5 MindSet Yang Salah Tentang Cepat Kaya

orang cepat kaya
Cepat Kaya… mungkin kata itu yang selalu inign terjadi dalam kehidupan frends sekalian. Siapa sih yang tidak mau kaya? Kalau tiak mau kaya… mungkin perlu ditanyakan beberapa hal penting. Salah satunya, kalau dia hidup memiliki istri dan anak apakah dia senang atau tega melihat keluarganya hanya hidup pas-pasan!!!

Tentu frends semua yang membaca artikel saya ini ingin kaya bahkan kalau bisa cepat kaya bukan? Okey…nanti akan saya berikan caranya. Tapi sebelum saya beri tahu caranya, ada baiknya frends semua memperhatikan beberapa hal penting ini. Tujuanya adalah agar anda pada suatu saat tidak menjadi orang yang sombong atau kurang menghargai orang lain karena harta atau finansial.

Paradigma inilah yang seharusnya diubah oleh bangsa kita. Kaya itu tidak ada masalah sama sekali. Yang bermasalah adalah ketika kita takut kaya karena kita takut kalau – kalau kita sudah kaya, maka kita tidak menghargai orang lain dan akhirnya kita akan menjadi orang yang  sombong.

Berikut 5 Mindset yang salah tentang cepat kaya :

1. Kaya Membuat Sombong

Seperti yang sudah saya jelaskan sedikit di atas, bahwa banyak diatara kita yang beranggapan bahwa ternyata “kaya” atau Cepat kaya akan membuat kita sombong. padahal seharusnya tidak demikian. Alangkah baiknya jika kita berfikir lebih baik yaitu kaya dan tidak sombong, mau menolong orang lain. Bukankah itu lebih baik???

2. Cepat Kaya Cepat Miskin

Sebenarnya kita sebagai manusia sangat bergantung kepada apa yang kita ucapkan. Ada pepatah mengatakan “Mulut mu Harimau mu” kalimat ungkapan ini tentunya sudah sering bahkan sangat sering kita dengan bukan?

Apa yang kita ucapkan akan berdampak pada kehidupan dan cara kita berlaku/bersikap (menarik kesimpulan). Misal kita mengatakan bahwa kalau kita Cepat Kaya, maka kita juga akan cepat miskin. padahal kita bisa membuatnya lebih manis dan lebih indah. Misal begini, “Cepat Kaya maka Lebih banyak membantu orang lain” bukankah itu akan menjadi lebih baik dalam kehidupan kita???

3. Orang Kaya Hanya Memiliki Teman orang Kaya

Sebenarnya ini bisa saja memang benar, bisa juga tidak. Yang sangat penting adalah bagaimana kita berlaku dalam kehidupan bermasyarakat. Kalau kita mengatakan bahwa orang kaya temanya hanya orang kaya saja… pada kenyataanya banyak yang memiliki Frends orang kaya dan bukan orang kaya.

4. Orang Kaya Pelit

Ini jelas-jelas Mindset yang HARUS dirubah. seperti poin nomor 3 di atas, maka kita bisa mengatakan bahwa orang kaya tidak pelit. Untuk urusan PELIT adalah urusan pribadi masing-masing. Akan tetapi yang penting adalah bagaimana kita sebagai orang kaya mampu mendapatkan uang agar uang tersebut tepat sasaran dan jangan disalah artikel

5. Kaya Tidak Masuk Surga

Kekayaan memang tidak akan pernah dibawa ke Surga. Tapi ingatlah ini baik-baik “Dengan Kekayaan Kita bIsa berbuat baik kepada banyak orang. Sehingga Kita bisa mewujudkan keinginan kita masuk surga”. Jadi kalau kita bisa lebih cepat kaya, tentu kita bisa lebih banyak membantu orang lain.

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda