5 Tips Ampuh dan Terbukti Berhasil Meningkatkan Penjualan Bisnis Anda

meningkatkan penjualan bisnis 1

Ilustrasi | Shopial.com

Siapa sih yang tidak mau penjualan bisnis nya meningkat tajam? Atau mungkin onsetnya meningkat atau bisa jadi pofit atau keuntungannya selalu meningkat. Tentu semua pebisnis mau termasuk Anda. Tapi tahukah kamu bahwa tidak mudah meningkatkan penjualan bisnis kita?

Ada banyak strategi dan ada banyak teori yang bisa kita pelajari bahkan kita terapkan. Tetapi itu akan membutuhkan modal besar. Itulah sebabnya banyak pebisnis tidak mau melakukan marketing jor-joran. Karena mereka mengerti betul bahwa tidak murah melakukan semua itu.

Tapi saat ini kita akan membahas sedikit mengenai teknik sederhana bahkan dengan harga yang sangat murah untuk meningkatkan penjualan bisnis kita. Bagaimana caranya? Simak berikut ini 5 Tips Ampuh dan Terbukti Berhasil Meningkatkan Penjualan Bisnis Anda:

1# Pengenalan produk

Pernahkah kamu kesal dibuat penjual toko hanya karena mereka (SPG nya) tidak mengerti secara keseluruhan mengenai produk yang mereka jual? Atau sering kita kenal dengan Product Knowledge. Saya pernah mengalami hal ini. Dan intinya hal ini membuat konsumen kesal.

Oleh karena itu, pastikan Anda atau semua karyawan yang kamu punya MENGERTI betul mengenai produk yang kamu jual. Dengan begitu pembeli akan puas dengan pertanyaan-pertanyaan mereka seputar produk yang hendak mereka beli.

2# Jangan buat pelanggan menunggu terlalu lama

Untuk yang satu ini, sidah pasti tidak akan ada orang yang suka menunggu. Apakah boleh menunggu? tentu boleh saja. Tapi pastikan pelanggan mu tidak menunggu lebih dari 5 menit. Lebih dari itu, bisa dipastikan mereka akan menggerutu.

Lalu bagaimana caranya? Pastikan kamu memiliki sesuatu yang membuat mereka tidak bosan. Jika kamu memiliki toko online, maka pastikan di website toko online mu ada sejenis permainan, atau mungkin video menarik berdurasi pendek atau apapun yang membuat mereka tidak bosan menunggu.

Jika kamu memiliki toko offline atau counter, maka kamu bisa membuat televisi atau bisa juga memasang musik dan memberikan beberapa minuman untuk pelanggan mu. Mereka akan sangat nyaman dan mau menunggu lebih lama.

3# Live chatt terbukti meningkatkan penjualan bisnis Anda

Gunakan live chatt untuk menerima dan membalas setiap pertanyaan pelanggan mu. Selain itu letakkan juga kontak atau nomor telepon yang bisa dihubungi.

Hal seperti ini sudah banyak dan sedang terjadi trend pada toko-toko online. Bahkan sekalipun toko online terbesar di Indoensia atau dimanapun, mereka membuat live chatt. Untuk lebih jelas mengenai Apa itu Live Chatt dan apa fungsinya, silahkan kamu pelajari tulisan saya:

Baca : TERBUKTI-Live Chatt Subiz membantu untuk menarik pelanggan

4# Berikan poin atau diskon atau bonus

Apapun dan dimanapun Anda berjualan, pastikan diskon, poin, ataupun bonus selalu kamu tawarkan untuk pelanggan setia mu.

Saya belajar dari orang tua saya yang memberikan kemudahan untuk setiap pelanggannya serta memberikan diskon khusus untuk setiap pelanggan loyal. Dan ternyata itu bekerja dengan baik. TUJUANNYA adalah sekalipun ada kompetitor yang menawarkan harga lebih murah, maka si pelanggan tersebut akan dengan senang hati tetap memilih Toko Anda sebagai tempat berbelanja.

5# Aplikasi mobile dan atau mobile site

Tingginya minat orang untuk menyasar pasar online telah membuat persaingan ketat dan ini berarti memaksa kita mengikuti trend yang ada. Apakah itu? Website yang berbentuk Mobile site. Apa itu mobile site?

Gampangnya, mobile site adalah sebuah website yang dapat dibuka dari smartphone dengan tampilan yang menyenangkan. Hal ini akan membuat pelanggan Anda dengan mudah mencari produk yang diinginkannya.

Baca: 4 Teknik membuat website mobile friendly

Baca: Mobile Friendly: Hal penting untuk website Anda byL: Google

Nah, dengan 5 Tips Ampuh tersebut saya yakin kamu dapat meningkatkan penjualan bisnis Anda. Jika masih ada yanghendak kamu tanyakan seputar strategi atau cara menjual dari Internet, silahkan berikan komentarmu atau pertanyaan mu. Kami akan menjawabnya dengan senang hati. Sukses selalu untuk Anda.

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda