5 Teknik Menjual Dari Internet Untuk Bisnis Online Indonesia

marketing online menggunakan internet 1Bicara tentang teknik menjual dalam Bisnis online Indonesia sangatlah banyak caranya. Saking banyaknya tidak jarang kita lihat yang salah kaprah sehingga menjadikanya “Penyampah” => (orang yang suka nyampah) pada berbagai media online Mulai dari BB, WA, Facebook, Google+, Twitter, Instagram dan masih banyak lagi termasuk path. menulis status pun biasanya tidak bermanfaat bagi orang lain, dan cenderung menyebarkan hal-hal negatif.

Contoh sederhananya kamu deh… iyah kamu…yang sedang baca artikel saya ini. pernah posting di sosial media toh? atau mungkin mebuat status galau yang gak penting? hehehehe….ketawa kan? 😀 tapi pada kenyataanya memang begitu. Dulu juga saya begitu. Tapi akhirnya saya menyadari bahwa hidup ini harus diisi dengan yang lebih baik. Termasuk dalam hal menjual.

Menjual menggunakan media online biasa disebut dengan Marketing Online (MarkOn). Marketing Online sudah pasti digunakan untuk Bisnis Online yang mana menggunakan media Internet sebagai saluranya. Sebenarnya MARKETING sering kita sebut dengan Pemasaran. Nah…karena kita membahas tentang marketing online, maka tentu dengan jaringan yang bisa online diataranya.

5 Teknik Menjual Dari Internet Untuk Bisnis Online Indonesia

  1. Email Marketing
  2. Google AdS
  3. Facebook Ads
  4. Promosi Website
  5. Join Venture

Yuk Kita bahas secara singkat saja yah :

1. Email Marketing

Tahukah kamu bahwa sampai hari ini toko online terbesar di dunia seperti Amazon.com dan Ebay.com menggunakan email marketing dalam menawarkan produknya?? Tahukah kamu bahwa toko online terbesar di China alibaba.com menggunakan email marketing dalam penawaranya???? dan TAHUKAH KAMU….bahwa Toko online terbesar di Indonesia lazada.co.id serta Blibli.com menggunakan Email marketing dalam menjual seluruh barangnya??

marketing online menggunakan internet 2Mereka hanya cukup mendapatkan email kamu, kemudian mereka akan memberikan penawaran setiap hari kepada anda. Penawaran tersebut sangat menggiurkan sehingga anda akan dipaksa untuk paling tidak melihat dan mengetahuinya, sehingga pada akahirnya akan timbul keinginan untuk membeli. pernah mengalaminya bukan?  😀

Cara kerjanya sangat sederhana, mereka akan memberikan penawaran Voucher belanja asalkan anda mendaftar di website mereka. Jika Kamu memdaftar, SUDAH PASTI HARUS mendaftarkan juga email pribadi mu bukan? dengan demikian, maka teman-teman secara resmi akan mendapatkan email marketing dengan promo-promo menarik setiap hari. GUNAKAN TEKNIK ini jika kamu ingin mendapatkan banyak konsumen dan membeli barang anda.

2. GOOGLE Adwords

Kalau usaha mu memang memiliki Budget untuk marketing, mungkin tidak ada salahnya mulai merambah sampai menggunakan Google Adwords. Pilihan pembayaranya bermacam-macam, ada yang menggunakan sistem CPC artinya kita bayar iklan tersebut jika iklan yang kita buat di KLIK orang atau pengunjung (pencari) atau mungkin menggunakan PPI (Pay Per Impression) artinya kita membayar iklan tersebut jika iklan kita tayang sebanyak 1000 kali Impressi atau 1000 kali tayang di website atau mesin pencari google. Saran saya : jika kamu ingin orang mengetahui produk kamu, maka gunakanlah PPI atau Pay per Impression hal ini akan membantu masyarakat mengetahui produk yang kamu jual (Brand Awareness)

3. FACEBOOK Ads

Perhatikan gambar berikut baik-baik jika tidak jelas silahkan klik untuk memperjelas gambar, disebelah kanan Feeds facebook kita biasanya ada iklan. Dengan menggunakan fasilitas facebook ads, kita bisa mengiklankan produk yang kita miliki. Bayangkan jika semua teman anda di facebook melihat iklan produk kamu, maka besar kemungkinan barang yang kamu jual akan laku kerasss….

marketing online menggunakan internet

Klik Untuk memperjelas

Kalau kamu punya Budget untuk iklan, pakailah facebook ads, pertimbanganya karena facebook banyak dilihat orang, sehingga besar kemungkinan iklan kamu juga dilihat orang dan akhirnya produk mu laku.

4. Promosi Website

Promosi Website disini maksudnya adalah mempromosikan website Bisnis Online kamu kepada banyak orang menggunakan Back Link atau tukar link, kemudian bisa juga tukar banner, atau juga Broad Cast menggunakan Chattingan online seperti BB, WA, LINE, WeChatt dan masih banyak lagi. Gunakan juga kartu nama untuk promosi website anda. Pada kartu nama tersebut cantumkan alamat website toko online :

kartu nama untuk media marketing

5. Join Venture

Beberapa orang mungkin sudah dan bahkan sering melakukan ini. intinya adalah kerjasama yang saling menguntungkan. Misal begini, Kamu memiliki website Bisnis Online, kemudian teman mu memiliki website, nah…kamu membuat kerjasama bahwa website bisnis online mu itu di review oleh teman mu, dan anda memberikan sebagian komisi dari penjualan kamu. Tujuanya agar website kamu lebih terkenal karena di-Review orang lain, selain itu akan meningkatkan kepervayaan banyak orang kepada kamu dan website mu. Salah satu contoh yang pernah saya lakukan adalah me-Review beberapa website terkenal seperti :

Baca Juga :Shopious Tempat Belanja Fashion Murah di Indonesia

Baca Juga :Sribulancer Tempat Kerja online Terpercaya

Dengan 5 Teknik Menjual Dari Internet Untuk Bisnis Online Indonesia saya harap kita semakin bijak dan semakin cerdas dalam menggunakan media Internet untuk kemajuan bisnis online Indonesia ini dimasa yang akan datang. SALAM SUKSES~

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda