5 Teknik Mengambil Foto Untuk Jualan Online (KREATIF)

teknik foto untuk jualan online jualan online

Kali ini saya akan memberitahukan sebuah hal yang penting dalam bisnis online mengenai FOTO, agar jualan online kamu semua bisa laku lebih banyak dengan TEKNIK FOTO yang sederhana.

  1. JELAS
  2. Gunakan Background Cerah ( Warna produk tidak berbenturan dengan Background)
  3. Ambil Beberapa Sisi
  4. Resulusi CUKUP
  5. Gunakan Watermark

Yuk kita bahas supaya teman-teman pebisnis online mengerti betapa pentingnya sebuah FOTO yang kita buat untuk jualan online yang kita miliki :

1. JELAS

Saya membuat ini menjadi prioritas yang sangat penting dikarenakan jika kita menjual sebuah produk, alangkah baiknya produk yang kita foto tersebut memiliki kualitas yang JELAS. Foto yang baik adalah foto yang bener bener menunjukkan kejelasan dari barang yang ingin kita jual. teknik foto untuk jualan online gelap vs terangJangan sampai pembeli merasa barang tersebut terlihat buruk atau bekas hanya karena fotonya kurang jelas. Jadi pastikan ketika kita memoto barang yang ingin kita jual, pakailah pencahayaan yang cukup. Jangan terlalu terang yang bisa mengakibatkan silau, atau terlalu gelap sehingga calon pembeli tidak mengetahui jelas detail barang yang kita jual.

 2. Gunakan Background Cerah

Backround mengambil peranan penting untuk tingkat kecerahan suatu foto. Biasanya jika barang yang kita jual berwarna terang ada baiknya background yang kita gunakan adalah berwarna agak gelap. teknik foto untuk jualan online backgroundHal ini bertujuan agar barang yang kita foto terlihat lebih jelas. Sebaliknya jika barang yang kita jual berwarna agak gelap misal baju berwarna hitam atau celana berwarna coklat tua, maka pastikan background foto kita berwarna cerah misal berwarna putih atau krem.

 3. Ambil Beberapa Sisi

Ambillah Beberapa sisi foto produk yang akan kamu jual. Tujuannya adalah kita bisa memberitahukan kepada calon pembeli tentang detail produk yang kita jual. Misal kita menjual sebuah sepatu, pastikan kita memoto dari sisi depan, samping kiri dan kanan, belakang, dan bagian atas serta bagian bawah.teknik foto untuk jualan online beberapa sisi

Perhatikan dengan teliti dan cermati bahwa pelanggan akan lebih suka membeli produk yang mereka lihat dengan jelas baik spesifikasi maupun detail bagian bagiannya. Apalagi anda menjual produk fashion contohnya baju.

Baju fashion identik dengan wanita, dan wanita sangat teliti dengan model sebuah baju. Oleh karena itu buatlah beberapa foto dari beberapa sisi baju tersebut.

Teknik ini terlihat sederhana tapi sangat terbukti berhasil. Kalau berhasil mengapa kamu tidak mencobanya?

4. Resolusi Cukup

Resolusimenjadi sangat penting saatini. Bagaimana tidak? Membuat foto dengan kualitas resolusi yang tinggi sudah sangat mudah saat ini dikarenakan rata – rata smartphone sekarang sudah menggunakan kamera minimal 5 megapixel. Dengan kekuatan 5 megapixel foto bisa dibilang sudah cukup jelas. teknik foto untuk jualan online resolusiTapi jika anda mau berinvestasi lebih, maka foto dengan 8 megapixel atau bahkan 13 megapixel akan sangat disarankan.

Sebuah smartphone dengan kamera 13 megapixel dapat kita beli dengan harga tidak lebih dari 2 juta rupiah. Bahkan ada smartphone kualitas bagus kamera 13 megapixel harganya hanya 1.600.000 saja.

5. Gunakan Watermark

Watermark adalah salah satu bentuk proteksi dari hasil karya yang kamu miliki. Selain itu dengan menggunakan watermark pembeli akan dengan mudah mengenali produk mana yang akan dibeli. Pada foto yang kita buat letakkan kode barang, harga barang, nomor telepon, pin bb, nama toko online kita serta karakteristik atau spesifikasi barang yang kita jual.teknik foto untuk jualan online watermark

Dengan demikian pembeli akan jauh lebih mudah mengenali barang apa yang ingin dia beli melalui tulisan yang ada pada foto tersebut. Hal ini terbukti jauh lebih mudah daripada kita menuliskannya menggunakan caption. Selain kita menjadi lebih repot pembeli juga akan menjadi lebih repot karena mengetik ulang.

Buatlah pembeli kita senyaman mungkin agar dia merasa tidak sulit untuk mengorder barang kepada anda.

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda