5 Tips Memulai Usaha Untuk Pemula Yang Sering Dilupakan

Tips Memulai Usaha Untuk Pemula

Kali ini saya mau membaghas hal penting yang sering sekali dilupakan teman-teman terutama yang memulai usaha. Kebanyakan dari kita yang ingin membuat usaha biasanya terburu-buru mengambil sebuah keputusan. Padahal keputusan tersebut seharusnya bisa dipertimbangkan terlebih dahulu. Tapi karena semangat membuat usaha, biasanya hal tersebut akan terlupakan.

Sebenarnya tidak ada satu orangpun aau satu pengusahapun yang mampu mengatakan bahwa cara dia lah yang paling baik atau Tips Memulai Usaha yang dimilikinyalah yang paling bisa diterapkan. Kalau ada yang mengatakan demikian, mungkin kita semua akan menganggap dia adalah orang yang paling sombong dan sok pintar. Oleh karenanya, kebanyakan pengusaha muda atau orang yang memulai usaha biasanya belajar terlebih dahulu agar tidak salah langkah.

Pentingkah Tips Memulai Usaha ?

Dibilang penting, TENTU saja memang penting. Tapi kalau dikatakan MUTLAK, saya dapat mengatakan tidak ada yang mutlak untuk tips memulai usaha.

Pada prinsipnya memulai usaha adalah sebuah seni. Mulai dari seni membangun relasi, seni bernegosiasi (tawar menawar) termasuk juga seni dalam menjual atau yang sering kita sebut dengan marketing.

Nah dari banyaknya hal-hal yang memang seharusnya dipelajari, ada Tips Memulai Usaha untuk pemula yang sering dilupakan loh Frends, apakah itu??? Yuk kita bahas satu persatu yah…

Kerja keras

Bicara kerja keras, sudah pasti itu adalah hal penting dalam berusaha. Tidak mungkin sebuah usaha bisa berhasil sangat sukses tanpa adanya sebuah kerja keras dari pendirinya. Kerja keras di sini mencakup terutama managemen, pengambil keputusan (Decission maker) juga strategi dalam menghadapi pesaing.

Jika salah strategi, maka bukan tidak mungkin anda yang sebagai pemula akan gagal ditengah jalan. Oleh karena itu, bekerjakeraslah dalam memperjuangkan agar usaha anda berhasil.

Jangan One Man Show

Dari dulu sampai sekarang, saya paling tidak suka hal semacam ini. Apa maksudnya One Man Show?? yaaa….mereka yang hanya ingin berhasil dengan sendirinya, dan dikenal banyak orang sebagai orang yang berhasil karena kerja kerasnya.

okelah dia bisa berhasil sendiri. Tapi apakah kita sudah benar-benar berhasil ketika kita mampu memiliki harta benda yang banyak termasuk uang dan tabungan, sementara orang lain dalam kesusahan??? Menurut saya orang semacam ini masih JAUH SEKALI dari kata berhasil.

Saya lebih suka bekerja sama. Kerjasama adalah awal dari keberhasilan yang besar. Perhatikanlah contoh perusahaan-perusahaan besar. Mereka bisa dipastikan memiliki banyak relasi dan teman serta Link.

Artinya termasuk juga menyangkut modal yah Frends. Ketika kita bersama-sama membangun usaha dengan modal bersama, tentu akan mempunya rasa “MEMILIKI”

Gunakan Teknologi

SUDAH JAMANYA… Yap saat ini penerapan teknologi dalam sebuah Usaha bisa dikatakan HARUS dipergunakan. persoalanya saat ini perilaku manusia sudah berubah. Apa-apa mereka akan tanya kepada Google, yang  ternyata hanya sebuah mesin pencari saja. Tapi itulah jaman sekarang. Semua orang akan berusaha mencari di Google sebelum mereka menemukan aslinya.

Baca : Modal Blackberry Bisa Jadi Agen Travel

Oleh karena itu, pastikan kamu mulai menggunakan teknologi untuk keberhasilan bisnis mu. Selain itu dengan pemanfaatan teknologi, maka biaya operasional kamu akan jauh berkurang looh…sementara itu, jangkauanya menjadi lebih luas dikarenakan menggunakan medai Online.

Jual Kelebihan Bukan Harganya

Tahukah teman-teman bahwa sampai saat ini BANYAK sekali orang yang berdangan dan marketing dengan cara menjual barangnya. mereka lupa bahwa mereka bisa memenangkan pertempuran dengan sedikit rahasia. yaitu mengetahui kelebihan dan kekurangan produk atau barang yang hendak kita jual. Dengan begitu, kita bisa menawarkan produk dan jasa kita melalui penjelasan mengenai kelebihan produk tersebut.

Jangan jual harganya. Artinya jika kamu memiliki kompetitor yang sama, maka adalah lebih baik serta bijak jika kita dengan cara yang sama, tapi ditambahkan fasilitas lainya. Seperti bebas konsultasi, atau mungkin Voucher atau mungkin juga yang lainya. Silahkan dipelajari sendiri. Ingat FOKUS nya pada kelebihan barang tersebut.

Tips Memulai Usaha yang satu ini PALIIIING sering dilupakan. MENGAPA?? karena saat ini orang ingin barang daganganya laku keras. Sehingga mereka tidak peduli akan teori-teori marketing dan tips memulai usaha yang masih baru seperti ini. Itu sebabnya tidak jarang kita melihat orang gagal dalam memulai usaha.

Beri yang terbaik

Bicara tentang bisnis, itu artinya bicara tentang pelayanan looh Frends. Maksud dari Tips Memulai Usaha yang kelima ini adalah berikan layanan prima kepada setiap pelanggan kamu. Tidak perlu merasa rugi untuk hal tersebut. Kita bisa menambahkan jasa Servis kita untuk kepuasan pelangan.

Gampangnya begini… jika kita selesai menjual produk kita, maka kita lemparkan ucapan terimakasih dan lemparkan juga senyuman. Dengan demikian pembeli tidak akan merasa bahwa anda sebagai penjual diklaim menjadi orang paling jutek. Jadi… berilah yang terbaik.

Itulah 5 Tips Memulai Usaha yang paling sering dilupakan para pebisnis pemula atau pengusaha pemula. Jadi saran saya, ikuti prosesnya dan nikmati, sehingga Tips memulai usaha tersebut bisa anda jalankan dengan sebaik-baiknya. Sukses buat anda…

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda