5 Hal Yang SANGAT Penting Dilakukan Traveller

hal penting untuk para traveller 1

Anda sebagai Traveler? Wah…berarti banyak hal yang harus kamu ketahui sebelum melakukan perjalanan. Perhatikan baik – baik mungkin ini terlihat sederhana sekali, tapi banyak orang yang tidak melakukanya sehingga setelah mereka melakukan perjalanan, barulah mereka kesulitan.

Jujur saja ini pernah terjadi pada diri saya, sehingga saya menuliskanya untuk anda. Traveling yang dimaksud mungkin tidak berkelana, mungkin hanya bepergian ke suatu tempat yang agak asing dimana tidak banyak perlengkapan yang kita butuhkan mudah didapatkan di tempat tersebut.

  1. Makanan Dan Minuman
  2. Obat-obatan
  3. Gadget
  4. Pakaian
  5. Kantong Plastik

1. Makanan Dan Minuman

Jangan sepele dengan hal ini karena kita pasti membutuhkan makan dan minum ketika kita dimanapun berada. Pastikan anda membawa makanan dan minuman ringan. Tujuannya adalah untuk menjaga kelaparan yang datang secara tiba tiba.

Selain itu sebagai antisipasi kalau- kalau tempat yang kita tuju sulit untuk mendapatkan bahan makanan. Mengolah makanan yang tidak terlalu berat dengan kemasan yang tidak terlalu besar agar kamu bisa membawanya dengan jumlah yang lebih banyak.

2. Obat-Obatan

Pastikan perlengkapan obat-obatan tetap anda bawa. Hal ini dinilai perlu kalau suatu waktu terjadi hal hal yang kurang diinginkan. Misalnya saja tergores benda tajam. Agar lukanya tidak terkena infeksi tentu kita membutuhkan alkohol obat merah dan kapas. Bawalah perlengkapan p3k.

Jangan lupa juga untuk membawa obat obatan yang biasa anda pakai. Misalkan kamu memiliki satu penyakit tertentu yang mungkin bisa kambuh sewaktu -waktu. Selain itu bawalah obat obatan ringan seperti obat penurun panas, obat demam, ramuan tradisional yang kemasannya kecil, serta jangan lupa membawa multivitamin agar kondisi tubuh anda tetap fit dan bugar.

3. Gadget

Ketika kita bepergian banyak hal yang pastinya ingin kita abadikan dan posting di Internet suatu saat. Jadi jangan lupa utnuk membawa laptop atau handphone serta tablet. Bawalah perlengkapan tersebut yang dibungkus dengan rapi dan aman.

Saran saya jika kamu punya laptop bawalah laptop tersebut karena dengan laptop kita bisa mengerjakan banyak hal. Salah satunya menulis atau mengedit gambar. Sediakan juga modem untuk mendapatkan jaringan internet.

Untuk kamera mungkin anda tidak perlu membawanya jika tidak terlalu penting. Gunakan kamera handphone dengan resolusi yang tinggi agar bisa mengabadikan setiap perjalanan anda.

Baca Juga : 5 hal yang Pentingnya dilakukan traveller

4. Pakaian

Ini adalah hal yang paling penting dilakukan traveller yaitu membawa pakaian. Jangan membawa pakaian seadanya dan pas pasan. Maksudnya begini, misal anda memprediksi akan bepergian selama 1 minggu, pastikan bahwa pakaian yang anda pakai dan persiapkan lebih dari untuk 7 hari dipakai. Tujuannya adalah untuk menjaga siapa tahu ada pakaian yang rusak atau basah dan tidak kering.

Jangan gantungkan diri pada kondisi dan situasi keadaan dimana anda berkunjung. Jangan pula berharap bahwa di tempat yang anda kunjungi ada banyak warung atau pasar dimana kita bisa membeli perlengkapan bayi perlengkapan pakaian maupun perlengkapan kebersihan seperti sabun, sikat gigi, sandal dan lain lain.

5. Kantong Plastik

Dari namanya terdengar seperti sepele. tapi nanti dulu, kalau kita bepergian dan tidak membawa kantong plastik maka biasanya kita akan kesulitan untuk menempatkan barang kita.

Kantong plastik memang terlihat seperti tidak berguna, tapi siapa sangka bahwa kegunaannya sangat penting ketika kita berada di perjalanan. Salah satu fungsinya adalah untuk menempatkan pakaian kotor yang kita punya. Selain itu plastik juga bisa menjaga barang barang berharga dari rendaman air. misalnya saja terjadi hujan deras sehingga pakaian dan tas ikut terguyur hujan. Cara untuk mengatasi agar barang berharga tidak basah dan rusak adalah dengan memasukkannya ke dalam plastik.

Pastikan bahwa anda selalu membawa plastik karena barang ini pun tidak berat dan tidak memakan ruangan yang terlalu besar.

Lipatlah kantong plastik dengan baik lalu selipkan di kantong tas yang kamu bawa. Bawalah secukupnya tidak perlu terlalu banyak atau mungkin terlalu sedikit.

Itulah lima hal yang penting dilakukan traveller agar perjalanannya menyenangkan. Satu hal lagi yang sangat penting adalah buatlah persiapan sebelum anda berangkat melakukan perjalanan. Tujuannya adalah agar tidak terburu buru sehingga barang barang yang penting tertinggal dan yang tidak penting menjadi terbawah.

Dan yang terakhir sebelum anda berangkat pastikan lagi cek dan ricek kembali barang barang yang anda bawa baru anda pergi. Jangan lupa berdoalah sebelum anda melangkahkan kaki sehingga perjalanan anda selamat tanpa ada satu kendala apapun.

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda