7 Peluang Usaha Tahan Krisis Versi Yeheskiel Zebua – Terbukti

7-peluang-usaha-tahan-krisis-terbukti

Ilustrasi | 7-peluang-usaha-tahan-krisis

Beberapa waktu lalu saya dikirimi sebuah email yang menurut saya cukup mengejutkan isinya. Bagaimana tidak, ternyata email tersebut dari salah seorang teman saya Yeheskiel Zebua yang intinya adalah dia menyebutkan secara jelas beberapa jenis tepatnya 7 jenis peluang usaha yagn tahan krisis dimasa mendatang.

Memang sudah lama saya juga menganalisa beberapa peluang usaha yang tahan terhadap krisis. Tapi seolah terKonfirmasi dengan email tersebut, maka dengan itu, saya membuat artikel ini bahwa salah satu bisnis yang tahan krisis adalah Bisnis Travel.

Nah, bagaimana sebenarnya bisnis travel bisa sampai tahan Krisis? mungkin akan kita bahas nanti. Sekarang saya akan menjelaskan beberapa peluang usaha yang tahan krisis dengan contohnya.

1# Peluang Usaha Sandang

Disini teman saya Yeheskiel tidak terlalu banyak menjelaskan apa itu bisnis sandang. Yang dimaksud dengan bisnis sandang adalah bisnis pakaian.

BETUL, sampai kapanpun manusia akan tetap menutuhkan pakaian. Tidak mungkin manusia kembali kepada jaman batu, dimana kita tidak membutuhkan pakaian lagi. Oleh karena itu, bisnis sandang adalah salah satu yang bisa dikategorikan bisnis tahan krisis. Walaupun krisis, orang tetap butuh pakaian.

Apa saja yang termasuk bisnis sandang? Bisa jadi Anda menjual pakaian wanita, fashion, pakaian anak, pakaian sekolah, baju seragam, kaos sablonan dan masih banyak lagi.

Jika Anda membutuhkan lebih lanjut mengenai bisnis sandang ini, silahkan komentas saja, karena saya juga memiliki teman-teman yang bekerja dan membuka usaha dalam bisnis konveksi. Silahkan tanyakan apa yang kurang Anda pahami.

Peluang usaha kuliner sangat menjanjikan

2# Peluang Usaha Pangan

Setali tiga uang dengan peluang usaha sandang, makanan atau pangan justru lebih penting. Bayangkan jika Anda punya pakaian tapi tidak bisa makan, apakah Anda bisa hidup? Masih lebih baik tidak memiliki pakaian tapi bisa makan.

Oleh karena itu, peluang usaha yang satu ini PASTI tahan krisis. Nah jenis bisnis pangan ada banyak sekali. Mulai dari bisnis pangan yang sangat sederhana seperti membuka warung nasi, sampai bisnis makanan modern seperti KFC, MCD dan lain sebagainya.

Cara memulai bisnis pangan sebenarnya sangat mudah. Jika Anda tidak bisa memasak, ada baiknya Anda mengambil pola bisnis yang sudah Ada, yaitu Frenchise atau waralaba. Jadi, jangan susahkan diri Anda dengan memikirkan siapa yang akan memasak atau menjadi koki pada usaha makanan yang Anda buat.

3# Peluang Usaha Papan

Sebenarnya ketiga peluang usaha ini adalah yang berkaitan langsung dengan kehidupan dan kebutuhan primer manusia. Oleh karena itu, apapun bisnis yang berkaitan langsung dengan kelangsungan hidup manusia, PASTI bisa dikatakan tahan krisis.

Tidak ada orang yang tidak membutuhkan tempat tinggal. Sekalipun orang yang tinggal di bawah jembatan, mereka sebenarnya tidak menginginkan hal tersebut. Menjual rumah, ruko, gudang, pabrik dan yang berkaitan dengan properti lainnya pasti akan sangat menugntungkan.

Memang akan ada juga goncangan dan perlambatan ekonomi, tapi pada waktu tertentu dia akan kembali lagi bergairah. Manusia di bumi ini semakin banyak, itu artinya perumahan atau bisnis papan akan sangat dibutuhkan dimasa yang akan datang. Ini adalah bisnis jual beli properti contohnya.

