4 Tips Optimalkan Adwords Mobile

4 Tips Optimalkan Adwords Mobile

4 Tips Optimalkan Adwords Mobile

Sudah wajib hukumnya saat ini bila halaman situs anda juga baik dilihat pada perangkat mobile anda, jadi begitu juga dengan iklan adword anda. Dan jika saat ini anda belum berinvestasi pembuatan iklan adword yang mobile friendly, sekarang ini adalah waktu yang tepat.

Berikut beberapa tuntunan tentang bagaimana mengoptimalkan iklan google adwords anda untuk mobile, jadi anda dapat menjangkau orang orang yang semakin banyak melakukan pencarian dari telpon genggam atau perangkat mobile lainnya.

1# Upgrade ke iklan expanded text

Iklan expanded text memberikan kapasitas lebih untuk iklan text anda dan memang didesain untuk mengoptimalkan performa akses dari perangkat mobile. Untuk mendapatkan keunggulan dari manfaat iklan ini, pihak google merekomendasikan anda agar meng-upgrade iklan text anda menjadi iklan expanded text. Gratis, tanpa ditarik bayaran.

Baca Juga: Cara Mencari Kata Kunci Populer di Google Adwords

2# Gunakan ekstensi iklan untuk mobile dengan tepat

Ekstensi iklan memberikan anda kesempatan untuk lebih menunjukkan informasi bisnis dengan iklan anda, seperti alamat, nomor telepon, atau link ke halaman khusus pada situs web anda. Ekstensi ini akan membantu iklan anda menjadi lebih menonjol dan menarik perhatian pelanggan mobile. Gratis, tanpa tanpa bayaran, meskipun anda dikenai tagihan seperti biasanya saat ada clicks pada iklan anda.

Berikut beberapa ekstensi iklan yang dapat membantu anda meningkatkan performa iklan di perangkat mobile :

  • Ekstensi sitelink
  • Ekstensi lokasi
  • Ekstensi panggilan

3# Penulisan iklan mobile yang lebih efektif

Agar terhubung dengan pelanggan potensial pengguna perangkat mobile, iklan anda sudah seharusnya relevan, menarik dan informative. Berikut beberapa praktis terbaik menulis iklan mobile :

  • Tarik perhatian dengan judul yang menarik. Karena judul adalah tulisan yang pertama kali dibaca oleh orang, maka harus menonjol dan memiliki daya click yang baik. Usahakan mengandung kata kunci yang sudah anda rencanakan sebelumnya, sehingga orang akan segera mengetahui apakah iklan tersebut relevan dengan apa yang mereka cari.
  • Gunakan ajakan/panggilan keras untuk bertindak

Hal ini akan memberitahu orang apa yang mereka harapkan dan dorongan untuk melakukan sesuatu yang anda harapkan mereka lakukan. Gunakan kata kerja yang tegas seperti “beli”, “hubungi segera”, “daftar”, “beri quote”. Dengan memilih frase ajakan yang tepat, anda dapat terhindar dari pembayaran click yang kurang berdampak bagi bisnis anda.

  • Buat deskripsi yang anda anggap penting. Beri penjelasan apa yang membuat usaha anda unik dan mengapa anda memiliki apa yang orang cari. Anda dapat melakukan beberapa titik penekanan (pelayanan, ketersediaan, banyak pilihan, produk ekslusif, harga menarik atau promosi, dll) yang menunjukkan produk anda berbeda dengan yang lain.
  • Lakukan rotasi beberapa variasi iklan. Jika anda memiliki lebih dari satu iklan dalam satu tipe, maka adwords akan secara otomatis mulai menampilkan satu iklan yang paling baik performa iklannya. Google menyarankan anda mempunyai 2 atau 4 iklan berbeda, yang masing masing memiliki variasi judul atau teks deskripsi yang berbeda.

4# Pastikan halaman situs mobile anda sesuai dengan iklan

Halaman situs mobile anda akan memainkan peran yang besar dalam mengubah setiap cliks menjadi pelanggan. Jadi, saat seseorang meng-click iklan anda, mereka berharap akan menuju situs yang relevan dengan apa yang mereka lihat di iklan tersebut. jika mereka tidak segera mendapatkannya, bisa dipastikan mereka akan pergi dari halaman situs anda.

Selain itu, pilih halaman situs mobile yang serupa seperti ajakan untuk bertindak pada iklan teks anda dan cantumkan pula langkah langkah yang jelas untuk melakukan tindakan tersebut, misalnya langkah membeli produk tertentu atau mengisi suatu formulir tertentu. Setiap promosi atau penawaran special yang dijanjikan dalam iklan anda, harus tampak dan terlihat menonjol di halaman situs mobile tersebut.

 

Keterkaitan antara iklan mobile anda dan halaman situs mobile merupakan jembatan antara pelanggan potensial dan tindakan yang anda harapkan mereka lakukan. Apakah anda mendorong pelanggan tentang aksi yang sama di kedua sisi ? apakah memiliki daya jual yang sama ? semakin kuat hubungan antara iklan anda dan halaman situs mobile anda, akan semakin besar kemungkinan bisnis anda mendapatkan hasil.

About The Author

Reply

Pesan Anda