5 Travel Online Yang Terkenal Di Indonesia (Bisnis Travel)

liburanAkhir-akhir ini kalau kita mencari di google dengan kata kunci Travel atau tiket maka yang bermunculan yang pertama sekali adalah iklan yang berkaitan dengan penjualan tiket, Agen travel, Bisnis travel, peluang usaha Travel tahun 2015 serta usaha travel dan kargo yang digabungkan menjadi satu. Terkadang ketika kita mencari tiket murah, tidak jarang kita malah memasuki website pebisnis travel yang inti utamanya bukan menjual tiket pesawat tetapi menjual hak keagenan.

Tetapi untuk teman-teman ku sekalian tidak perlu kuatir atau merasa tertipu, saya bisa memastikan untuk iklan yang keluar tersebut pasti mereka serius menjalankan bisnis travelnya. Baik kita bukan mau membahas hal tersebut.

Kali ini saya akan membahas tentang bisnis travel yang begitu marak dikarenakan beberapa faktor utama adalah, banyaknya pembangunan bandara baru dan pelebaran bandara yang sudah ada. Sebut saja bandara Soekarno Hatta di Jakarta. Bandara yang sudah sangat besar ini pada akhirnya diperluas hampir 2 kali lipatnya. Yaah…bandara yang disebut akan menyaingi bandara CHANGI di Singapura ini akan memiliki fasilitas super canggih dan super lengkap.

Dengan demikian bisa kita bayangkan Pemerintah begitu serius menggarap bisnis Antar jemput manusia dengan menggunakan Burung Besi ini. Itu artinya tidak bisa dipungkiri peluang bisnis travel dan penjualan tiket akan semakin bagus dimasa yang akan datang.

Bagi teman-teman yang ingin memulai bisnis travel online, mungkin bisa memulainya dengan memilih beberapa Sistem yang ditawarkan kelima Travel agen ini diataranya :

1. MMBC

MMBC adalah pelopor bisnis agen travel online yang bisa diakses 24 jam asalkan terkoneksi dengan internet maka kita bisa melakukan reservasi. Bisnis yang diawali oleh pak Zulkarnaini tersebut dimulai dari NOL, dan hanya dari sebuah gang kecil di BOGOR. sampai hari ini mereka telah memiliki ribuan bahkan mungkin puluhan ribu agen yang siap menjual tiket pesawat kepada siapapun.

Harga tiket yang mereka tawarkan lebih murah dari harga tiket yang tercatat di website maskapai penerbangan. Ini menjadikan mereka unggul dari pesaing lainya. Untuk lebih Jelas silahkan Hubungi Rahasiatravel.com anda akan dijelaskan semuanya tentang bisnis travel dan keuntungan serta teknik dalam pemasaran tiketnya.

MMBC adalah pelopor Franchise keagenan tiket pesawat yang pertama di Indonesia. Walau sempat mendapatkan perlawanan dari berbagai pihak, pada akhirnya pak Zulkarnaini telah banyak membantu orang dalam memiliki sebuah usaha yang bisa menghidupi keluarga masyarakat Indonesia. 

Sistem yang ditawarkan Oleh MMBC sampai saat ini adalah salah satu yang terbaik dan terlengkap. Di dalam sistem tersebut kita bisa menjual pulsa elektrik, PPOB, Voucher Hotel, Paket Umroh, Tiket kereta dan masih banyak lagi terasuk cara pembayaran yang beragam mulai dari Alfamart hingga menggunakan kartu kredit (CC)

2. Darmawisata Indonesia

Darmawisataindonesia memiliki sistem yang mirip dengan VIA. Mereka menawarkan keagenan tanpa memungut biaya pendaftaran. Alan tetapi ada beberapa kukarangan dalam hal pencarian tiket.

Dlam pencarian tiketnya, pada sistem mereka harus kita cari satu-per-satu untuk setiap maskapai. Sehingga menyulitkan agen yang mencari harga tiket disaat yang cepat. Saya sudah memberikan masukan kepada pihak mereka agar diperbaiki dan ditingkatkan.

Darma wisata Indonesia ini lebih fokus kepada penjualan tiket pesawat hotel dan paket tour serta paket umroh. Jadi bagi kamu yang modalnya sangat terbatas, bisa mencoba sistem milik mereka.

Untuk komisinya silahkan Anda tanyakan sendiri langsung ke pihak Darmawisataindonesia. Salah satu keunggulan mereka juga sudah menggunakan aplikasi Android dan App Store milik Apple. Jadi untuk kamu yang mobile, sudah sangat didukung oleh sistem mereka.

 

3. VIA

Agen yang memiliki ciri khas warna merah ini bermarkas di India dan sudah memiliki ribuan agen di Indonesia, alamat kantornya berada di tanah abang. silahkan klik link berikut. Keunggulan mereka ada beberapa hal diantaarnya komisi yang lebih besar untuk setiap penjualan tiket kereta dan pesawat.

Paket Tour mereka sangat lengkap dan bisa di-Request. Artinya jika anda menginginkan paket tour berbeda dari yang disediakan, mereka akan dengan senang hati mengubahnya. Untuk menjadi agen mereka cukup hubungi kami melalui rahasiatravel.com maka kami akan membantu anda menjadi agen. Kebetulan alamat mereka tidak jauh dari tempat kami.

Keunggulan lainya, pada sistem yang mereka tawarkan kita bisa menaikkan harga tiket dengan mudah tanpa takut karena didukung oleh sistem yang handal. SElain itu, CS mereka juga ramah-ramah sehingga kita sangat nyaman dalam memberikan komplain atau keluhan kita, dan mereka memberikan solusi terbaiknya.

4. NextgTravel

Sistem keagenan yang ditawarkan oleh NEXTGTRAVEL ini sebenarnya mirip seperti MMBC, hanya saja ada beberapa hal yang berbeda. Misalnya dalam hal pembayaran, kalau di MMBC bisa menggunakan Jaringan Alfamart, pada NextGTravel masih belum bisa. Mungkin pada suatu saat mereka akan menggunakan sistem pembayaran yang lebih baik lagi.

Beberpa keuntungan sistem yang mereka tawarkan adalah :

  1. Software web based, bisa diakses dimana saja dan mudah digunakan.
  2. Satu Layar Tampilan untuk semua Airlines.
  3. Proses Reservasi sangat mudah dan cepat.
  4. Laporan Transaksi dan Komisi langsung diperoleh.
  5. Satu Deposit dapat digunakan untuk pembelian tiket semua airlines.

Selain itu mereka juga menjual paket-paket tour yang cukup lengkap, serta dukungan CS yang cukup baik. Untuk harga keagenanya lumayan agak mahal sekitar Rp 4.500.000,- Cukup mahal bagi anda yang masih pemula untuk bisnis travel online. Tapi Jika anda yang menyukai tantangan, hal tersebut bukanlah menjadi masalah besar untuk anda hadapi. Info lebih lanjut silahkan Klik tautan berikut.

5. BayuBuana

Untuk Travel yang satu ini pasti anda sudah kenal. Mereka sering mengikuti Travel Fair dan selalu memberikan banyak pilihan dan promo. Memang investasi awal bersama mereka cukup besar sekitar 150 juta, akan tetapi banyak keuntungan yang anda dapatkan. Anda akan di bimbing dan disupport sehingga travel agen teman-teman tidak akan berjalan sendiri. Sistemnya mirip Franchise, jadi kamu tidak perlu kuatir.

  1. Berpengalaman selama 42 tahun
  2. Paket Tour & Travel terdiri dari A sampai Z
  3. Didukung oleh perusahaan berskala besar
  4. Sistem reservasi secara online
  5. Program pelatihan yang detail dan mendalam

Bagi teman-teman yang memiliki niat untuk membuka Travel Agen, mungkin dari antara 5 Travel Online Yang Terkenal Di Indonesia ini bisa kamu pilih salah satu, dengan pertimbangan keuangan kamu tentunya.

KESIMPULAN:

Berusahalah selagi ada peluang didepan mata, jangan munculkan alasan ketika peluang dan promo tersebut hilang dan akhirnya kita bisa memberikan alasan lain yaitu “Harganya sudah naik” dan peluang usaha tersebutpun Hilanglah. Tetapkan tujuan…ambil tindakan (TAKE ACTION) sukses bersama anda!!

Note
Himbauan : Jika artikel ini memang berguna untuk teman-teman, MOHON artikel ini disharing kepada yang lain AGAR Teman-teman kita juga mendapatkan manfaatnya. Terimakasih 🙂

Related Posts

About The Author

15 Comments

Add Comment

Pesan Anda