5 Strategi Memilih Bisnis Waralaba atau Frenchise

strategi memilih waralabaBagi anda yang pemula dalam dunia bisnis, mungkin jika anda memilih bisnis waralaba pilihan yang tepat bagi anda. Prosesnya yang tidak serumit membuat usaha sendiri akan memudahkan anda dalam menjalankan usaha baru. Selain itu dari sisi pemodalan juga sangat berfariatif. Mulai dari orde yang ratusan ribu hingga jutaan bahkan jika anda memang memiliki modal yang cukup, anda bisa menjalankan bisnis waralaba yang modal besar.

Beberapa hal yang penting untuk anda lakukan sebelum memilih bisnis waralaba adalah:

1. Sesuaikan dengan Minat dan Hobi Anda

Jika anda ingin menjalankan usaha frenchise maka sesuaikan dengan minat anda dan passion anda di dalamnya. Ada banyak kategori bisnis waralaba yang bisa kita pilih.

Baca Juga : kaya dari hobi

2. Pilihlah Produk Waralaba yang sesuai budget anda

Perhatikan hal yang satu ini, jangan memaksakan untuk menjalankan bisnis waralaba yang membutuhkan modal besar agar kelihatan keren atau bagus. Pastikan anda  Memilih Bisnis Waralaba yang cocok dengan modal anda. Usaha yang cocok dengan hobi biasanya tidak selalu harus mahal atau bermodal besar.

3. Pilihlah Waralaba yang Legal

Setiap usaha seharusnya memiliki surat, demikian juga dengan waralaba. Pastikan waralaba yang anda jalankan memiliki surat-surat atau legalitas yang sesuai dengan negara Indonesia. Jika anda tidak memeriksa surat-surat nya suatu saat anda akan mengalami kerugian dikarenakan usaha anda akan ditutup oleh pemerintah.

4. Cari lokasi yang strategis untuk usaha anda

Lokasi adalah salah satu faktor yang mendukung kesuksesan dalam dunia bisnis. Usaha yang banyak dilihat orang dengan usaha yang sedikit dilihat orang akan menghasilkan keuntungan yang berbeda. Oleh karena itu, pastikan lokasi anda strategis dan banyak dikunjungi orang sehingga usaha yang anda jalankan menghasilkan keuntungan yang sesuai dengan Ekspektasi anda.

5. Kompetisi

Jika anda membuat usaha, bisa saja anda yang memulainya dan dalam beberapa waktu anda akan menjadi pengusaha satu-satunya di tempat anda tersebut. Tapi ingatlah bahwa anda tidak akan sendiri. Akan muncul pesaing-pesaing di sekitar anda yang akan menunjukkan bahwa anda tidak sendiri. Kompetitor akan muncul seiring dengan waktu dan kemajuan jaman. Jadi perhatikan tingkat kompetisi di lingkungan anda. Setelah itu buatlah terobosan-terobosan agar usaha anda selalu menjadi pelopor. Tujuanya agar usaha anda tidak mudah ditiru orang lain. buatlah Inovasi secara terus menerus.

Itulah 5 cara yang bisa anda pakai untuk memilih bisnis waralaba sesuai dengan keuangan dan modal serta kemampuan anda. Semoga berhasil

  • Rating Artikel Ini

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda