7 Cara Meningkatkan Penjualan Untuk Bisnis Kecil

cara meningkatkan penjualan

Siapa sih yang tidak mau jualan atau daganganya laku keras? atau mendapatkan untuk semaksimal mungkin ketika membuat sebuah usaha?? Pasti pebisnis akan melakukanya bukan? Yap saya juga. Tapi tahukah Frends, ternyata tidak mudah loooh membuat sebuah usaha yang sangat menguntungkan. Kita harus belajar bagaimana Cara Meningkatkan Penjualan dari setiap produk yang kita miliki.

Bicara tentang Cara Meningkatkan Penjualan, berarti awalnya ketika kita membuat sebuah usaha, PASTI ada penjualan atuau Omset yang kita dapatkan bukan?? Tentu saja, karena yang kita bahas adalah Cara Meningkatkan Penjualan. Meningkatkan artinya sudah ada penjualan sebelumnya, hanya saja perlu ditingkatkan.

Seberapa penting Cara Meningkatkan Penjualan??

Mungkin tidak banyak yang mengetahui akan hal ini. Kebanyakan orang hanya sekedar berdagang atau berjualan tanpa memikirkan strategi peningkatan. kebanyakan orang hanya;ah mengikuti Flow atau alur dari trend bisnis yang ada.

Lalu bagaimana sebenarnya melakukan terobosan agar kita memahami Cara Meningkatkan Penjualan dari yang sudah ada sebelumnya tapi meningkat drastis. Dan kali ini saya akan membahas secara khusus untuk pebisnis pemula.

Pertama

Tawarkan Versi Hemat untuk pelanggan anda. Maksudnya versi hemat disini adalah bahwa kita harus tahu benar yang namanya pembeli atau Customer, selalu menginginkan sesuatu yang lebih murah tanpa harus membayar lebih banyak. Dengan adanya Versi Hemat, maka Cara Meningkatkan Penjualan yang pertama ini saya rasa bisa berhasil untuk bisnis anda.

Kedua

Tawarkan juga Versi Premium. Ada versi hemat harus ada versi premiumnya. Dengan demikian itu artinya produk yang kamu tawarkan memiliki kelas. Kelas apakah itu??? Yah kelas dari tingkatan harganya. Biasanya sebagai versi premium akan mendapatkan kualitas atau kuantitas yang lebih baik. Dari sisi kuantitas tentu jumlahnya lebih banyak. Tapi dari sisi kualitas tentu lebih baik.

Contoh, adalah kamu menjual produk sepatu berbahan kulit tapi tidak asli dengan sepatu yang berbahan kulit asli. Dengan menjual pilihan tersebut, maka calon pelanggan akan mudah memilih mana yang sesuai dengan kantong mereka.

Hal ini sangat berguna dalam membantu Cara Meningkatkan Penjualan bisnis anda.

Ketiga

Iklan kecil saja. Bagi teman-teman pemula dalam bisnis, perlu teman-teman ketahui bahwa saat ini dalam bisnis PERLU SEKALI yang namanya iklan. MENGAPA?? Karena pesaing sangat banyak. Jika kita tidak mengiklankan bisnis kita, sangat besar sekali kemungkinan kita akan kalah, atau paling bisa menjadi penonton saja.

Untuk itu, teman-teman bisa menyiasatinya dengan membuat iklan kecil. Mengapa iklan kecil?? Karena iklan kecil akan berbiaya lebih murah dibanding iklan besar.

Dengan demikian pengeluaran untuk biaya marketing yang kita lakukan bisa sangat minim. Biaya marketing minim tapi penjualan tinggi tentu sangat mendukung Cara Meningkatkan Penjualan bukan??

Baca : Bisnis travel tanpa modal

Keempat

Manfaatkan konsumen. Eiiittss….teman-teman perlu mengetahui hal ini looh??? Alasanya karena marketing yang paling AMPUH dan DAHSYAT itu adalah ketika orang yang membeli barang atau produk kita menceritakan pengalamanya. Baik itu pengalaman membeli ataupun pengalaman memakai produk kita.

Dengan demikian, lakukan penawaran-penawaran khusus untuk mereka yang sudah mendaftar jadi member atau kunsumen tetap anda. Buatlah promosi khusu untuk mereka yang sudah menjadi pelanggan mu. Inilah salah satu Cara Meningkatkan Penjualan yang sangat digandrungi orang saat ini.

Kelima

Jangan beriklan seperti pebisnis besar. Ini penting sekali kita mengerti karena berkiklan seperti perusahaan besar sangat berbahaya bagi kita yang pemula. Oleh karena itu, saya harap teman-teman yang memulai bisnis pertama sekali atau masih skala kecil, tidak perlu mengikuti cara-cara pebisnis besar.

Tidak perlu membuat iklan dengan spanduk yang besar, atau beriklan di media massa seperti televisi atau radio. Cukup menggunakan brosur saja disertai dengan alamat dan kontak yang jelas. Ini akan sangat meringankan kita dari sisi marketing.

Keenam

Buat bazar. Frends sekalian perlu mengetahui bahwa Stigma yang muncul di masyarakat kita saat ini tentang Bazar adalah bahwa pada saat ada bazar harganya lebih murah. Padahal itu hanya stigma yang terbangun saja.

Pada kenyataanya tidak demikian juga. Nah…dengan adanya hal ini, teman-teman bisa memanfaatkanya sebagai momentum yang tepat untuk meningkatkan penjualan.

Kombinasikan dengan paket-paket yang sudah kita pelajari di poin pertama dan kedua tadi di atas. Dengan begitu, ara marketing kita akan sangat kuat. Sehingga Cara Meningkatkan Penjualan bisa kita raih dengan baik.

Ketujuh

Kreatif. Wah kalau teman-teman memahami betul apa itu kreatif, maka teman-teman akan dengan mudah sekali meningkatkan penjualan produk yang teman-teman miliki. Bagaimana tidak, Kreatifitas bisa loh membuat produk yang sebenarnya sudah ada tapi menjadi lebih unik dan menarik. Dan itu sangat mendongkrak nilai jual dari sebuah produk.

Gak percaya??

Saya kasih sebuah produk ajah yahh… tentang CENDOL. yap…sebuah karya andak bangsa sendiri mampu membuat Cendol biasa menjadi minuman yang perlu diperhitungkan dikancah internasional. itulah radja Cendol

Baca : 10 Usaha Waralaba Tahun Ini

Jadi kesimpulanya sangat gampang Cara Meningkatkan Penjualan. Ilmunya adalah ilmu jalanan seperti yang dikatakan pak Tung Desem Waringin (TDW). Hanya saja mampu dan maukah kita melakukanya?? Semua kembali lagi kepada kita.

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda