5 Teknik Ampuh Dalam Menulis Artikel SEO Friendly Tahun INi

membuat artikel seo friendly
Kali ini saya akan menulis sebuah artikel dengan format yang berbeda dari yang biasanya. kalau biasanya saya membuat sebuah penjelasan, maka kali ini saya akan langsung menunjukkan 5 Teknik Menulis Artikel SEO Friendly untuk teman teman yaitu :

  1. Keyword Berada Di Judul
  2. Terapkan Maksimal 3 Sampai 4 Kali Keyword Dalam Artikel
  3. Gunakan Heading
  4. Minimal 300 Kata Dalam Satu Artikel
  5. Buat Backlink Menuju Artikel Tersebut

5 teknik tersebut akan kita bahas satu persatu tapi sebelumnya pastikan dulu bahwa anda memang fokus untuk mengikuti saran dari artikel saya ini. Jangan lupa siapkan mouse dan keyboard anda, air putih hangat, kursi yang empuk dan musik dengan suara yang kecil….. 😀

Pastikan kamu membaca seluruh penjelasan di dalam artikel ini agar terbukti hasilnya.

1. Keyboard Berada Di Judul

Kita tahu bahwa search engine google akan mengecek secara relevan setiap artikel dengan judul nya. Misalkan anda membahas tentang kesehatan atau diet dengan kata kunci ” diet tanpa takut makan” maka pastikan judul anda mengandung keyword ” diet tanpa takut makan” tersebut.

2. Terapkan Maksimal Tiga Sampai Empat Kali Keyword Dalam Artikel

Dalam artikel anda pastikan bawa keyword yang anda bidik tercatat tiga sampai empat kali di dalam artikel tersebut. Contoh sederhananya adalah saya membuat artikel ini dengan judul “5 teknik ampuh menulis artikel seo friendly“. Di dalam artikel ini ada tiga sampai empat kali saya ulang kata atau keyword “membuat artikel seo friendly“.

3. Gunakan Heading

Heading berfungsi untuk membedakan antara judul dengan isi atau konten dari sebuah artikel. Tujuannya adalah agar robot google atau sistem perayapan google yang disebut dengan Crawler mudah merayapi dan membedakan mana judul mana isi penjelasan artikel kita. Sehingga keberadaan heading ini sangatlah penting.

4. Minimal 300 Kata dalam Satu Artikel

Sebenarnya untuk hal ini tidak mutlak. Hanya saja beberapa pakar seo banyak mengatakan bahwa minimal 300 kata untuk sebuah artikel yang seo friendly. Selain itu salah satu plugin wordpress yang terkenal yaitu SEO yoast mengungkapkan bahwa minimal 300 kata untuk artikel yang SEO Friendly.
Menurut saya jika anda mau membuat sebuah artikel tutorial bisa jadi artikel tersebut lebih dari 300 kata. Jadi 300 kata adalah standar minimal.

5. Buat Backlink Untuk Menuju Artikel Tersebut

Backlink adalah salah satu cara yang digunakan oleh google untuk mengetahui tingkat kepercayaan atau relevansi dengan kata kunci yang dicari. Misalnya kita ingin mengetahui tentang Barack Obama. Maka robot google akan mencari website atau situs terpercaya mengenai Barack Obama. Salah satunya melalui situs wikipedia.
Jadi buat teman teman yang ingin membuat artikel SEO Friendly pastikan juga kamu membuat akun di wikipedia.

Itulah 5 teknik ampuh yang digunakan untuk menulis artikel seo friendly tahun ini. Alasannya saya buat tahun ini adalah mungkin tahun depan algoritma google akan berubah. Jadi teruslah melihat perkembangan yang dilakukan oleh google sebagai mesin pencari terbaik saat ini.

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda