5 Hal Penting Untuk Bisnis Online Yang Menggunakan Website

belajar bisnis online menggunakan website

Terkadang kita yang memiliki produk untuk dijual secara online banyak yang salah kaprah terhadap bagaimana kita menjual secara online. Kebanyakan kita malah menjadi sampah dunia maya yang banyak posting tapi tujuanya tidak jelas dan tidak tertarget. Itu bisa dibilagn ibarat menangkap ikan menggunakan BOM. Yah…ikan yang kecilpun habis luluh lantak. Sementara pada akhirnya yang kecil tersebut tidak akan dipakai dan ditangkap.

Bisnis Online kebanyakan juga demikian. Menggunakan akun media sossialnya untuk berjualan tanpa tahu menggunakanya secara maksimal. kebanyakan dari kita hanya memposting jualan atau produk yang ingin kita jual dan yang penting laku, tanpa ada strategi dan hal yang sangat penting yang nantinya mampu mendukung bisnis online tersebut hingga waktu yang cukup lama. Kebanyakan kita hanya memikirkan jangka pendeknya saja dan bukan jangka panjang.

Hal tersebutlah yang mendasari Artikel tentang cara Efektif menjual dengan menggunakan website. Saya harap semua pelaku bisnis online mulai sadar betapa pentingnya kelima hal ini :

Berikut 5 Hal Penting Untuk Bisnis Online Yang Menggunakan Website :

  1.  Desain Yang Indah
  2.  Mudah Untuk Diakses
  3. Gunakan Google Webmaster
  4. Gunakan Google Analytics
  5. Trafik Yang Tinggi

Berikut adalah pembahasan singkatnya agar kita semua memahaminya dan tidak salah kaprah lagi :

1. Desain Yang Indah

Survey membuktikan bahwa orang suka sekali dengan keindahan. Itulah sebabnya tidak jarang kita melihat sebuah WEBSITE yang memiliki konten dan barang jualan yang sangat bagus, tetapi ditinggalkan oleh para pengunjungnya. Pengunjung atau calon pembeli tidaklah bodoh yang melihat dari sisi MURAHNYA sebuah produk, akan tetapi mereka juga butuh nyaman dalam berbelanja online. Sama halnya ketika kita berbelanja di MALL, maka kita butuh yagn namanya kenyamanan dalam berbelanja dan pelayananya. SARAN saya, pastikan website kamu memiliki design yang cukup bagus untuk dilihat mata, dan tidak terkesan acak-acakan. Contohlah toko online yang sudah jadi dan trafik yang tinggi.

2. Mudah Untuk Diakses

Mudah diakses dalam hal ini adalah, mudah untuk di-LOAD baik menggunakan HP, Tablet ataupun laptop serta komputer PC. Usahakan selalu me-Maintanance website anda agar kinerjanya semakin baik dari hari ke hari. Selain itu tambahkan Tombol CALL to ACTION pada website anda agar pengunjung mudah melakukan hubungan dengan anda baik melaluin nomor Handphone atau Whatsapp, PINBB dan masih banyak yang lainya.

3. Googel Webmaster

Pastikan bahwa Website anda terhubung kepada Google Webmaster Tools. Tujuanya adalah supaya kita mudah mengetahui secara jelas, link mana yang erorr dan harus diperbaiki. Salain itu melalui Google Webmaster Tool juga memiliki banyak Fitur yang menarik seperti bisa mendelet URL postingan yang sudah mati.

Baca Juga :Menggunakan Google Webmaster Tools

4. Gunakan Google Analytics

Beberapa yang penting hal yang sangat penting bisa kita lihat menggunakan Google Analytics. Dengan Google Analytics ini teman-teman bisa melihat Real Time (orang yang online saat ini juga menggunakan perangkat apa) kemudian Operator yang digunakan, Bounch Rate, Link/Halaman mana yang mereka kunjungi dan bagaimana grafiknya…serta banyak lagi yang lainya sehingga kita bisa meng-Evaluasi performance usaha yang kita jalankan

Baca Juga : Menggunakan Google Analytics

5. Trafik Yang Tinggi

Sebuah website yang bagus adalah ketika website tersebut dapat dikunjungi secara langsung tanpa harus mengingat namanya apa. Itu artinya kecenderungan mereka untuk kembali lagi ke website anda sangat besar tergantung apa yang mereka dapatkan dari website kamu tersebut. Jika kita menyuguhkan Hal-hal yang baik dan positif, maka biasanya akan datang Visitor ke website kamu.

Jadi itulah 5 Hal Penting Untuk Bisnis Online Yang Menggunakan Website. Hal ini bisa berbeda hasilnya jika anda menggunakan media online lain seperti Facebook Ads, Google Ads, Facebook, Google+, Twitter dan masih banyak yagn lainya.

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda