5 Tips Bangun Blog yang Mendatangkan Uang

Ilustrasi-Tips Bangun Blog yang Mendatangkan Uang

Ilustrasi-Tips Bangun Blog yang Mendatangkan Uang

Sebesar apa Anda akan mendulang untung dari blog Anda dan seberapa cepat Anda mendapatkannya sebenarnya tergantung dari seberapa kualitas konten Anda. Satu hal lain yang lebih penting sebagai pemikiran untuk mendatangkan untung bagi blog Anda : meskipun Anda tidak mendapatkan  apapun dari pemasukan iklan atau sponsor pada blog, Anda masih bisa mendapatkan untung besar karena blog anda.

Bagaimana bisa ? Anda dapat menggunakan blog Anda sebagai platform untuk membangun brand Anda, yang kemudian akan menjangkau pasar yang lebih besar agar membeli produk dan layanan anda. Sebagian besar blogger sukses saat ini memanen keuntungan dari blognya dengan memberikan konsultasi menarik, penjualan produk digital, kerja freelance, dan penjualan buku.

Pertanyaan lanjutannya adalah bagaimana cara terbaik untuk kita memulainya ? Berikut ini  kami ulas 5 tips mudah untuk memulai membangun blog:

1# Pilih Tema yang Sesuai Minat Anda

Permulaan yang baik bukan ? Sudah banyak blogger berpengalaman menekankan pentingnya memilih topik yang menjadi minat anda, karena untuk dari hari ke hari, minggu  ke minggu, bulan ke bulan bahkan hingga bertahun tahun ke  depan anda tantang untuk tetap menulis konten tersebut.

Sebagian besar bloger mengunggah konten beberapa kali dalam seminggu tapi tidak sedikit pula yang melakukannya setiap hari untuk menambah trafik.  Sebenarnya seberapa sering anda melakukannya itu terserah anda, semua akan jauh lebih baik saat anda merasa yakin dan secara alami melakukannya. “start with your passion”.

Tidak kalah pentingnya juga adalah keunikan cara penyampaian ide anda melalui konten tersebut. Dengan begitu blog akan menjadi lebih menonjol dari begitu banyak keberadaan blog di dunia maya.

2 # Targetkan Sasaran Pengunjung dengan Konten Menarik 

Satu cara yang patut dilakukan untuk menarik profit bagi blog anda adalah buat konten yang menarik perhatian orang tapi banyak media yang sebagian besar masih mengabaikannya.

3 # Optimalkan Kemampuan Fotografi dan Media Sosial Anda

Sudah beberapa tahun  belakangan, blogging lebih cenderung meningkat keterikatannya sebagai media yang menitik beratkan pada sisi visual. sehingga tak dapat dipungkiri beberapa media sosial berbasis visual seperti Pinterest, Instagram dan Vine dipastikan mampu menggiring lalulintas dunia maya berlabuh ke blog. Dan konsekuensinya para blogger dituntut untuk terus belajar dan mengembangkan kemampuan fotografi, edit gambar dan tentunya media sosial.

Ilustrasi-Tips Bangun Blog yang Mendatangkan Uang

Ilustrasi-Tips Bangun Blog yang Mendatangkan Uang

4 # Jalinlah Relasi dan Gabunglah dengan Komunitas Blogger

Walaupun aktifitas blogging bisa saja terkesan terkucilkan atau terisolasi, berhubung setiap waktunya lebih fokus mandiri membuat konten, tapi itu semua tidaklah perlu terjadi, karena saat ini sudah banyak blogger yang telah membangun komunikasi bahkan komunitas sesama blogger. Dalam komunikasi tersebut kesempatan akan lebih berbuka untuk mempercepat perkembangan blog.

Blogger yang ikut dalam komunitas blogger akan lebih mudah menciptakan jaring jaring virtual antar sesama blogger baik untuk saling membagi konten, saling mempromosikan produk, atau bahkan saling memberikan dukungan teknis lainnya.

Selain  mampu memberikan keuntungan finansial untuk semua blogger yang terlibat, komunitas blogger juga menjadi cara jitu untuk melawan rasa kesendirian bagi blogger rumahan.

5 # Terus Belajar dan Temukan Inovasi Baru

Semua orang tahu dunia blogging akan terus berkembang. Misalnya saja seperti Pinterest atau Instagram yang 5 tahun lalu, baru mulai dikenal, tapi tahun ini sudah begitu banyak sesi sesi latihan/training pembelajaran untuk berbagai situs media sosial.

Seperti profesi profesi lain, blogging juga sebuah profesi, dan adalah suatu keharusan untuk mengikuti training profesional agar menjaga kemampuan selalu berada di titik terbaik. Kemampuan belajar untuk selalu mencari kesempatan kesempatan baru yang dapat mendatangkan profit bagi blog anda.

Tak perlu khawatir, saat ini terdapat banyak sumber yang bisa membantu anda. Ada banyak blog memberikan tips belajar menulis, pemasaran produk, monetize blog dan beragam training.

Salam blogging ! Salam sukses !

About The Author

Reply

Pesan Anda