4 Trik Ampuh Berbisnis Dropship Via Tokopedia: Terbukti!

Bisnis Dropship sangat menarik untuk dijalankan. Model bisnis ini sangat cocok bagi Anda yang menginginkan bisnis yang praktis tanpa melakukan stok barang. Jika Anda tidak memiliki produk sendiri untuk dipasarkan, ini adalah peluang usaha yang terbuka lebar bagi Anda. Hanya dengan media sederhana dan koneksi internet, Anda sudah bisa membangun bisnis ini.  Potensi penghasilan bisnis ini juga sangat menjanjikan.

Bagaimana Anda akan memulai bisnis ini? Langkah mudah berbisnis Dropship ialah melalui aplikasi  Tokopedia. Tokopedia merupakan target market  tempat bertemunya para penjual grosir dengan beragam produk yang dipasarkan. Bisa dikatakan bahwa Tokopedia ialah sebuah markas besar tempat aktivitas perdagangan grosir secara online.

Untuk sukses berbisnis Dropship via Tokopedia, perlu pemahaman yang tepat mengenai strategi berbisnis Dropship via Tokopedia. Apa saja trik-trik ampuh berbisinis Dropship via Tokopedia? Berikut ini ulasannya:

1 # Monitoring Keaktifan Merchant

Menyediakan berbagai fasilitas yang dapat memonitoring kualitas merchant, Aplikasi Tokopedia dilengkapi dengan berbagai fitur yang akan membantu Anda mencatat beragam transaksi penjualan, melakukan review serta diskusi antara pelanggan dengan merchant. Yang paling menarik ialah bagaimana aplikasi ini mampu membuat sistem rating dari pelanggan setelah melakukan aktivitas pembelian suatu produk.

Untuk memilih supplier, sebaiknya pilih supplier yang terdaftar sebagai Promote Merchant atau Gold Merchant.  Kedua jenis supplier tersebut merupakan merchant yang melakukan pembayaran saat mendaftar. Tentunya merchant yang berbayar merupakan merchant yang benar-benar serius dalam menjalankan bisnisnya.

2 # Pilihlah Produk yang Tidak Spesifik

Untuk menemukan produk yang potensial di Tokopedia, hal-hal krusial berkaitan dengan ketersediaan produk harus kita perhatikan. Sebaiknya pilihlah jenis produk yang diproduksi secara masal. Saat stok barang habis, Anda tak perlu pusing mencarinya. Anda hanya perlu menghubungi supplier Anda untuk mengirim kembali produk tersebut.

Namun demikian jika terdapat produk unik yang memiliki potensi penjualan yang menjanjikan, Anda dapat melakukan strategi dengan membatasi penjualan. Selain itu pastikan juga kesanggupan merchant tersebut dalam proses penyediaan stok produk.

3 #  Mengenal Produk yang Dijual

Saat memulai bisnis dropshipper, Anda harus memiliki wawasan yang luas mengenai produk yang akan Anda jual. Saat transaksi jual-beli berlangsung, kita harus siap dengan segudang pertanyaan yang akan dilontarkan pembeli saat akan membeli produk yang Anda jual.

Para pembeli sangat suka dengan penjual yang memiliki wawasan luas mengenai produk yang dijual. Ketertarikan pembeli akan produk yang Anda jual akan semakin meningkat. Namun sebaliknya, jika Anda tidak menguasai produk yang Anda jual secara detail maka para pembelipun akan ragu untuk membeli produk tersebut.

Untuk memahami produk yang akan Anda jual sebaiknya banyaklah bertanya secara detail kepada supplier mengenai produk yang akan Anda jual. Pertanyaan-pertanyaan yang Anda ajukan sebaiknya mengacu pada pertanyaan yang sering diajukan pembeli saat akan membeli suatu produk. Perlu juga Anda tanyakan mengenai kelebihan dan kekurangan produk.

Hal tersebut penting mengingat banyak sekali pembeli yang nantinya akan mengajukan pertanyaan yang kritis terkait produk yang Anda jual. Sesudah menguasai produk knowledge secara detail, Anda akan sangat siap dan mahir menjawab pertanyaan para pembeli.

4 # Ciptakan Hubungan yang Baik dengan Merchant

Menciptakan hubungan yang baik dengan merchant adalah trik paling ampuh dalam berbisnis dropship di Tokopedia. Dalam bisnis online, semua proses komunikasi melipui proses jual-beli dilaksanakan secara online. Namun demikian, apabila kerjasama dengan toko fisik merchant sudah berlangsung lama sebaiknya jalinlah hubungan baik dengan berkunjung langsung ke took offline merchant tersebut.

Dengan bertemu secara langsung, hubungan yang terjalin akan semakin baik. Selain itu, kita juga dapat mengetahui kualitas produk merchant secara langsung. Tentunya tidak menutup kemungkinan juga kita akan memperoleh diskon sebagai bonus kunjungan tersebut bukan?

 

Menjalankan bisnis dropship via Tokopedia memang memiliki prospek cerah jika kita kelola dengan baik. Tentunya trik-trik berbisnis dropship di atas dapat Anda lakukan agar bisnis dropship Anda di Tokopedia semakin sukses. Salam sukses.

About The Author

Reply

Pesan Anda