5 Cara Jitu Travel Blogger Mendapatkan Uang

Ilustrasi - Cara Jitu Travel Blogger Mendapatkan Uang

Travel blogger merupakan peluang usaha yang memberikan kesempatan bagi Anda untuk meraup banyak pundi-pundi rupiah. Percayakah bahwa Anda akan memperoleh pundi-pundi rupiah dari berbagai sumber dengan menjadi travel blogger?  Para travel blogger sudah mampu menghasilkan uang dengan rutin menulis dan memposting tulisan di blog sendiri. Wow… menyenangkan bukan?

Dunia travelling memang membawa berkah bagi banyak orang. Tak terkecuali para travel blogger, pemilik home stay, penyedia tour wisata dan penyewa transportasi juga ikut merasakan dampak positif dari kegiatan bisnis travelling.

Travel blogger dapat berasal dari berbagai profesi. Seorang pegawai bank, karyawan kantoran, penulis, fotografer hingga para blogger profesional bisa menjadi travel blogger. Dengan semangat, ketekunan dan kerja keras kesuksesan menjadi seorang travel blogger akan tercapai. Menjadi travel blogger hal yang instan diraih. Perlu proses panjang untuk mencapainya.

Lalu..bagaimana strategi para travel blogger mendapatkan pundi-pundi rupiah? Untuk memahaminya, berikut ini kami ulas 5 cara jitu travel blogger dalam mendapatkan uang:

1 # Lakukan Optimasi Blog

Seorang travel blogger biasanya mempunyai sebuah blog yang berisi cerita perjalanannya. Konten-konten artikel yang menarik akan mampu menarik para visitor blog. Dengan konten yang menarik, para sponsor juga akan tertarik menempatkan iklan pada blog visitor tersebut. Untuk mengasilkan pundi rupiah yang melimpah, para travel blogger akan menempatkan iklan adsense di blog mereka.

Dengan memasang iklan adsense, para travel blogger dapat memaksimalkan penghasilan dari blog mereka. Bisa dibayangkan begitu mengasyikkan pekerjaan ini bukan?  Rekreasi, jalan-jalan dan berkuliner ria adalah berbagai aktivitas yang setia dijalani para travel blogger. Hal tersebut juga diimbangi dengan kerja keras untuk selalu memproduksi konten yang berkualitas dan mampu menarik para visitor.

2 # Promosi  Wisata

Kekuatan yang dimiliki para travel blogger ialah mampu mempengaruhi para pembaca setia blognya. Yang terpenting ialah bagaimana para travel blogger mampu menghasilkan tulisan yang memberikan ulasan menarik, cara panndang yang baru, unik dan belum banyak diketahui. Kekuatan tulisan tersebut diharapkan mampu mempromosikan atau mengkampanyekan obyek wisata yang telah dikunjungi para blogger untuk pembaca setia blog mereka.

Ilustrasi - Cara Jitu Travel Blogger Mendapatkan Uang

3 # Narasumber

Menuangkan apa yang sudah ditulis dalam sebuah obrolan ringan adalah kemampuan yang harus dimiliki para travel blogger. Inspirasi dan cerita perjalanan yang disampikan secara ringan akan semakin menarik perhatian khalayak.

Banyak travel blogger yang diundang untuk menjadi narasumber. Dalam acara siaran radio, televisi hingga workshop menulis dan seminar pariwisata, para travel blogger sering dilibatkan menjadi narasumber.

Berbagai pelatihan seperti fotografi dan editing video sering menjadikan travel blogger sebagai narasumbernya. Para travel blogger akan dengan senang hati saling berbagi dengan sesama blogger. Dengan menjadi narasumber, mereka  akan dengan sabar membimbing para blogger-blogger yang ingin menuangkan tulisan cerita perjalanan mereka.

4 # Konten Berbayar

Para travel blogger memiliki peluang besar untuk mendapatkan penghasilan melalui konten berbayar. Dengan menulis satu artikel berbayar, travel blogger berkesempatan memperoleh pundi–pundi rupiah. Harga artikel berbayar tersebut ditentukan berdasarkan kualitas isi artikel yang dibuat.

Para pemasang iklan tidak begitu saja memberikan kesempatan travel blogger untuk menulis konten berbayar. Mereka cukup selektif dalam menentukan hal tersebut. Ranking di mesin pencari dan traffic blog adalah hal-hal yang mereka pertimbangkan dalam menentukan siapa travel blogger yang berkesempatan menulis konten berbayar.

5 # Afiliasi Pemasaran

Apabila seorang travel blogger mampu membuat brand berdasarkan blog yang dikelola, peluang menjadi duta pariwisata dapat terbuka lebar. Tak sedikit pula para bolgger travel yang kemudian diajak bekerjasama oleh Perusahaan Pariwisata atau Travel Agency.

Ini merupakan peluang yang tidak boleh disia-siakan bukan? Tentunya menjadi travel blogger yang sukses tidak dapat diraih secara instan. Perlu proses yang cukup lama untuk membangun brand image travel blogger sehingga dipercaya oleh khalayak luas.

Demikianlah ulasan mengenai 5 cara jitu travel blogger mendapatkan uang. Semoga ulasan di atas bermanfaat bagi Anda. Bagaimana dengan Anda? Apakah tertarik menjadi full time travel blogger?

About The Author

Reply

Pesan Anda