5 Peluang Usaha Tradisional Modal Kecil

peluang usaha tradisional

Artikel kali ini akan saya tulis tidak terlalu panjang yang penting berguna untukn teman-teman pengunjung website saya ini.

Saat ini mungkin kita semua sedang merasakan sulitnya kehidupan, serta melemahnya pertumbuhan ekonomi dikarenakan banyaknya masalah yang terjadi di pemerintahan. Oleh karenanya mau tidak mau kita harus putar otak untuk membuat sebuah usaha yang FAST MOVING. Artinya usaha yang perputaran uangnya cepat,tapi tidak terlalu besar. Ini jauh lebih baik dilakukan daripada menunggu pendapatan besar dari sebuah usaha, tetapi terkendala banyak faktor.

Dengan alasan tersebut, maka saya membuat artikel 5 Peluang Usaha Tradisional Modal Kecil yang bisa teman-teman lirik disamping pekerjaan utama teman-teman semua.

5 Peluang Usaha Tradisional Modal Kecil :

  1. Membuat Keripik Berbahan Singkong atau Pisang
  2. Membuat Keripik Tempe
  3. Marcendhise
  4. Jual Cendol
  5. Jual Tape

Kelima peluang usaha tersebut terinspirasi dari usaha yang dilakukan banyak Orang-orang bandung. Saya pikir tidak ada salahnya mencobanya juga di tempat anda.

1. Membuat Keripik Singkong Atau Pisang

membuat keripik singkong tidaklah sulit. Cukup dengan membeli pisang di pasar, kemudian mengulitinya, bersihkan agar tidak kotor dan terkena pasir. Tujuanya agar pembeli yang memakan pisang goreng atau keripik ubi anda nyaman dalam memakan produk anda.

Jangan kejadian seperti saya, ketika memakan keripik ubi seseorang, ternyata ada pasir yang menempel pada keripik tersebut, sehingga saya JERA untuk membeli keripik ditempat tersebut.

2. Membuat Keripik Tempe

Saya pikir yang namanya Orang Indonesia bisa dipastikan suka memakan keripik tempe, Tempe adalah salah satu panganan Tradisional Indonesia. Jadi orang Indonesia bisa dipastikan gemar memakan tempe.

Proses pembuatanya sangat sederhana. Yang penting seperti yang saya katakan, buatlah kebersihan produk kita benar-benar terjaga, agar yang membelinya nyaman.

Anda tinggal membeli tempe di pasar, lalu menggorengnya tentu pakai sedikit tepung dan bumbu rahasia yang kamu buat, banyak-banyak lah berekxperimen agar masakann mu disukai banyak orang

3. Marcendhise

Saat ini banyak Marcendhise yang beredar di pasar umum dan bentuknya unik serta bermacam-macam. tapi tahukah anda bahwa banyak orang yang memnginginkan hal yang unik dan Tradisional. Jika kamu mempunyai kemampuan membuat Marcendhise, buatlah lalu jual ke pasaran. Bisa juga menggunakan media Online.

Baca Juga :Menjual Dari Hobi

Kamu bisa menawarkanya kepada orang-orang yang ingin mengadakan acara pesta perkawinan atau syukuran wisuda. Mereka biasanya suka yang unik tapi terlihat Tradisional. Terkesan antik dan menarik serta Indonesia bangett….

4. Jual Cendol

Mungkin tidak ada orang Indonesia yang tidak kenal minuman yang satu ini. Yaah….minuman yang pernah dinobatkan sebagai minuman terenak di Dunia ini, memiliki rasa yang unik. Hampir setiap orang jika mencicipinya merasakan kenikmatan tersendori.

Bagi kau yang memiliki kemampuan untuk membuat cendol silahkan mulai menjual Cendol. Tidak perlu kecil hati atau malu menjual Cendol ini. Toh..anda tidak mencuri atau menggarong..heheheeh…..duit yang anda dapatkan adalah duit HALAL.

Ingat….Pastikan kebersihan dan higienis cendol tersebut, dan buatlah orang yang meminumnya puas. terimalah saran dari mereka agar anda bisa memperbaiki produk anda setiap hari sampai orang merasakan kenikmatan dan cirikhas Cendol yang kamu buat.

5. Jual Tape

Makanan yang satu ini memiliki sebutan tersendiri di Bandung. mereka menyebutnya “PEYEUM”. Bahan pembuat makanan ini kebanyakan dari singkong yang telah direbus, kemudian dibuat ragi dan disimpan beberapa hari.

Rasanya yang khas membuat makanan ini banyak digemari orang. Apalagi jika cara membuatnya betul-betul tepat, maka rasa tape yang dibuat akan memiliki rasa yang sangat enak.

Teruslah bereksperimen agar tape yang anda buat memiliki rasa tersendiri dan unik, serta diminati banyak orang.

5 Peluang Usaha Tradisional Modal Kecil tersebut di atas bisa kamu lakukan disela-sela tugas atau pekerjaan utama anda. Jika berhasil, bukan tidak mungkin anda akan sukses dari bisnis tersebut.

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda