6 Cara Kaya Dari Hobi

Teman-teman sekalian…pernahkan teman-teman tahu…bahwa banyak orang bisa kaya karena hobinya? Pasti banyak yang pernah cerita baik dari website maupun dari youtube ataubahkan dari BBM.

Okeh…begini yah teman semua…terkadang memulai suatu bisnis atau usaha itu tidak semudah yang kita bayangkan. Walaupun memang tidak selamanya sulit. Ada juga kok yang mudah. yaaah…relatiflah. Tapi tahukah anda bahwa memulai suatu bisnis atau usaha terkadang tidak harus sulit-sulit. Kita bisa memulainya dari yang kita pahami dan kita mengerti dahulu. Yang paling mudah adalah dari hobi kita. MENGAPA? Karena…Hobi biasanya kita kerjakan dengan senang hati, tanpa beban dan biasanya efeknya positif dan menghasilkan.

Jadi…untuk memulai bisnis, kita bisa memulai dari hobi yang kita miliki. Banyak orang yang bekerja atau berbisnis menuai keberhasilan tapi tidak bertahan lama. Ternyata setelah diselidiki dan disurvey jawabannya adalah karena mereka tidak memiliki passion di dalam kesuksesan yang mereka raih. bisa jadi Uang mereka banyak, tapi mereka seperti tidak memiliki sesuatu, Jawabannya karena mereka tidak mengerjakannya dengan passion yang mereka miliki.

[sc:iklanniagahoster ]

Jika teman-teman memulai suatu usaha dari hobi anda, bukan tidak mungkin anda akan Kaya Dari Hobi anda dan anda menikmatinya sehingga anda merasa bahagia mendapatkan kekayaan tersebut. Oleh karena itu, milikilah usaha yang sesuai dengan passion anda. Bagaimana cara memulai Kaya Dari Hobi :

1. Bergabung dengan Pengusaha Sejenis

join to businessmanBagi anda yang sudah memiliki usaha sesuai dengan hobi anda, maka ada baiknya anda memiliki komunitas yang sama. Hal ini agar anda bisa sharing pengalaman ataupun ilmu baik ilmu marketing maupun ilmu lainnya. Biasanya kalau ada pertemuan, sering ada sharing-sharing da tukar pikiran sehingga ilmu kita bertambah. Anda bisa mencari komunitas yang sejenis dengan usaha anda melalui Facebook, atau twitter atau mungkin Linkedin bahkan yang sekarang sedang booming adalah Google+ atau G+

2. Mencari Teman

join to your friendsMencari teman yang dimaksud di sini agak berbeda dengan bergabung dengan komunitas. Komunitas biasanya sudah terbentuk dan terkelompok. Biasanya ada tujuan atau thema pembuatan sebuah kelompok atau komunitas. Sementara kalau teman…itu artinya anda harus berteman dimanapun anda berada baik di rumah anda dengan tetangga anda maupun di kantor atau ditempat lain. bersahabatlah dengan semua orang. Ingat…seribu teman terlalu sedikit, satu musuh terlalu banyak.

3. Bicarakan dan Tuliskan tentang Hobi Anda

Mulailah berbicara tentang hobi anda kepada banyak orang. Bisa juga tuliskan dalam bentuk cerita, kadd as friendemudian posting di facebook atau blog pribadi anda. Kemudian sharing kepada banyak orang. Biasanya kalau kita menulis didasarkan hobi kita, maka tulisan kita akan mengalir dan idenya akan keluar dengan sendirinya. Lepaskan pikiran anda agar mendapatkan ide-ide baru yang lebih baik setiap harinya.

4. Perdalam Hobi Anda

skillHobi saja memang sudah bagus, tapi supaya lebih baik lagi silahkan pertajam hobi anda. Misal ada seseorang yang suka menulis tapi gaya penulisannya tidak disertai dengan desain yang apik dan ciamik. dengan memperdalam ilmu desain, maka hobi anda akan semakin tajam dan semakin luas cakupannya. Sehingga wawasan anda menjadi lebih luas dan akhirnya ber-efek pada keberhasilan hobi anda. Misalnya…kalau penulis…maka dia bisa menjadi penulis buku yang handal sehingga bisa tembus dan masuk ke penerbit buku. tentunya itu lebih baik bukan. Atau mungkin bisa menjadi BEST SELLER!!! WAAAAWW…..

5. Belajar Ilmu Marketing

membuat websiteMarketing adalah unjung tombak dari sebuah usaha. Yaaa…jika anda memiliki barang bagus sekalipun, tapi tidak dipasarkan maka keberhasilan belum tentu berada dipihak anda. oleh karena itu, belajarlah tentang ilmu marketing termasuk juga internet marketing dan bisnis online. Saat ini pergerakan usaha menuju kearah online…maka mau tidak mau anda harus mengikutinya.

6. Berani Bertindak / TAKE ACTION

take actionHal yang satu ini tidak asing bagi mereka yang ingin memulai sebuah usaha termasuk usaha yang didasari oleh HOBI. Banyak orang hannya bisa bicara dan bicara, tapi hasilnya NOL. Alasannya sederhana…yaa…poin ke 6 ini. Mereka hannya bisa ngomong doang, tanpa melakukan sesuatu. Ini adalah hal yang paling fatal dalam memulai sebuah usaha, apapun bentuk usahanya. Mau anda EXPERT sekalipun, tapi anda tidak action maka hasilnya NOL. Bagaimana mungkin anda bisa kaya sementara anda tidak berani bertindak??

Setelah anda membaca artikel singkat ini, saya harap pola pikir atau Mind Set anda sudah berubah. Anda seharusnya sekarang langsung mengambil tindakan atas hobi anda. Jika anda mengambil tindakan…Maka anda bisa Kaya Dari Hobi anda.

Pasti bermanfaat, slam sukses dan DAHSYAT

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda