6 Cara Efektif Investasi Emas

 

Ilustrasi- 6 Cara Investasi Emas

Ilustrasi- 6 Cara Investasi Emas

Investasi dapat dimulai sejak dini untuk menjaga kondisi keuangan Anda di masa depan. Banyak tawaran investasi datang silih berganti menghampiri kita. Hal tersebut sering membuat kita bingung menentukan investasi mana yang benar dan aman. Jangan sampai kita terjebak dalam investasi yang berujung pada penipuan. Perlu langkah tepat untuk memilih investasi yang benar dan aman.

Merupakan salah satu bentuk investasi yang paling banyak diminati, emas termasuk jenis logam mulia yang tidak terpengaruh oleh terjadinya inflasi. Bagi Anda yang akan berinvestasi, membeli emas berupa koin atau batangan adalah solusi tepat untuk berinvestasi yang efektif.

Baca Juga: Bisnis Forex adalah Bisis Bertabur Uang

Namun, bagi Anda yang ingin berjaga-jaga di saat kondisi keuangan yang sulit, pilihlah perhiasan sebagai bentuk investasi Anda. Berikut ini 4 cara efektif envestasi dengan emas:

.1# Cara Efektif Investasi Emas Batangan – Tetapkan tujuan Anda

.Tetapkan terlebih dahulu tujuan Anda, sebelum melakukan pembelian emas. Sangat disarankan bagi Anda untuk memilih emas batangan atau koin jika ingin berinvestasi. Oleh karena nilai intrinsiknya yang sangat besar, nilai jualnya pun relatif lebih tinggi jika kemilaunya masih bertahan

 2# Cara Efektif Investasi Emas Batangan – lakukan Survey Harga Saat Ini

Anda wajib melakukan cek harga di pasaran karena setiap harinya harga emas selalu berbeda. Situ-situs seperti logammulia.com, pegadaian.co.id atau harga-emas.com. dapat Anda browsing untuk menemukan daftar harga emas terbaru.

.3# Cara Efektif Investasi Emas Batangan– Reputasi Toko Tempat Membeli Emas

Membeli emas di toko yang terkenal dan memiliki reputasi yang baik adalah solusi yang tepat bagi Anda untuk dapat berinvestasi secara efektif. Hal tersebut bertujuan untuk mendapatkan emas dengan kualitas yang baik. Perhatikan pula harga jual di toko emas tersebut, jangan sampai harga jual turun kembali.

. 4# Cara Efektif Investasi Emas Batangan– Cek Keadaan Fisik Emas

.Pilihlah emas yang memiliki tampilan bersih dan tanpa noda pada pori-porinya. Sangat disarankan bagi Anda untuk teliti dan memeriksa dengan baik apakah ada goresan, cekungan maupun cacat pada emas yang akan Anda beli. Hal tersebut penting dilakukan karena akan mempengaruhi harga saat Anda hendak kembali menjualnya.

 5# Cara Efektif Investasi Emas Batangan– Cek Kadar kemurnian Emas

.Melakukan cek kadar kemurnian emas sangat penting karena akan mempengaruhi harga emas tersebut. Berdasarkan data dari harga-emas.com, standar internasional kadar kemurnian emas ialah sebagai berikut; 18 karat memiliki komposisi 75% emas, 16 karat memiliki komposisi 66.6% emas, 14 karat memiliki komposisi 58.5% emas, 9 karat memiliki komposisi 37.5% emas. emas 24 karat adalah emas murni (99.99%), 22 karat memiliki komposisi 91.7% emas.

6# Cara Efektif  Investasi Emas Batangan– Menyimpan Emas dengan Benar

Sebaiknya apabila emas yang disimpan di rumah tidak dalam jumlah yang banyak, Anda dapat menggunakan kotak atau brankas pribadi. Jika emas yang disimpan dalam jumlah yang banyak maka kotak deposit di bank untuk menyimpan.

Demikianlah ulasan mengenai 6 cara efektif investasi emas. Semoga dapat bermanfaat  dan Anda.

 

About The Author

Reply

Pesan Anda