5 Cara Menjual Dari Internet Agar Laku Keras

Bagaimana cara menjual dari Internet

Promosi adalah Menyebarkan informasi produk kepada target pasar potensial. Bagi kita yang memiliki usaha baik itu bisnis online ataupun bisnis offline sudah semestinya mengerti tentang “Menjual Dari Internet” Mengapa harus menjual dari Internet? karena dengan menggunakan fasilitas Internet maka jangkauan kita dalam memasarkan sesuatu akan menjadi lebih luas.

Dengan media Internet, kita juga bisa Menjual Dari Internet berbagai produk. Beda dengan toko offline yang harus memiliki keunikan dan relevansi produk satu produk.

Baca Juga : Keuntungan Menjual Dari Internet Tanpa Biaya Tambahan

Intinya adalah saya akan menjelaskan kepada anda bahwa Menjual Dari Internet itu jauh lebih mudah jika kita tahu. Penyebabnya adalah beberapa TOOLS nya sudah kita miliki sehingga kita tidak perlu repot-repot lagi untuk membuatnya. Sebut saja misalnya Facebook.

Facebook adalah tools yang kita miliki tetapi sebenarnya kita sudah memilikinya sebelum memulai sebuah usaha online. Maksud saya seperti ini : Ketika saya belum memulai menjadi Seorang Internet Marketer, saya sebenarnya sudah memiliki sebuah akun Facebook. Sehingga ketika saya menjadi seorang Internet Marketer sebenarnya saya sudah tidak perlu lagi membuat akun dan mempelajarinya dikarenakan saya sudah memilikinya. Jadi saya hanya tinggal melanjutkan apa yang sudah ada. Saya cukup melanjutkanya saja.

Baik Untuk lebih lengkap saya akan memberikan penjelasan bahwa ada 5 Cara Ampuh Menjual Dari Internet agar Laku Keras

  1. Promosi dari Sosial Media
  2. Promosi dari Sosial Chatting
  3. Promosi dari Website Sendiri
  4. Iklan Google Adwords
  5. Iklan Facebook Ads

Sebenarnya 5 hal di atas bukan hal baru lagi. Beberapa artikel saya ada yang sudah menjelaskan tentang hal-hal tersebut di atas. hanya saja mungkin tidak terlalu lengkap seperti ini.

Berikut penjelasan Cara Menjual Dari Internet Agar Laku Keras:

1. Promosi Dari Sosial Media

Fakta menyebutkan bahwa pengguna Sosial Media di Dunia ini terus meningkat. Secara khusus di Indonesia sudah ada sekitar 50jutaan akun sosial media yang terbentuk. Baik itu Facebook, Instagram, Twitter dan Google+.

Ini semua adalah peluang bagus untuk kita, agar lebih mudah memasarkan sesuatu. Oleh karena itu banyak orang menggunakan sosial media untuk mempromosikan daganganya. (Mulai sekarang coba perhatikan akun sosial media anda, banyak yang berpromosi bukan??)

2. Promosi Dari Sosial Chatt

Baca Juga :5 Sosial Chatt yang paling diminati orang Indonesia

Tingginya pengguna sosial chatt menjadikan peluang yang sangat besar bagi pebisnis online di Indonesia maupun Dunia. Mereka tidak perlu mengumpulkan massa atu trafik menuju ke website mereka. Cukup dengan promosi ke dalam sosial Chatt, promsi mereka sudah mencapai arget sasaran yang tepat. Coba lihat gambar berikut:

promosi lineBayangkan dengan mempromosikan sebuah produk dengan cara seperti di atas, artinya semua pengguna Sosial Chatt LINE akan melihat promosi tersebut. Sangat menarik bukan?? ITulah menarinya Menjual Dari Internet menggunakan sosial Line.

Bayangkan jika anda harus mencari TRAFIK yang tinggi untuk mengunjungi website anda. Hal ini akan merepotkan bukan?? belum lagi ditengah ketidak percayaan masyarakan akan belanja Online, maka mode pemilihan promosi menggunakan sosial Chatt adalah pilihan terbaik

3. Promosi Dari Website Sendiri

Seperti poin nomor 2 di Atas, maka saya sudah mengatakan bahwa menggunakan website untuk berpromosi adalah lebih sulit. Akan tetapi ketika kita sudah mendapatkan kepercayaan yang baik dari konsumen-konsumen, tentu ini akan menyenangkan. Dkarenakan mereka tidak perlu mencari-cari lagi. Artinya ada tempat yang menjadi langganan untuk berbelanja Online.

Sebut saja Lazada.co.id, perusahaan asal Jerman ini sudah memiliki track record yang baik di Indonesia dengan tingkat kepercayaan pembelanjaan yang tinggi. Dengan demikian, orang akan dengan mudahnya #KEMBALI LAGI ke lazada karena alasan keamanan tersebut.

Jadi saran saya: Gunakan website sendiri sebagai media promosi langsung kita kepada semua customer kita.

4. Iklan Google Adwords

Marketing tanpa Iklan sepertinya mirip makan tanpa garam :D, Marketing Identik dengan promosi menggunakan Iklan. Sampai saat ini periklanan di dunia online masih dirajai oleh iklan #PPC atau Pay Per Click. oleh karena itu pilihkan PPC yang sangat ;uas dan banyak jangkauanya sehingga produk anda mudah ditemukan dari internet.

Sebut saja Google Adwords, Sejatinya tempat promsoi yang disediakan google ini memiliki banyak pilihan. Mulai beriklan dari mesin pencari mereka hingga memasang iklan di aplikasi-aplikasi android lainya.

iklan google adwords

Selain seperti contoh di atas, bisa juga anda lihat seperti di bawah ini, kita menampilkan iklan di salah satu portal terbesar di INDONESIA yaitu detik.com

iklan detik dari google adwords

5. Iklan Facebook Ads

Iklan Facebook Ads mungkin belumpernah anda dengar. Atau mungkin sudah pernah mendengar tetapi tidak mengerti apa itu iklan Facebook. Intinya adalah kita bisa BERIKLAN DARI FACEBOOK. Sangat menarik bukan.

Coba bayangkan banyaknya orang yang memiliki akun facebook. Ketika kita mempromosikan sebuah barang, kemudian dilihat oleh JUTAAN PENGGUNA FACEBOOK, maka bisa dikatakan kemungkinanya akan JAUH lebih besar keberhasilan yang akan kita peroleh.

Untuk mengetahuinya coba perhatikan gambar berikut:

contoh iklan facebook

Dari ke lima cara promosi di atas, pilihlah mana yang paling nyaman buat anda, dan perhatikan juga budget yang anda miliki. Sesuaikan agar pengeluaran anda tidak terlalu besar dalam beriklan dan Menjual Dari Internet.

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda