5 Alasan Thailand Sangat Populer (Cekidot)

thailand digemari orang sebagai tujuan wisata

Bicara tentang pariwisata jika kita melihatnya di negara kita Tercinta ini, maka tidak ada yang tidak kenal dengan Bali. Bali merupakan salah satu tempat pariwisata yang sangat banyak digemari oleh wisatawan dalam negeri maupun luar negeri. Bali memiliki banyak keindahan yang tidak dimiliki banyak daerah di Dunia.

Berbeda dengan Indonesia yang memiliki Bali sebagai tempat terpopuler, maka Thailand dengan ibu kota Bangkok ini juga memiliki banyak tempat wisata yang terkenal. Sebut saja Pattaya, Phuket, Samui dan Krabi. Ini adalah tempat-tempat wisata yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan dalam negeri atau dari luar negeri.

Secara khusus kalau kita melihat orang Indonesia, maka sangat gemar mengunjungi Thailand. Daerahnya yang eksotis dan memiliki nilai-nilai sejarah serta keagamaan menyiratkan sesuatu yang berbeda degan tempat lainya. Tidak jarang kita melihat Temple untuk tempat orang beribadah ditempat-tempat wisata mereka.

Negara yang disebut dengan Negeri Gajah Putih ini memiliki alasan yang membuatnya sangat populer untuk dikunjungi berbagai wisatawan mancanegara. Berikut kami berikan 5 Alasan Thailand Sangat Populer (Cekidot) :

  1. Chao Phraya River
  2. Cabaret Show
  3. Restoran
  4. Pattaya
  5. Pintu Gerbang kebeberapa Negara

Okey mari kita perjelas satu-persatu yah:

1. Chao Phraya River

Biasanya setiap hari tepat pada pukul 17.00 atau 7 malam, maka akan diadakan perayaan di sungai Chao Phraya. Perayaan tersebut yaitu mengantarkan para pengunjung wisata menggunakan kapal-kapal mewah untuk menikmati keindahan estetika sungai pada malam hari disertai dengan menyantap menu-menu makanan asli Thailand.chao phraya river

Akan terasa berbeda dari tempat lain di daerah manapun juga. Bagi anda yang suka suasana romantis, mungkin ini bisa menjadi tempat pilihan anda bersama pasangan anda. hehehe….itulah Chao Phraya River.

2. Cabaret Show

Siapa yang tak kenal dengan Thailand yang memiliki banyak waria. Biasanya mereka akan menyuguhkan Cabaret yang diperankan oleh waria tersebut yang berdandan sedemikian sehingga terlihat seperti wanita cantik sungguhan. Jangan sampai anda tertipu…hihihihih….. Pakaian yang mereka gunakan bukan pakaian biasa atau murahan, tetapi pakaian yang mahal-mahal bag pengantin..hahaha

Mereka lebih senang memerankan atau mempertunjukkan yang bersifat humor agar pengunjung merasa terhibur. Mungkin kita tidak mengerti bahasa mereka, tetapi dengan gaya-gaya yang mereka tampilkan biasanya pengunjung mudah memahaminya.

Bagi orang tua yang mengajak anak-anak mereka menonton juga cukup aman, karena biasanya jauh dari konten pornografi. Akan tetapi tetap membutuhkan bimbingan orang tua agar jangan salah dalam memahaminya. Misalnya si pemeran dalam cerita tersebut adalah waria, dan tidak perlu ditiru.

3. Restoran 

Siapa yang tak kenal Indonesia dengan masakanya??? Tapi tunggu dulu Thailand juga memiliki masakan khas yang banyak digemari oleh wisatawan asing. Salah satu yang membuat thailand sangat populer adalah makananya yang sangat khas.

Makanan-makanan yang mereka sajikan juga beraneka ragam, ada yang Halal dan ada yang tidak. Jadi kita harus pintar-pintar memilih makanan yang pas dan cocok untuk kita.

4. Pattaya

Jika anda adalah petualan atau Traveller, maka di telinga anda pasti nama ini tidak akan asing. Ya…dia adalah Pattaya. Pattaya merupakan salah satu resort pantai yang sangat lengkap di Asia Tenggara. Itu sebabnya tempat ini sangat digemari oleh banyak wisatawan. Dan salah satu icon Thailand adalah Pattaya.

Beberapa tempat menarik yang bisa Anda kunjungi di Pattaya di antaranya Pattaya Beach, pantai yang memiliki pagar tanaman tropis sehingga terlihat sangat Eksotis; Sriracha Tiger Zoo, dengan lebih dari 200 macan Bengali dan 100.000 buaya. Untuk mengenal Pantai Pattaya lebih jauh silahkan klik link berikut “Pattaya Beach“.

tour bangkok pattaya murah

Selain itu, Thailand juga menjadi tempat belanja para pencari barang unik dan menarik. Tidak kalah dengan tempat-tempat lainya, di Thailand kamu bisa mendapatkan barang-barang dengan harga yang sangat murah. Beberapa tempat yang pantas kamu kunjungi adalah mulai dari pasar grosir Bo Bae dan Pratunam, Mal favorit turis Indonesia MAHBUNGKRONG (MBK), pasar malam Suan Lum, pasar terbesar Asia Chatuchak yang murah meriah, Siam Paragon yang megah dan super lengkap, bahkan beberapa Mall pernah masuk ke Majalah Vogue yang sangat terkenal.

5. Pintu Gerbang Kebeberapa Negara

Mungkin beberapa dari kita sudah mengerti maksudnya, dikarenakan melalui Thailand kita bisa menyeberang ke Myanmar, Kamboja, Laos bahkan ke Malaysia. Sehingga tidaklah terlalu memakan banyak biaya dan waktu untuk berpindah negara dari Thailand ke negara-negara tetangganya.

Thailand yang memiliki luas hanya 513.000 km persegi ini memiliki Bandara Internasional Don Muang di Bangkok terhubung dengan berbagai penerbangan dari seluruh penjuru dunia.

Itulah 5 Alasan Thailand Sangat Populer sampai saat ini dan diminati banyak kalangan turis dari manca negara. Kalau di Thailand ada dan banyak diminati orang dari negara lain, mengapa kita tidak mengembangkan Indonesia. Peran pemerintah menjadi sangat penting demi kemajuan pariwisata Negara kita yang tercinta ini.

 

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda