7 Cara Ampuh Agar Blog Diterima Google Adsense: Terbukti!

Apakah Anda sering mendengar tentang Google Adsense? Dikenal dengan mesin uang, banyak orang makin penasaran dengan salah satu bisnis online yang sedang marak ini. Telah banyak kisah sukses para blogger yang merintis bisnis ini. Apakah Anda berminat dan ingin mencoba keberuntungan Anda?

Merupakan salah satu program dari Google yang sangat disukai karena memberikan peluang peningkatan pendapatan bagi para anggotanya, Google Adsense memberi kesempatan bagi para pemilik blog untuk menayangkan iklan-iklan Google. Pemberian komisi oleh Google bergantung pada jumlah setiap klik yang dilakukan oleh visitor blog pada iklan yang ditayangkan.

Untuk menjalankan bisnis ini, langkah awal yang harus dilakukan ialah melakukan pendaftaran Blog ke Google Adsense. Kita terkadang masih merasa ragu dan bingung mengenai bagaimana cara yang tepat agar blog Anda dapat diterima oleh Google Adsense. Memang tidak mudah untuk diterima oleh Google Adsense karena banyak ketentuan yang harus dipenuhi.

Namun demikian, Anda tak perlu khawatir. Berikut ini kami ulas mengenai cara ampuh agar blog bisa diterima Google Adsense:

1. # Mempersiapkan Domain dan Menentukan Niche yang Tepat

Oleh karena bisnis yang akan kita jalankan dalam jangka waktu panjang, langkah awal yang harus dilakukan adalah mempersiapkan domain. Dengan memiliki domain, Anda akan memperoleh akun Google Adsense jenis Non Hosted. Akun Google tersebut nantinya dapat Anda pakai pada semua blog yang Anda miliki.

Anda dapat memiliki domain dengan cara membelinya di berbagai layanan penyedia domain baik lokal maupun internasional.  Tentukan nama domain yang mempunyai unsur keyword blog Anda. Sebaiknya pilihlah niche yang menjadi minat Anda. Selain itu, niche tersebut merupakan niche yang Anda kuasai.

Misalnya, bagi Anda yang suka travelling dan berwisata, niche tentang wisata menjadi niche yang tepat bagi Anda. Begitu pula bagi Anda yang hobi memasak, memiliki blog dengan niche tentang masakan adalah langkah yang tepat bagi Anda.

2 # Mengoptimisasi SEO

Lakukanlah optimisasi SEO secara terus menerus untuk homepage blog Anda hingga backlink tertata dengan baik. Sebaiknya jangan meletakkan link-link blog lain di blog Anda. Hal tersebut adalah cara tepat agar kualitas SEO blog Anda tetap baik di mata Google. Dengan cara membuat artikel yang berkualitas, Anda dapat melakukan pertukaran link melalui link yang memiliki niche yang sama.

3. # Menggunakan Template Khusus Saat Mendaftar Google Adsense

Setelah SEO blog Anda dapat teroptimasi dengan baik, langkah selanjutnya ialah mempersiapkan desain template blog Anda. Pilihlah tipe template yang sederhana dan simpel. Template jenis ini berfungsi menjaga tampilan Blog Anda

4. # Buatlah Konten yang Original dan Berkualitas

Jika template, SEO, nice dan domain sudah sukses teroptimasi, tahap selanjutnya ialah selanjutnya ialah mulai membuat artikel. Konten yang original dan berkualitas adalah kriteria utama agar blog Anda diterima Adsense. Sebaiknya artikel yang Anda buat sesuai dengan niche blog Anda.

Untuk menarik minat pengunjung, gunakanlah ide kreatif Anda dengan membuat judul yang unik. Usahakanlah membuat artikel dalam jumlah banyak setiap harinya dengan konten yang berkualitas.

5. # Mulai Melakukan Promosi

Setelah rutin melakukan posting artikel berkualitas di blog Anda, langkah selanjutnya yang tak kalah penting ialah maelakukan promosi untuk blog Anda. Melalui media sosial Facebook, melakukan share di Twitter, Instragam dan Google Plus, Anda dapat berpromosi untuk blog Anda. Melalui promosi yang teratur, blog Anda akan semakin terkenal, jumlah pengunjungpun akan semakin meningkat.

6. # Melakukan Pengaturan Widget

Langkah selanjutnya ialah mempersiapkan halaman-halaman blog yang wajib dibuat untuk melakukan pendaftaran Google Adsense. Terdiri dari halaman About, Contac Form, Disclamer, Term Of Service dan Privacy Policy, halaman-halaman tersebut berperan sangat penting dalam menunjukkan kredibilitas blog Anda. Hal tersebut akan mempengaruhi pertimbangan Google Adsense untuk menerima pendaftaran blog Anda.

 7 # Menghubungkan Blog dengan Webmaster dan Google Analytic

Pastikan terlebih dahulu bahwa blog Anda sudah terhubung baik dengan Webmaster dan Google Analytic sebelum Anda melakukan pendaftaran ke Google AdSense. Hal tersebut akan meyakinkan pihak Google  bahwa blog Anda merupakan blog yang profesional.

Demikianlah ulasan mengenai 7 Cara Ampuh Agar Blog Diterima Google Adsense. Semoga ulasan di atas dapat menjadi informasi yang bermanfaat bagi Anda. Salam Sukses.


About The Author

Reply

Pesan Anda