5 Tempat Untuk Memulai Bisnis Online Tahun Ini di Jakarta

memulai bisnis online tahun ini

Banyak orang yang binungung mengenai bagaimana cara mereka Bisnis Online Tahun Ini agar ditahun berikutnya mereka mampu bersaing dengan pedagang online lain dan bukan hanya itu, tetapi semakin mendapatkan keuntungan berlipat dan berhasil. Intinya….MEREKA MAU SUKSES JUGA!!!

Kebanyakan orang mengarahkan atau mengajarkan agar membuat Website sendiri lalu meng-upload foto dagangna mereka setelah itu promosikan. Hal tersebut BISA saja dilakukan. TETAPI, sebenarnya itu terlalu RIBET untuk pemula seperti anda.

Kamu haru belajar cara setting website, belum lagi jika eror, dan lain sebagainya, sehingga menghabiskan banyak waktu padahal anda harus berjualan.

Inilah yang mendasari arikel ini saya tulis, agar teman-teman tidak terfokus membuat website yang memakan banyak waktu. Saran saya : Gunakanlah Platform bisnis online tahun ini yang sudah banyak terkenal dan terpercaya. Selain kita lebih dimudahkan (dikarenakan sudah JADI, hanya tinggal Upload Foto) ke-lima platform ini juga memiliki tingkat kunjungan yang sangat besar. Itu artinya barang dagangan kamu akn mudah laku jika di jual di kelima tempat ini.

5 Tempat Untuk Memulai Bisnis Online Tahun Ini di Jakarta dan sekitarnya serta Indonesia:

  1. Lazada
  2. Blibli
  3. Tokopedia
  4. OLX
  5. Buka Lapak

1. LAZADA

Siapa yang tidak kenal dengan Lazada. Iklan mereka sempat masuk di Televisi serta sangat jor-joran dalam beriklan di media Online. Biasanya kita akan melihat banyak iklan yang bertebaran di website yang kita kunjungi. Memang mereka menggunakan trik REMARKETING, tetapi terlepas dari itu, maka lazada adalah toko online di Indonesia yang pantas untuk dijadikan partner meraih sukses.logo lazada

Saya pernah melakukan kerjasama dengan pihak Lazada, dan banyak menjual barang terutama dibidang Handphone. Hanya saja sistem pembayaran mereka yang menggunakan rekap seminggu, serta membayar barang yang sampai dulu kepelanggan, membuat beberapa merchant agak kurang nyaman.

Tetapi sejauh ini Lazada adalah yang terbesar dan dipercaya oleh masyarakat. Jika teman-teman ingin berPARTNER dengan mereka, silahkan mendaftar.

Baca Juga : Publikasi itu penting untuk Bisnis Online tahun ini

2. BLIBLI

BliBli toko online milik anak bangsa ini berada di jalan Aipda K S Tubun II C No 8 Jakarta Barat ini memiliki keunikan tersendiri dari ongkos kirimnya. Setiap barang yang dibeli dari blibli dot com, tidak akan dikenakan biaya pengiriman alias GRATIS. Memang harga barangnya menjadi lebih mahal sedikit, akan tetapi hal ini menjadikan kemudahan bagi para pembeli tanpa harus mengirimkan uang untuk ongkos kirim barang yang mereka beli.

toko online blibli

Disis lain hal ini juga meudahkan kita sebagai SELLER di blibli, dikaernakan kita tidak perlu menghitung ulang berapa ongkos kirim barang yang dipesan. Dengan demikian, kita bisa FOKUS menjual barang saja dengan harga yang sudah tertera.

Keunikan lain yaitu, blibli dot Com akan memberikan sejenis stiker kepada kita untuk setiap packing yang kita buat, sehingga terlihat lebih profesional. Dukungan banyak perbankan dalam hal pembayaran termasuk cicilan menjadi pertimbangan untuk berbelanja di blibli dot com

3. TOKOPEDIA

Ada beberapa keunggulan tokopedia dibandingkan dengan toko online lainya yaitu, mereka tidak meminta komisi dari setiap SELLER mereka. Jadi semua penjual bebas menjual barang daganganya di platform TOKOPEDIA.COM tanpa harus takut membayar biaya.

Lebih mudahnya lagi, pembeli dan penjual akan terus dipantau dalam hal transaksi, sehingga bisa dikatakan jika kita belanja di tokopedia.com sedikit kemungkinan terjadinya kecurangan.

tokopedia

Pembeli harus terlebih dahulu membayarkan uang kepada tokopedia sebesar harga barang ditambahkan ongkos kirimnya, kemudian SELLER akan mengirimkan barangnya. Setelah barang diterima pembeli, selanjutnya SELLER bisa meminta uang si pembeli

Satu keunikan di tokopedia adalah, mereka memberikan 2 kategori member, yaitu Reguler dan Gold Merchant..

4. OLX

Tokobagus, itulah nama sebelum toko online buatan anak bangsa ini berubah menjadi OLX.co.id. Dengan tampilanya yang sangat sederhana, menjadikan OLX mudah sekali dioperasikan bahkan jika kita tidak mengerti komputer. Mereka juga membuat aplikasi di Android, sehingga memudahkan para SELLER dalam menjajakan barangnya.

olx

Keunikanya kita bisa COD atau Cash On Delivery, dimana kita bisa membayar barang yang dibeli jika kita janji ketemuan di suatu tempat. Tidak perlu Ribet, tidak perlu pihak ketiga yang penting suka-sama suka, barangnya cocok maka transaksipun terjadi.

Simple, tidak ribet dan terpercaya atau recomended merupakan hal yang biasa bagi Agan-Agan OLX ini.

Untuk mendaftar id OLC, silahkan langsing ke OLX.co.id

5. BUKALAPAK

Akhirnya naik daun dan memasukkan iklan di Televisi, dialah BUKALAPAK.COM. Toko online yang digawangi oleh Achmad Zaky, saat ini sedang banyak digemari oleh penjual-penjual online. Karena pamornya naik setelah banyak iklan di berbagai media yang mereka lakukan. Dengan TagLine “Situs jual beli online mudah & terpercaya” menjadikan mereka sebagai pilihan bagi para penjual.

bukalapak adalah toko online terbesar di Indonesia

Selain itu, banyaknya kategori barang yang bisa dijual di bukalapak.com ini membuat banyak penjual mau menjajakan produknya.

Keunikan lainya adalah, website toko online ini memiliki satu menu untuk mengecek transaksi yang sudah kita lakukan, sehingga kita bisa tetap memantau.

Dan yang terakhir adalah, bukalapak berani mengklaim dirinya 100% Aman. Tidak banyak yang bisa melakukan ini, mengingat kemungkinan banyak hal yang bisa terjadi.

So, bagai teman-teman yang ingin berbisnis online, saran saya…tidak usah terlalu repot membuat Website, pakai saja PLATFORM atau MARKETPLACE yang sudah ada ini. Mereka semua terpercaya. SUkses untuk anda pebisnis online di seluruh tanah air tercinta.

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda