5 Penyakit Bisnis Online Yang Sering Kambuh

penyakit bisnis online

Tahukah teman-teman bahwa sebenarnya ada penyakit bagi pebisnis online? Yaah…penyakit di sini yang dimaksudkan adalah bisa jadi merasa bahwa dengan bisnis online segala perkara sudah dapat diselesaikan dengan mudah. Padahal yang sebenarnya tidak seperti itu.

Dalam dunia bisnis online ada 5 penyakit yang harus kita waspadai mengingat jika kita tidak Aware dengan penyakit ini, maka kita akan terjebak pada lobang yang sama seperti yang sudah banyak dialami para pebisnis online.

Berikut adalah 5 Penyakit Bisnis Online Yang Sering Kambuh dan biasanya sudah dipahami oleh pebisnis online pemula tapi mengabaikanya karena menganggap hal ini adalah sepele :

  1. Merasa Bahwa Bisnis Online Mudah
  2. Bisnis Online Bisa Bergerak Sendiri
  3. Promosinya Mudah menggunakan Jejaring Sosial
  4. Tidak Perlu Kerja Keras
  5. Bisnis Online Cukup Dikerjakan Sekali Saja

Agar kita lebih memahaminya mari kita bahas satu per satu

 1. Merasa Bahwa Bisnis Online Itu Mudah

Sebenarnya tidak ada kata mudah dalam sebuah usaha atau bisnis. Semuanya butuh yang namanya perjuangan terus menerus sampai berhasil, dan terus mengerjakanya agar keberhasilan tersebut terus meningkat. Dengan demikian maka kita mengetahuai tidaklah mudah melakukan bisnis online.

Memang kita mengetahui bahwa bisnis online tidak membutuhkan tempat atau sewa tempat, karyawan yang banyak dan lain-lain. Tapi yang perlu diingat bahwa kita tetap harus mengerjakan promosi atau marketing baik itu perorangan maupun secara kolektif atau Corporat.

2. Bisnis Online Bisa Bergerak Sendiri

Jika kita mengatakan bahwa bisnis online bisa bergerak atau bekerja sendiri mungkin itu bisa benar. Tapi ingatlah bagian poin nomor satu di atas, bahwa itu sangat penting. Pertama sekali kita memulai sebuah usaha atau bisnis online pasti membutuhkan EFFORT yang sangat besar.

lalu apakah memang dia bisa bergerak sendiri??? JAWABANYA “TIDAK!!!

Anda bisa membayangkan jika anda menjual sebuah produk atau barang, maka tidak mungkin barang yang dipesan orang tersebut akan terkirim dengan sendirinya. Itulah sebabnya tetap membutuhkan orang lain, yang artinya tidak bisa bergerak sendiri.

3. Promosi Mudah Menggunakan Jejaring Sosial

Bagi sebagian orang mungkin ini bisa saja benar. Tetapi kita juga harus ingat bahwa promosi menggunakan jejaring sosial terlalu berlebihan akan membuat postingan atau promosi kita seperti promosi “SAMPAH”

Baca Juga :Anda termasuk spammer atau Scammer??

Artinya berhati-hatilah dalam menggunakan media sosial sebagai alat promosi. Jika kita bijak bukan tidak mungkin banyak pelanggan mendatangi toko online kita.

4. Tidak Perlu Kerja Keras

Siapa yang bilang tidak perlu kerja keras??? BAHKAN saya ingin membuat artikel ini saja harus begadang sampai jam 1 pagi. Artinya bisnis online tidak semudah yang kita bayangkan.

nah…Memulai bisnis dari awal inilah yang tidak mudah, dan artinya kita membutuhkan kerja keras yang extra. Bagi anda yang memiliki mindset yang salah tentang bisnis online tidak perlu kerja keras, mungkin anda perlu mengecek dengan teliti.

5. Bisnis Online Cukup Dikerjakan Sekali Saja

Seperti yang sudah saya katakan di point nomor 1 bahwa memulia bisnis online tidaklah mudah. Banyak hal yang harus diperhatikan. Termasuk bagian pengerjaan website di awal pembukaan toko online kita.

Baca Juga : Peluang Bisnis Online Jual Baju Fashion Wanita

Jadi sekali lagi saya tegaskan “TIDAK ADA BISNIS ONLINE yang hanya dikerjakan sekali saja tanpa kerja keras kita. Kita harus TETAP bekerja keras, promosi dan sharing ke teman-teman kita di jejaring sosial media.

Dengan memperhatikan ke 5 penyakit bisnis online ini, maka bisa saya simpulkan bahwa anda sudah mengerti dan mulai menerapkanya. Salam sukses.

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda