5 Pola Pikir Orang Sukses Yang Sangat Berbeda Dari Biasanya

pola pikir orang sukses

Siapa yang mau sukses?

Siapa yang tidak mau sukses??

Saya rasa anda yang membaca artikel saya tidak mau memilih pilihan kedua yah?? ­čśÇ Samalah dengan saya. Saya juga mau sukses. Tapi perlu kita tanamkan dalam benak dan hati kita, bahwa kesuksesan tidak mudah diraih. Itu seperti orang yang mengatakan Enak yah Pizza ini, tapi belum tentu mereka bisa membuatnya. Mau memakan Pizza Enak, tapi belum tentu bisa membuat Pizza seenak itu.

Intinya yang mau saya tegaskan adalah, sering sekali kita melihat orang menawarkan JALAN CEPAT UNTUK SUKSES, padahal itu justru menjerumuskan kita pada satu pemikiran, bahwa kesuksesan diraih dengan cara instan.

Semua orang yang berhasil dan sukses, maka Pola Pikir Orang Sukses tersebut akan sangat berbeda. Hal ini bisa kita lihat dari setiap wawancara yang dilakukan kepada orang-orang sukses. Terakhir saya melihat dan mendengar isi wawancara pemilik Alibaba yaitu Jack Ma. Dia mengatakan bahwa sukses tidak lepas dari kerja keras dan kerja pintar.

Bicara kerja keras, itu berarti kita mengeluarkan SEGENAP kemampuan otak dan tenaga kita untuk menuntaskan dan meraih apa yang menjadi tujuan kita. Berarti tidak mudah kan?? Jadi kalau ada yang mengatakan atau “mengiming-imingi” anda dengan “Cara Cepat Sukses” atau “Cara Cepat Kaya” Maka saya bisa memastikan hal itu akan menyesatkan pola pikir anda semua. Jadi mulai hari ini BERHENTILAH berfikir bahwa sukses bisa didapatkan denganc ara yang cepat. Itu tidak benar!!

Apa sih Pola Pikir Orang Sukses ??

Mari kita bedah sedikit demi sedikit apa sebenarnya yang ada dipikiran orang sukses, dan apakah ini memang terjadi dengan banyak orang sukses atau hanya sebagian orang sukses.

#1. Sukses Adalah Efek

Saya pernah diberitahukan sama seoran mentor saya, bahwa sukses adalah efek. Maksudnya… keberhasilan atau kesuksesan yang kita raih adalah efek dari setiap yang kita lakukan dengan BENAR. Jadi kalau kita melakukan kesalahan, maka kesuksesan itu tidak akan muncul.

Jadi, efek dari kemampuan kita BERHASIL dalam mengerjakan tujuan, itulah yang dinamakan sukses. Ketika saya mempelajarinya, baru saya mengerti ternyata Pola Pikir Orang Sukses memang sedikit berbeda. Mereka tidak fokus pada keuntungan buat mereka, tapi mereka fokus kepada tujuan. Efeknya yah berhasil

#2. Sukses Tidak Sendiri

Sampai hari ini saya melihat bahwa orang berhasil bahkan sungguh-sungguh berhasil dan sukses dalam banyak bidang, tidak pernah sendiri. Mereka memiliki banyak teman, banyak sahabat, banyak pekerja, banyak orang-orang di pemerintahan, banyak kolega bisnis dan banyak jaringan.

Jadi kalau kamu yang sedang memulai sebuah usaha merasa bahwa kamu ingin berhasil sendiri, justru pola pikir sukses tidak ada dalam diri mu. Kamu bukan memiukirkan kesuksesan, tapi keuntungan. SUKSES tidak sama dengan KEUNTUNGAN.

#3. Sukses Adalah Kerja Keras

Seperti yang sudah saya katakan di pembukaan artikel saya ini, bahwa semua orang sukses PASTI bekerja keras. Kalau ada orang sukses tidak bekerja keras, maka perlu dipertanyakan. Apakah dia mendapatkan warisan. Bicara warisan, bukan hanya warisan harta benda, tapi juga warisan link, warisan kolega, warisan pertemanan. Hal seperti ini tidak masuk hitungan dalam kategori keberhasilan yang SEJATI. Anda hanya HOKI masuk kedalam lingkaran orang berhasil.

Jika kamu ingin dikatakan orang sukses dan berhasil, maka keluarkah dari ZONA nyaman mu tersebut, dan berjuanglah sendiri membangun sendiri. Itu baru keberhasilan sejati. Dan itu bukan bicara masalah uang yang kamu dapatkan ­čśÇ

#4. Sukses Itu Berguna Bagi Banyak Orang (Dirasakan)

Kamu baru dikatakan berhasil dan sukses, ketika banyak orang disekitarmu merasakan keberhasilan yang kamu raih. Ini selalu ada dalam Pola Pikir Orang Sukses. MAU bukti???

Perhatikan perusahaan-perusahaan besar, mereka akan memperhatikan lingkungan disekitarnya (kecuali perusahaan yang berfokus pada keuntungan). Mereka akan membantu sekitar mereka. Itu kalau perusahaan.

Jika perorangan, maka kita pasti sering melihat orang-orang yang berhasil awalnya karena mereka mendahulukan orang lain berhasil (ini sangat sulit dilakukan di Indonesia). Biasanya kita justru ingin sukses lebih dahulu ketimbang orang lain. Dan akibat dari hal ini adlah EGOIS. Mengapa?? Karena si A ingin sukses, Si B ingin, Si C ingin dan semua orang Ingin sukses. Akibatnya EGOIS pun muncul dan hanya bisa kaya dan berhasil untuk dirinya sendiri.

Orang yang sukses adalah orang yang mau membuat orang lain sukses lebih dahulu.

#5. Sukses Itu Rendah Hati

Sampai hari ini saya banyak melihat orang yang KAYA RAYA. Tapi tidak banyak yang saya jumpai menjadi orang sukses. Hal ini membuktikan dengan jelas, bahwa SUKSES tidak sama dengan KAYA.

Mereka yang sukses mampu hidup sederhana, tapi bisa berbagi dengan sesama, ikut merasakan penderitaan orang lain, dan mampu membagikan pengalaman serta Ilmu yang mereka dapat.

Sementara orang kaya cenderung untuk menjadi kapitalis. Yaa…Mereka hanya memikirkan keuntungan dan keuntungan. Mereka beranggapan bahwa sukses itu dengan banyaknya mengumpulkan uang dan kekayaan, aset serta harta benda lainya.

Inilah Pola Pikir Orang Sukses yang sangat sering dilupakan orang. Kita harus mampu dengan rendah hati memberikan kepada orang lain ilmu bagaimana kita mampu meraih keberhasilan itu.

Kesimpulan:

Bisnis sukses akan bisa dicapai ketika Pola Pikir Orang Sukses itu ada dalam pribadi kita. Bagaimana jadi orang sukses ??? Dengan memiliki kelima pola pikir di atas, maka kita bisa menjadi orang sukses. 

Sukses adalah sukses dalam bisnis, Pendidikan, Keluarga, Teman, Lingkungan, Spiritual dan tentunya berguna bagi banyak orang jika sanggup mampu mempengaruhi dunia.

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda