5 Cara Meningkatkan Follower Facebook, G+ dan Youtube Viewes

meningkatkan Views dan Follower Facebook dan Google+Manusia adalah makhluk sosial. Artinya sangat suka bersosialisasi dengan sesamanya. Bukan hanya pada dunia nyata tapi juga dunia maya tentunya. Bagi kebanyakan orang, ketika mereka tidak bersosialisasi baik secara langsung ataupun menggunakan media, maka mereka akan merasa kesepian “BAK” hidup dihutan belantara. Bagaimana tidak? Biasanya mereka menggunakan Media untuk menanyakan kabar teman-teman, atau kerabat yahhh…paling tidak menggunakan SMS dan Telepon.

Tatpi tunggu dulu, ternyata tidak semuanya mudah dan dapat menggunakan media sosial. Bahkan tidak jarang kita menemui baik itu akun pribadi, blog, website, atau forum bahkan Group yang sepi dari pembicaraan. Mengapa bisa demikian?? Padahal mereka selalu update status, bahkan mungkin sering update.

Dari banyak kasus yang sering saya temui, maka sangat mudah ditebak mengapa sebuah akun pada akun media sosial tidak memiliki banyak follower. Ini menjadi masalah tersendiri bagi yang Punya akun:

Yah….gampangnya begini, kita sudah bergaul dengan banyak orang, akan tetapi tanpa kita sadari ternyata teman-teman yang kita gauli tersebut tidak merespon apa yang kita lakukan, bukankan kamu akan BETE dan KESAL?

Oleh karena itu, maka kita perlu menganalisa tentang bagaimana kita bergaul, bersosialisasi baik secara Langsung ataupun di media sosial ( tidak berlaku untuk para penjahat dunia maya).

5 Cara Meningkatkan Viewer dan Follower Facebook, G+ dan Youtube

1. Buat Konten Unik

Apapun yang kamu lakukan pada akun sosial media mu, buatlah sesuatu yang unik. Unik berarti berbeda dari yang lain, memiliki ke KHAS-an tentang dirimu dan cocok untuk semua kalangan. Tujuanya agar semua umur dan Gender bisa masuk kepada pembahasan kamu tersebut. Jika kamu ingin memberikan Segmentasi, maka buatlah Segmen atau Kategori tertentu dan jangan terlalu banyak. Misal kamu meiliki akun Youtube tentang “Prospek Bisnis Travel” maka bahaslah tetnang seputar bisnis travel secara Unik dan berbeda daripada orang lain.

2. Berikan Respon Positif

Memberikan respon kepada setiap komentar yang masuk adalah hal baik. Setelah disurvey ternyata peningkatan yang sangat signifikan terjadi ketika kita memberikan komentar positif kepada setiap komentar yagn masuk kepada konten yang kita buat. Bila ada komentar yang negatif, tetap tanggapi dengan baik dan berikan penjelasan yang sejujurnya. Misal ada yang mengkritik tentang Status atau Artikel atau bahkan Video kita, maka berikan apresiasi kepada setiap orang yang berkomentar, dan katakan bahwa anda bersedia menerima masukan yang membangun.

3. Share ke Group atau Community (G+)

Jangan lupa untuk mensharingkanya di group-group besar atau komunitas besar agar lebih banyak orang yang mengunjungi. Ketika mereka mengunjungi Karya pertama anda, maka Jika karya tersebut memiliki keunikan dan disukai banyak orang, maka mereka akan dngan mudah mem-Follow anda. Carilah Group atau Community yang sesuai dengan tema anda. Misal jika tema anda tentang mencari uang dari Internet, maka masuklah ke group cari uang dari internet.

4. Adakan Komunikasi dengan Pengunjung

Untuk poin ke empat ini, saya sarankan adna berinteraksi dengan setiap pengunjung anda, terutama yang memberikan komentar atau like ataupun Share. Tujuanya agar mereka merasa diperhatikan. Jika dalam dunia nyata anda memiliki teman, alangkah baiknya jika anda selalu memberikan komentar kepada teman adna bukan? maka menggunakan media sosial juga seperti itu. Jawablah pertanyaan-pertanyaan mereka, dan satu kunci lagi…Berikan Kepada mereka jawaban yang mereka mau.

5. Selalu Memberi Nilai Tambah

Yang terakhir ini berlaku juga untuk dunia marketing. Tapi tidak masalah jika kita terapkan untuk meningkatkan follower facebook dan google plus ataupun Youtube.

Beberapa video di youtube memiliki rating baik subcriber dan Viewes yagn sangat tinggi dikarenakan membahas tentang “HOW TO” kata tersebut bicara tentang “CARA”. Bicara tentang cara…itu artinya mereka membutuhkan jawaban atas keluhan mereka. Nah…jika kita mampu memberikan apa yang diharapkan pengunjung tersebut, maka mereka akan dengan senang hati mem-follow atau Subcribe akun kita.

5 Cara Meningkatkan Viewer dan Follower Facebook, G+ dan Youtube sering digunakan banyak orang. memang ada beberapa cara lagi, tapi 5 cara ini sangat diutamakan.

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda