Cara Menghasilkan Jutaan Bahkan Milyaran Rupiah dari Blog, Dijamin Bisa!!

Cara menghasilkan uang dari blog. Pernahkah Anda bertanya, dari mana blogger dapat uang? Pada awal-awal belajar ngeblog, saya juga sempat penasaran dari mana sumber penghasilan blogger dan website berita. Mereka kerjanya cuma menulis artikel, tapi bisa dapat uang jutaan setiap bulan.

Setelah dipelajari dan dijalani cukup lama, akhirnya saya temukan bagaimana caranya menghasilkan uang dari blog. Baik blog gratis maupun blog berbayar pada dasarnya sama saja.

Penasaran ingin tahu cara menghasilkan uang dari blog? Simak ulasan berikut ini:

1. Program Afilasi

Afiliasi atau affiliate marketing adalah cara menghasilkan uang dari blog gratis dan berbayar.

Cara ini paling mudah dilakukan, caranya silakan daftar di website yang menjual produk barang/ jasa yang membuka peluang mitra afiliasi.

Pilihlah perusahaan yang bonafid agar calon pembeli percaya dan komisi Anda dibayarkan.

Setelah mendaftar, Anda akan diberi link atau banner afiliasi.

Pasang link atau banner tersebut di blog.

Akan lebih baik lagi jika Anda membuat review produk agar calon pembeli tertarik untuk membeli barang/jasa yang Anda tawarkan.

Anda akan mendapat komisi dari setiap produk yang terjual. Besarnya komisi tergandung kebijakan perusahaan, ada yang 10%, bahkan ada yang sampai 70%.

2. Menjual Produk Sendiri

Bila punya produk sendiri, Anda bisa menawarkan dan menjualnya kepada pembaca melalui blog.

Caranya bisa seperti cara pertama di atas, menampilkan iklan via banner iklan di sidebar atau menulis review produk.

Kalau afiliasi mengarahkan pembaca untuk menuju website penjual produk dan Anda mendapat komisi apabila terjadi transaksi jual beli, sedangkan menjual produk sendiri Anda menawarkan dan menjualnya langsung ke pembeli.

Untuk menghindari hal yang tidak diharapkan, sebaiknya Anda minta pembeli untuk mentransfer uang terlebih dahulu kemudian Anda kirimkan barang/jasanya sesuai spek yang ditawarkan.

Penting, jangan pernah coba untuk menghianati kepercayaan konsumen Anda karena sekali mereka kecewa, karir bisnis online Anda bisa berhenti sampai di situ.

3. Publisher Google AdSense

Cara ini merupakan cara paling digemari oleh blogger. Alasannya mungkin karena gratis dan bila blog sudah ramai pengunjung, penghasilannya bisa mencapai puluhan juta rupiah.

4. Iklan Mandiri

Bila sudah punya blog yang ramai pengunjung, silakan coba tawarkan space iklan di blog Anda. Iklan mandiri maksudnya adalah iklan yang langsung dari pemasang iklan, tanpa perantara Google seperti pada Google AdSense.

5. Uang dari Hasil Review

Terakhir adalah dengan menerima jasa review produk. Buatlah iklan di blog Anda, bahwa Anda menerima jasa review produk atau website.

Syaratnya Anda harus punya keahlian menulis agar menarik minat pembaca.

Demikianlah 5 cara menghasilkan uang dari blog, semoga bermanfaat.

Related Posts

About The Author

4 Comments

Add Comment

Pesan Anda