9 Cara Meningkatkan Trafik Website

meningkatkan trafik websiteJumpa lagi dengan saya Jos Siant dari marketingjoss.com Kali ini saya akan membahas tentang bagaimana Cara Meningkatkan Trafik Website. Sebelumnya saya mau menjelaskan terlebh dahulu bahwa trafik menuju website atau blog yang kita buat adalah sangat penting. Coba bayangkan kamu membuat banyak tulisan atau artikel, mungkin juga berita tetapi tidak ada orang atau bahkan hanya sedikit orang yang melihatnya. Bisa dibayangkan anda akan males melanjutkan pekerjaan anda kemudian berhenti lalu matilah Website tersebut. Tragis yahhh…tapi sudah banyak yang seperti itu terjadi di dunia maya.

Oleh karena itu penting bagi kita untuk membuat Konten dalam website atau blog kita yang memang bermanfaat bagi pengunjung. Contoh sederhananya sebuah website terkenal yaitu www.detik.com siapa yagn tidak mengenal mereka. Istilahnya anak kecil yang sudah pegang Smartphone saja tahu akan hal tersebut bukan?? Artinya saking banyaknya pengunjung website tersebut, maka tingkat kepercayaan orang akan berita yang mereka buat dan terbitkan sangat dipercaya orang.

Dari hal tersebut, maka penting bagi kita untuk membuat konten atau isi website kita dengan informasi atau produk yang menarik, sehingga orang yang berkunjugn tidak bosan dan merasa membuang waktunya ketika membaca website kita.

Langsung saja kita bahas tentang 9 Cara Meningkatkan Trafik Website :

1. Update Website Secara berkala

Saya bisa meyakini bahwa anda yang sudah membuat Website atau Blog pasti sudah tahu hal ini. Lakukan Update berkala, dalam hal ini lebih baik anda posting 2 artikel setiap hari daripada 14 artikel langsung anda update dihari ketujuh. Artinya setiap pengunjung akan melihat keseriusan anda dalam menyediakan informasi tersebut.

2. Publis Postingan Diwaktu Yang Tepat

Kelihatanya ini tidak penting dan tidak berguna bukan? Tapi saya telah membuktikan bahwa TRAFIK yang muncul ketika saya posting di pagi hari sekitar pukul 06.00 hingga 07.00 pagi akan mampu meningkatkan Trafik ke website anda. Anda bayangkan ketika update tersebut pada saat jam kerja. Maka bisa dipastikan website akan mulai kehilangan trafiknya. Pastikan tema website anda dan jam berapa harus mem-postingnya.

3. Berikan Nilai Tambah Pada Website Anda

Bagi kamu yang menjual produk, berikan poin kepada mereka yang membuat review terhadap produk yang kalian jual. Dengan demikian mereka akan dengan senang hati membuat banyak review karena mereka mendapatkan sesuatu yang berharga dari adna. Bagi anda yang tidak menjual produk, silahkan menempatkan link mereka demikian juga dengan anda, atau tempatkan iklan orang lain di website anda dan mereka juga akan menempatkan iklan website anda di website mereka (Timbal balik)

4. Beri Diskon Kepada Yang Share Produk

Untuk teman-teman sekalian yang menjual produk, silahkan buat promosi “jika share produk ke semua teman, maka akan mendapatkan hadiah” Ini akan membuat mereka mengunjungi website atau blog anda berkali-kali. Selain itu, orang lain juga akan dengan senang hati mengunjungi website anda. Dengan demikian trafik akan meningkat drastis. Untuk yang tidak menjual produk…silahkan pikirkan apa yang bisa anda kasih kepad pengunjung website kamu.

5. Buat Tombol BookMark

Ketika saya mengikuti seminar dari Google, merka dengan jelas mengatakan “Pastikan ada tombol atau link BookMark pada website kamu” Alasanya seperti ini. Jaman sekarang orang hanya sekitar 2 sampai 3 menit melihat sebuah halaman. Itu artinya ketika orang sudah terburu-buru dan tidak sempat, mereka akan menutup Smartphone mereka dan akhirnya hilanglah kesempatan anda untuk mendapatkan trafik di lain waktu. Bayangkan ketika ada sebuah link atau tombol bookMark, maka mereka akan dengan mudah mengkliknya, kemudian mereka akan membukanya lagi dilain waktu.

6. Letakan Tombol “Mungkin Kamu Suka Ini”

Setelah beberapa kali saya survey, ternyata masyarakat Indonesia saat ini lebih suka mengklik sebuah link atau iklan yang membuat penasaran. Baik itu dari gambarnya atau tulisanya. Pastikan ada sebuah link atau tombol yang bertuliskan “Mungkin Kamu Suka Ini”. Kalimat tersebut memancing orang yang membacanya untuk mengklik.

7. Branding Website

Melakukan Branding terhadap sebuah website sebenarnya tidak terlalu sulit. Bisa dimulai dari warna, model tulisan, Logo, Tag Line dan masih banyak lagi. Perhatikan warna tulisan GOOGLE dan Font yang mereka gunakan. Mereka tidak pernah mengganti Font yang mereka pakai (Logo Aslinya yaaahh, bukan modifikasi yang sering kita lihat). Jadi pastikan website anda memiliki ciri khusus. Salah satunya juga konten yang disajikan. Misalnya khusus tentang review Gadget. Lakukan sekarang juga…pasti trafik anda meningkat

8. Interaksi

Tidak bisa dipungkiri bahwa manusia adalah makhluk sosial. Kita butuh berinteraksi dengan sesama. Kekurangan beberapa penjual online atau pembuat Informasi dan berita, tidak membuat interaksi yang baik terhadap pengunjungnya. Baik itu interaksi sesama pengunjung atau interaksi dengan yang punya website (Terutama untuk yang Bisnis Online). Interaksi dengan pembeli anda sangat penting sekali agar mereka merasa diperhatikan

Baca Juga : Meningkatkan Interaksi Dengan Pelanggan

9. Mudah Ditemukan

Pastikan website anda memiliki kata kunci yang tepat dan mudah diingat agar mudah dicari kembali ketika para pengunjung lupa website anda dikarenakan tidak adanya tombol book mark. Oleh karena itu, pastikan poin nomor 5 di atas kamu buat, dan letaknya mudah terlihat.

Dengan 9 Cara Meningkatkan Trafik Website di atas, maka saya yakin website anda akan kebanjiran trafik dan jika kamu menjual produk, maka produk mu akan laku lebih banyak pula.

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda