5 Peluang Usaha Kecil Menengah Yang Sangat Diminati

peluang usaha kecil menengah cocok untuk tahun iniMembuat usaha tidaklah mudah Frends. Apalagi usaha tersebut membutuhkan modal yang harus langsung ada. Artinya modal cash harus ada di tangan dan jumlahnya bisa diatas 5jutaan. Tentu dengan tidak mudah ini tidak banyak juga orang yang mau membuat sebuah usaha.

Atas alasan tersebut, saya ajak frends semua untuk melirik beberapa peluang usaha kecil menengah yang mungkin bisa teman-teman pilih sebagai usaha pemula. Tujuanya agar jika terjadi satu dan lain hal, maka kerugian yang dialami tidak langsung besar.

Selain itu teknik lain yang mungkin bisa anda pakai adalah, bergabunglah dengan beberapa teman agar modal usaha menegeh ini bisa kamu bagi. Sehingga jika ada kerugian, maka kerugian bisa ditanggung bersama dan tidak terlalu berat.

5 Peluang Usaha Kecil Menengah :

Kelima usaha ini mungkin hanya mweakili saja, nanti teman-teman semu bisa mencarinya lagi di beberapa artikel yagn sudah saya buat seperti :

Baca juga :50 Peluang usaha kecil menengah yang cocok untuk anda

Berikut contoh – contoh peluang usahanya :

  1. Kuliner
  2. Jual Jasa
  3. Kerajinan
  4. Membuat Website
  5. Bengkel

Ini hanya 5 bagian kategoru saja, agar saya lebih mudah menjelaskanya :

1. Kuliner

Kuliner masih menempati posisi yag paling diminati oleh pebisnis atau pengusaha pemula. Pasalnya peluang usaha kecil menengah yang satu ini memiliki jangkauan pasar yang luas. Segmentasinya jelas…. semua orang, semua umur dan perputaran yang cepat.

Usaha makanan sudah barang tentu akan laku dikarenakan semua orang butuh makan. Kita hanya butuh memberikan layanan yang baik, makanan yang sehat dan segar.

Saya pernah makan di warteg dengan kualitas pinggir jalan. Saya melihat wartegnya tetap bisa hidup dan ramai dikunjungi orang. Ini berarti peluang usaha ini begitu besar.

peluang usaha kecil menengah dalam bidang makanan atau kuliner ini juga di dukung oleh tingginya minat masyarakat kita yang ingin mencoba masakan tertentu. Usaha makanan bukan hanya Warteg, bisa juga ayam krispy, Martabak, SOto, Siomay, dan masih banyak lagi masakan Indonesia.

Masakan Orang Indonesia memang sangat beragam. Sehingga kita ingin mencoba semua masakan tersebut. Belum lagin masakan yang sudah dikombinasi dengan masakan orang luar negeri. tentu medifikasi-modifikasi ini membuat begitu kayanya kuliner Indonesia pada saat ini.

2. Jual Jasa

Bicara tentang Peluang Usaha Kecil Menengah maka Jasa adalah salah satu yang masuk kategori Favorit. Terang saja… alasanya bisnis jasa selalu membutuhkan modal yang lebih kecil daripada bisnis retail.

Jenis jenis jualan jasa ini yaitu :

  • Potong rambut
  • Privat les
  • Pengantaran dan penjemputan anak sekolah
  • Penitipan anak
  • servis AC
  • servis Handphone
  • dan masih banyaaaak sekali

Peluang Usaha Kecil Menengah dalah bidang jasa ini bisa dikatakan memiliki “rate” harga yang tidak bisa diukur. Misal seperti ini: kalau kita makan di sebuah warteg dengan menu “Nasi, Ikan Kebung, Sayur, Gorengan” maka bisa kita katakan harganya akan sama di suatu tempat dengan tempat lainya. Kalaupun ada perbedaan, maka perbedaan tersebut biasanya tidaklah besar.

Bandingkan dengan jasa les privat. Saya bisa saja membuat harga satu kali pertemuan les dengan harga 150rb, tetapi anda bisa saja membuatnya 200rb sekali pertemuan. Tentu sangat jauh perbedaanya bukan?? Dan ini tidak ada harga pasaran. Sehingga kita bisa membuat harga sendiri sesuai dengan negosiasi yang kita lakukan.

Menarikkan Peluang Usaha Kecil Menengah ini??? hihihih…. cocok untuk frends yang ingin dapat uang besar.

3. Kerajinan

Kerajinan adalah peluang usaha yang membutuhkan barang dan jasa. Barang dalam bentuk bahan untuk produknya, sementara jasa untuk kita yang membuatnya.

Contohnya kita membuat sebuah produk kerajinan kursi dari rotan. Tentu kita butuh bahan bakunya rotan, dan setelah ada rotanya kita harus membuatnya. Itulah jasa kita, jasa pembuatanya. Ini juga memiliki nilai yang tinggi dikarenakan ada unsur SENI di dalam produk tersebut.

Untuk Peluang Usaha Kecil Menengah ini, anda harus memiliki skill tertentu dan benar-benar mahir di dalamnya. Dengan demikian anda juga akan memiliki brand tersendiri. Lihat saja contohnya “Saung Mang Udjo” Kelihaian dan kemampuan uniknya dalam mengelola dan membuat angklung menjadikanya sebagai pusat perhatian dalam bidang Angklung. Apakah tidak ada yang bisa selain mang udjo?? tentu banyak yang bisa. Tapi saung Mang Udjo sudah mendunia dan tidak diragukan lagi kualitasnya.

4. Membuat Website

Untuk yang satu ini ada kaitanya dengan teknologi. Jadi bagi anda yang suka bidang teknologi, bisa belajar membuat website sebagai bahan untuk mendapatkan penghasilan. Modalnya tidak terlalu besar. Cocok untuk pemula. Untuk membuat sebuah website kita membutuhkan Domain dan Hosting.

Pilihlah penyedia layanan jasa Domain dan Hosting yang murah. Kisaran harganya 350rb hingga 500rb per Tahun. Itu sudah harga normal. Untuk lebih jelas, silahkan cek di penjual domain dan hosting terbaik dan nomor satu di indonesia ini idwebhost.

Ada salah satu yang unik dari jasa website ini. Kita bisa membuat sebuah website jadi, kemudian kita jual website tersebut. Ini mungkin belum banyak dilirik orang, tapi kamu bisa memulainya duluan. Selama ini kebanyakan orang hanya menawarkan jasa pembuatan website. Coba menawarkan jasa penjualan website yang sudah anda jual. Misal seperti website saya ini saya jual. Harganya pasti tinggi dikarenakan pengunjungnya sudah banyak.

5. Bengkel

Ini mirip dengan jual kerajinan. Peluang usaha kecil menengah yang satu ini adalah kombinasi dari produk dan jasa kita. Modalnya juga tidak besar.

Untuk memulainya terlebih dahulu carilah tempat yang ramai (pinggir jalan), dan beli lah perlengkapan untuk bengkel. Pertajam skill anda dalam memperbaiki mesin-mesin. Bertanyalah kepada orang yang lebih mengerti dan berpengalaman. Dengan demikian Servis atau bengkel mu menjadi terpercaya.

Janan lupa untuk selalu mengedepankan loyalitas dan servis yang baik. Pengguna jasa akan senang dan mau kembali lagi ketika mereka merasa puas dengan layanan yang diberikan. Kisaran modal membuka bengkel mungkin bisa anda mulai dari 5jutaan diluar sewa tempat, semakin banak modal anda, maka semakin banyak juga perlengkapan dan spare part yang bisa anda stok.

Kalau stoknya banyak tentu pengunjung juga akan merasa aman dan nyaman ingin memperbaiki kendaraanya di tempat anda.

Itulah 5 contoh Peluang Usaha Kecil Menengah cocok untuk anda sebagai pemula yang ingin berusaha. Jangan mudah menyerah jika menemui kendala, tetapi tetaplah berjuang sampai berhasil. Jangan takut dan malu untuk bertanya kepada orang lain. Hidup hanya sekali, hiduplah dengan menjadi yang terbaik.

Jadi, berusahalah sebaik mungkin agar keberhasilan yang anda raih juga adalah keberhasilan yang terbaik.

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda