8 Tempat Wisata yang Menarik di Bali

8 Tempat Wisata yang Menarik di Bali

8 Tempat Wisata yang Menarik di Bali

Siapakah yang tidak mengenal pulau Bali? Bali memiliki pesona keindahan yang sangat terkenal hingga ke dunia internasional.  Beragam tempat menarik di Bali menjadi daerah tujuan wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Selain pemandangan yang indah, obyek wisata di Bali juga kental akan perpaduan adat istiadat dan budaya. Berikut ini ulasan mengenai 8 tempat wisata yang menarik di Bali:

1# Pura Besakih

Pura Besakih merupakan pulau yang paling besar di Bali. Berlokasi di kaki Gunung Agung, pura ini merupakan tempat suci bagi umat Hindu. Sebagai induk dari semua pura yang ada di Pulau Bali, Pura Besakih didirikan dengan konsep Tri Hita Karana dengan makna adanya keseimbangan antara Tuhan, alam dan manusia di dalam kehidupan.

Baca Juga: Tempat Wisata di Bandung yang Wajib Dikunjungi

2# Pantai Lovina

Merupakan salah satu tempat wisata yang unik dan menarik di Bali, Pantai Lovina menawarkan pemandangan yang indah bagi para wisatawan yang berkunjung.  Di pantai ini Anda juga dapat melihat lumba-lumba  meloncat dari dasar pantai ke atas air. Wow sangat menarik bukan?

Berlokasi di Bali Utara dekat Kota Singaraja, Anda dapat menjangkau lokasi pantai tersebut dengan perahu nelayan. Saat pagi hari limba-lumba akan muncul dan bermain di tepi Pantai Lovina. Para wisatawan yang ingin melihat lumba-lumba dari dekat akan berangkat sekitar pukul 6 pagi dari pinggir pantai.

3# Pura Uluwatu

Pura Uluwatu menyajikan suasana religius yang sangat khas di Pulau Bali. Berada di sebuah tebing yang condong  ke laut, Pura Uluwatu memiliki pemandangan yang sangat indah. Saat matahari mulai tenggelam, Anda akan menikmati panorama indah pura ini dibalut dengan nuansa religius khas Pulau Bali. Anda juga akan melihat sejumlah kera dipura ini.

Sejumlah kera tersebut diyakini oleh masyarakat Bali sebagai lambang kesucian Pura Uluwatu. Saat masuk di pura ini, Anda harus memakai selendang dan sarung yang merupakan lambang kesucian Pura Uluwatu.

Pura Uluwatu Bali

Pura Uluwatu Bali

4# Danau Batur Kintamani

Merupakan salah satu keindaham alam di Pulau Bali, Danau Batur Kintamani menyajikan pemandahan yang sangat indah disertai hawa yang sejuk. Sebagai gunung tertinggi ke-2 di Pulau Bali, Danau Batur Kintamani menyuguhkan pemandangan yang mempesona dan tiada bandingnya di Bali. Bagi Anda yang sedang ingin berwisata alam, Danu Batur Kintamani dapat menjadi salah satu referensi tempat berwisata.

5# Pantai Kuta

Pantai Kuta adalah salah satu destinasi wisata di Bali yang sangat terkenal. Berlokasi di kawasan strategis dekat bandara, Pantai Kuta juga dikenal sebagai pusat perdagangan di Bali. Hal yang sangat menarik di pantai ini adalah keindahan panoramanya saat matahari mulai tenggelam. Dibalut dengan keindahan laut biru, debur ombak yang berkejaran dan  hamparan pasir putih, Pantai Kuta adalah primadona pariwisata di Pulau Dewata.

6# Danau Beratan Bedugul

Berada di daerah pegunungan dengan pemandangan alam yang indah, Danau Beratan Bedugul menawarkan suasana yang sejuk dan asri. Anda dapat menyewa perahu dan menikmati permandian air hangat di danau ini.

7# Pura Tanah Lot

Pura Tanah Lot juga memiliki keindahan panorama saat matahari mulai terbenam. Terdiri dari 2 buah pura sebagai tempat pemujaan dewa laut, Pura Tanah Lot memiliki keunikan-keunikan tersendiri. Salah satu keunikannya adalah pura ini terletak di pinggir laut yang berada di atas sebuah batu.

Apabila air laut mulai pasang, Anda tidak dapat menjangkau pura tersebut karena disekitar area penyangga pura terdapat genangan air laut. Saat air laut mulai surut, Anda dapat menyaksikan beberapa ular laut yang jinak. Ular laut tersebut merupakan penjaga Pura Tanah Lot menurut kepercayaan penduduk setempat.

8# Pantai Jimbaran

Merupakan salah satu destinasi wisata di Bali yang sangat terkenal, Pantai Jimbaran memiliki hidangan kuliner pantai yang menggugah selera. Bagi Anda yang ingin berwisata pantai sambil menikmati hidangan kuliner yang khas Pulau Dewata,  Pantai Jimbaran adalah pilihan yang tepat.

Deretan kursi dan meja makan yang berbaris rapi di atas  pasir putih akan siap menyambut kedatangan Anda. Menikmati hidangan khas pantai dengan panorama pantai yang mempesona sungguh menarik bukan?

Demikianlah ulasan mengenai 8 tempat wisata yang menarik di Bali. Semoga ulasan diatas menjadi informasi yang bermanfaat bagi Anda.

 

About The Author

Reply

Pesan Anda