8 Teknik Mendatangkan Pengunjung Ke Website Anda

Mendatangkan Pengunjung Ke Website sangat mudah

ilustrasi | wix.com

Kamu pasti blogger atau orang yang punya website ketika kamu tertarik membaca postingan ini. Mengapa saya bisa menjamin demikian? Karena setiap blogger atau orang yang memiliki website sanat membutuhkan trafik yang tinggi. Mendatangkan Pengunjung Ke Website adalah hal yang paling krusial untuk setiap yang memiliki blog dan website.

Pasalnya dengan pengunjung atau trafik yang tinggi, kita dengan mudah menawarkan sesuatu, dan bisa dipastikan penawaran kita akan berhasil. Gambaran sederhananya biasanya saya buat begini :

Jika kamu memiliki sebuah toko atau tempat usaha, pasti kamu mencari tempat yang paling ramai. Tujuannya sudah sangat jelas bahwa kamu menginginkan banyak orang masuk dan membeli produk yang kamu tawarkan bukan?

Nah, website atau blog juga demikian. Persoalan utamanya adalah bahwa tidak mudah mendatangkan banyak orang ke website atau blog kita. Alasannya yang paling logis yaitu :

  1. Jangan-jangan penipu
  2. Tidak bisa dipercaya
  3. Tidak ada bukti nyata dari website tersebut
  4. Alamat tidak jelas
  5. Produk sedikit dan kuno
  6. Kalaupun jelas alamatnya jauh dari kita
  7. Dan masih banyak alasan lainnya

Sulit dong kamu mendatangkan pengunjung ke website atau blog kamu? Tentu saja sangat-sangat sulit jika kamu tidak mengerti caranya. Tapi kali ini saya akan menjabarkannya dengan tuntas, bagaimana cara Mendatangkan Pengunjung Ke Website yang paling mudah dan terbukti berhasil, karena saya sudah melakukannya.

Bagaimana Mendatangkan Pengunjung Ke Website?

1# Blog walking atau menulis komentar di website orang atau blog orang lain

Cara ini adalah cara yang paling mudah dan sederhana di lakukan. Tapi ingat, kamu HARUS mencari blog atau website yang sejenis atau sama tema-nya dengan website atau blog mu. Misal website kamu membahas tentang otomotif, maka ada baiknya kamu membuat komentar dan meninggalkan link pada blog yang sejenis (membahas tentang otomotif). Jangan lakukan pada berbagai jenis blog/website karena akan dianggap sebagai spam.

Baca : Ketika backlink menjadi sampah maka peringkat akan anjlok

2# Sosial Chatt status

Kamu pasti punya BBM atau Whatsapp atau apapunlah yang namanya chattingan. Nah ada baiknya kamu membuat status yang berkaitan dengan website kamu. Misal kamu membahas seputar kesehatan dan nama website kamu www.kesehatan.com maka kamu buat saja status di chattingan kamu nama website kamu, sambil menuliskan hal-hal yang menyangkut kesehatan. Itu akan menarik orang looh untuk mengunjungi website mu. Apalagi kamu mempromosikannya dengan menambahkan kata “Sharing yaaa…”

3# Email

Email terlihat hal yang paling sederhana. Tapi tahukan kamu bahwa email adalah alat yang paling Ampuh dalam melakukan penawaran termasuk menawarkan link?

Ya… saya bisa menjamin bahwa email yang kamu berikan kepada teman-teman mu pasti akan dibaca bukan? Saran saya kamu tambahkan penggalan atau sedikit penjelasan mengenai apa yang kamu bagikan melalui email. Ibarat kata “Resume dari sebuah artikel”. Maka biasanya email tersebut akan dibuka sama penerima email.

4# Mulut kemulut (obrolan)

Kamu bisa saja menghabiskan waktumu di depan komputer untuk online. Tapi kamu juga tidak bisa menghilangkan interaksi dengan sesama. Oleh karena itu, ketika kamu berinteraksi dengan teman-teman mu (Nongkrong) ada baiknya kamu juga menceritakan bahwa kamu itu punya web/blog. Sehingga mereka bisa membukanya. Gampangkan? Lumayan, paling tidak kamu bisa mengatakan kepada mereka untuk men-Sharing artikel atau tulisan kamu ke sosial media miliki mereka. Siapa tau tulisan mu juga disukai orang lain, sehingga banyak kunjugan orang ke website mu.

5# Kartu nama

Beberapa orang menganggap peran kartu nama sepertinya sudah usang. Tapi tahukah kamu bahwa dikalangan pebisnis besar, kartu nama masih sangat dipakai?

Mereka jauh lebih percaya dan dihargai ketika menerima kartu nama dari kita. Bukan tidak percaya ketika kita memberikan kontak kita kepada mereka, tapi dengan kartu nama, biasanya informasi yang tersedia di kartu nama itu lebih lengkap.

kartu nama

Ilustrasi | storage.designcrowd.com

Lihat saja mulai dari nama sebenarnya, jabatan, logo perusahaan, alamat bahkan ada juga kontak dan alamat website. Inilah alasan mengapa para pebisnis masih enggan menerima nomor telepon saja. Mereka lebih menyukai kartu nama. jadi kamu dapat melakukan hal ini, tapi INGAT, kamu HARUS mencantumkan alamat website mu.

6# Signatur dalam forum

Kamu yang aktif di dunia online, sudah bisa dipastikan memiliki akun di kaskus bukan? atau mungkin kamu punya akun di forum ads.id serta bersosial. Kamu bisa menempatkan link website kamu pada signaturnya. Bisa langsung nama website kamu atau mungkin menggunakan shorturl. Tujuan short url adalah agar orang menjadi penasaran dan ingin membuka website kamu.

7# Credit footer

Untuk kamu yang suka membuat template blogspot atau mungkin suka membuat theme wordpress, kamu juga bisa meninggalkan link website atau blig mu di credit footernya. Tidak mungkin bagi mereka yang menggunakan template milik mu akan menghilangkan link tersebut, karena akan dicap sebagai pencuri hak cipta orang lain. Jadi kamu bisa menempatkanya, dan itu menjadi backlink yang bagus. Terlihat sederhana, tapi ini berhasil loh Mendatangkan Pengunjung Ke Website.

Baca : Cara Meningkatkan trafik blog dan tembus 2000 visitor per hari

8# Sosial media

Saya membuat hal ini menjadi yang terakhir dikarenakan hal ini sebenarnya sudah sering dan banyak dimengerti orang. Intinya kamu share saja tulisan dan website mu di sosial medai seperti Facebook, G+, Twitter, Instagram dan yang lainnya (bila perlu semua sosmed) dengan begitu bisa dipastikan pengunjung website mu pasti membludak. Sukses yah 🙂

 

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda