunggu sampai orang lain dulu yang mensharenya. Setelah selesai sebuah artikel, langsung kita posting dan selanjutnya kita share ke akun G+ atau Facebook atau bahkan Instagram dan Twitter.

cara meningkatkan traffic website

Ini penting, karena setiap berita yang di publisistaskan, biasanya akan menuai peringkat atau traficc pada sebuah website. Itulah sebabnya publicize memang sangat dibutuhkan.

#4. Sosial Media Icon

Frends ku… PERLU sekali teman-teman ingat yah?? Bahwa saat ini trend perkembangan jaman adalah Informasi Teknologi (Teknologi Informasi). Jadi bisa dipastikan orang akan sangat mudah memahami jika sebuah unit usaha, instansi, badan hukup atau perusahaan bonafit harus memiliki Akun sosial media sebagai tempat menerima Aspirasi Pelanggan mereka.

cara meningkatkan traffic website icon

Hal ini sudah menjadi Image tertentu bagi masayarakat bahwa jika sebuah usaha ataupun perusahaan bahkan sebuah website yang tidak memiliki akun sosial media seperti Facebook, Twitter, G+, PATH, Instagram, Link-in dan lain-lain akan dianggap FIktif. Kita tidak memungkiri hal ini.

Tentu saja, coba teman-teman bayangkan ada sebuah perusahaan besar tapi akun Facebook dan Twitternya saja tidak ada. APA YANG ADA DIBENAK ANDA??? Pasti kira-kira seperti ini “Masak sih perusahaan sebesar ini tidak memiliki akun Facebook, padahal daftar di Facebook dan Twitter itu Gratis.

NAH loohhh….. KEna deehh….. 😀

Oleh karena itu, untuk memudahkan hal tersebut, buatlah akun sosial media kamu, kemudian buat icon nya. Ingat ICON nya. Dengan Icon tersebut, akan mudah bagi orang untuk berhubungan atau menghubungi anda, tanpa harus SMS atau Telepon. Sangat mudah bukan???

Awalnya saya juga tidak memasukkan twitter saya di website saya www.marketingjoss.com ini. Tapi setelah saya pelajari, maka sekarang sudah ada Twitter di website saya ini… heheeh…. Lihat di bagian bawah setiap postingan dan lihah dibagian Widgetnya. Semua sudah lengkap. Mantab kan??? Kamu juga bisa membuatnya.

Itulah 4 cara meningkatkan traffic website melalui sosial media. Jadi teman-teman bisa melakukanya agar website teman-teman semua mendapat trafik yang tinggi.

Related Posts

About The Author

2 Comments

Add Comment

Pesan Anda