7 Tips Cerdas Memulai Bisnis

Bicara tentang Memulai Bisnis…sudah pasti anda mengerti dan paham maksudnya. Dan kebanyakan orang juga sudah tau dan memahami bahkan ada yang sudah belajar sampai sekolah ke luar negeri bagaimana Memulai Bisnis. Artinya bisnis bukanlah rahasia.

Akan tetapi tahukan anda bahwa tidak semua orang memulai bisnisnya dengan baik, dengan strategi bahkan dengan management yang baik?start bisnis yaaa….banyak orang hannya melakukan usaha atau bisnis nya dengan trial dan erorr, sehingga ketika suatu waktu mereka menemui kendala, kecenderungannya adalah tidak bisa mengatasi atau bisa mengatasi tapi dengan cara-cara yang singkat.

Ini sudah pasti harus kita hindarkan. Mengapa? Karena jika kita mengambil suatu keputusan tanpa didasari dengan strategi dan menganalisa keputusan tersebut, maka yang terjadi bisa ber-efek kepada yang lainnya. Oleh karena itu, kita harus belajar tentang strategi-strategi yang baik untuk Memulai Bisnis.

1. Menjadi Menejer yang Memiliki Waktu Efisien untuk Usahanya

Milikilah waktu yang efisien untuk mengurus bisnis anda. Jangan pernah memberikan waktu sisa untuk mengerjakan usaha yang sudah anda bangun. Prioritaskan mana yang harus dikerjakan yang paling mendesak dan paling penting.

2. Bermitra dengan orang lain

Sampai hari ini, saya tidak pernah melihat orang yang sukses besar tanpa memiliki mitra. atau mitra kerjanya kecil dan sedikit. Bahkan orang terkaya di dunia seperti Bill Gates pun memiliki banyak mitra. Tidak perlu takut untuk menggaji ataupun memberikan keuntungan anda sebagian untuk jalinan mitra yang terbaik.

3. Dapatkan Pasar Premium

Maksudnya di sini adalah, dapat kan pembeli-pembeli yang potensial agar semua usaha dan efort yang anda lakukan berhasil. Jangan menghabiskan waktu untuk hasil yang tidak maksimal. Tentukan target market yang tepat dengan terlebih dahulu melakukan search Keyword pada mesin pencari seperti google.

4. Perluas Jaringan Komunikasi Anda

Memperluas jaringan komunikasi tentu sangat bermanfaat dalam memulai bisnis apapun yang anda lakukan. Oh iyaa….sudah tentu…anda bayangkan misal anda ingin memulai bisnis jual sepatu. Tentu agar anda mendapat harga yang paling murah…anda HARUS mencari link yang banyak, sehingga anda bisa membandingkan harga termurah.

5. Komitmen yang Kuat

Semua pebisnis yang berhasil selalu memiliki komitmen yang kuat untuk memulai bisnis yang akan dijalankannya. Jika sampai anda tidak memiliki komitmen yang kuat, maka pada suatu saat anda akan mengalami yang namanya kejenuhan berbisnis dan akhirnya bisa meninggalkan usaha anda. Oleh karena itu, miliki komitmen yang kuat dimana anda akan memperjuangkan bisnis anda sampai berhasil dan terus berhasil dan TETAP BERHASIL.

6. Mengunjungi Berbagai Komunitas

Sejalan dengan membangun link, tentu anda harus mau mengunjungi komunitas-komunitas bisnis lainnya. Jangan menjadi eksklusif dari orang lain. Merasa lebih baik dari orang lain…itu boleh….karena akan meningkatkan kepercayaan diri anda, tapi ingat…bahwa anda tidak boleh sombong dan tidak boleh tinggi hati. Harus tetap rendah hati dan mau belajar dari banyak orang. Dengan demikian, anda juga akan mengetahui kebutuhan yang dibutuhkan oleh komunitas anda. Sehingga lebih mudah bagi anda untuk menawarkan produk anda kepada komunitas anda.

7. Visualisasikan Pekerjaan anda Hari ini

Jika anda memulai bisnis, pasti anda sudah membuat suatu rencana. Anda bisa memejamkan mata sambil membayangkan alur dari setiap penyelesaian tugas-tugas yang ada. Itu akan membuat anda lebih mudah mengingatnya dan menuntaskannya secara sistematis dan ter-urut. Dengan demikian akan sedikit kemungkinan ada pekerjaan yang terlewatkan. Buat Visualisasi se indah dan sesingkat mungkin agar anda lebih efektif dan efisien menuntaskannya.

Demikianlah artikel “Memulai Bisnis” Pasti bermanfaat buat anda

salam Dahsyat dan sukses

Related Posts

About The Author

No Responses

Add Comment

Pesan Anda