4# Peluang Usaha Kesehatan

Manusia akan mengalami penuaan dan pada akhirnya akan mati. Pada masa tua, sangat bisa dipastikan bahwa manusia akan masuk ke rumah sakit.

Usahakan selalu membaca artikel ini dengan lengkap dan teliti

Apakah Anda pernah bertanya kepada dokter, berapa tarif yang mereka pasang untuk memeriksa seorang pasien? Yang pasti tidaklah murah. Dan hebatnya, manusia butuh dokter ketika masuk ke rumah sakit. Jadi ini juga masuk kedalam bisnis yang tahan krisis. Krisis boleh terjadi, tapi kalau sudah sakit, Anda tidak bisa menunggu untuk datang kepada rumah sakit atau dokter.

5# Life Events (Kelahiran, Pernikahan, Kematian)

Tahukah Anda, salah satu bisnis dalam kehidupan ini adalah bisnis yang berkaitan dengan kematian. Tahukah Anda bahwa di kota-kota tertentu ada yang menjual tanah untuk kuburan hingga mencapai miliaran rupiah? Ini sudah terjadi, dan akan terus meningkat. Yaaah…. paling tidak bisnis peti mati juga cukup menguntungkan.

Ada kepercayaan orang China, bahwa ketika seseorang sudah meninggal, maka jika membeli peti matinya, tidak boleh ditawar. Nah… kesempatan buat Anda yang memiliki bisnis peti mati untuk menaikkan harga peti mati Anda untuk di jual kepada mereka. 🙂

6# Peluang Usaha Pendidikan

Saya sudah beberapa kali menjelaskan mengenai peluang usaha bisnis pendidikan. Gampang saja logika berfikirnya, bahwa semua orang yang sudah menikah akan punya anak, dan anak mereka akan tambah besar. Ketika sudah mencapai umur 5 atau 6 tahun, maka anak tersebut harus masuk sekolah.

Kumpulan Peluang Usaha Sampingan Terbaru Tahun Ini

Orang tua pasti menginginkan anaknya masuk sekolah yang terbaik, dengan tujuan hidup anak itu suatu saat akan menjadi lebih baik dari orang tuanya, karena dia lebih pintar. Apakah itu tidak butuh biaya? BUTUH, dan biayanya sangat-sangat besar.

Jika Anda punya kemampuan dalam mengajar dengan baik, maka Anda akan menemukan kemudahan dalam menjual jasa sebagai guru pengajar atau guru privat. Untuk biayanya bisa Anda tentukan sendiri.

7# Peluang Usaha Transportasi

Secara umum, bahwa bisnis transportasi baik darat, laut maupun udara sangat menguntungkan. Transportasi darat berkaitan dengan bis dan kereta ini juga sangat menguntungkan, termasuk pengiriman lewat darat.

Tapi kita tidak akan membahas darat dan laut, kita akan membahas transportasi udara. kenapa? bukan karena saya punya travel, JUSTRU saya ingin mengatakan kepada Anda bahwa ini adalah peluang.

Dulu, membuka jasa travel agen sangatlah sulit dan membutuhkan modal yang tidak sedikit. Saat ini sudah sangat berbeda. Kita dapat membuka usaha travel dengan modal kurang dari Rp 5.000.000,- saja. Kok bisa? yah betul sekali… karena sistemnya dapat digunakan dari smartphone dan komputer atau laptop.

Semua orang butuh transportasi saat ini… Dan trend-nya terus meningkat.

Bahkan kalau ditanya, 60% pendapatan saya berasal dari usaha ini.. artinya lebih dari setengah pendapatan saya dari bisnis travel ini. Nah bagaimana caranya, dan apa yang harus dilakukan pertama sekali untuk memulai bisnis travel, serta bagaimana pula sebenarnya prospek bisnis travel ini dimasa yang akan datang? Silahkan buka link berikut ini mengenai bisnis travel itu mudah.

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda