Afiliasi Indonesia ini Mampu Menghidupkan 5 Website Saya

program-bisnis-afiliasi-terbaik

Ilustrasi | www.marketingjoss.com

Afiliasi Indonesia ini Mampu Menghidupkan 5 Website Saya

Apa sih pengertian Afiliasi itu? Afiliasi adalah merupakan salah satu cara mengembangkan bisnis dengan cara memanfaatkan sosialisasi yang secara terarah dilakukan oleh individu, badan usaha atau organisasi dan kedua belah pihak akan mendapatkan keuntungan seperti yang sudah disepakati bersama.

Kalau Anda merasa bingung dibuat pengertian di atas, saya berikan penjelasan yang sangat mudah yah…

Bisnis afiliasi atau program afiliasi itu intinya menjual produk orang menggunakan media online. Masih belum paham juga? Okey…jangan kuatir, akan saya jelaskan dengan rinci.

Kamu buka sebuah toko online yang memiliki afiliasi. Misalnya buka saja Lazada, kemudian kamu lihat menu dibagian paling bawah website tersebut. Tampilannya seperti berikut ini:

afiliasi lazada

Perhatikan sebaik-baiknya menut “Affiliate Program“, selanjutnya kamu klik, lalu akan muncul halaman baru. Pada halaman tersebut, carilah menu “Cara kerja“. Pelajari cara kerjanya. Nah untuk memper mudah saya ajarkan caranya sebagai berikut:

Kamu cari barang yang paling sering dan paling mudah laku. Selanjutnya kamu ambil iklannya, atau buat iklannya.

Untuk cara membuat iklannya bisa langsung kamu melihat menu “Media Iklan“. Disana benar-benar jelas ditunjukkan cara-caranya.

Ketika kamu sudah melakukan pembuatan iklan, langkah selanjutnya adalah mempromosikan iklan tersebut. Ketika ada orang yang membeli barang dari iklan yang kamu buat tersebut, maka kamu akan diberi komisi. Inilah yang disebut dengan Afiliasi. Kita mendapat komisi dari setiap barang yang kita jual menggunakan media online.

Apa yang unik dari bisnis afiliasi?

Banyak sekali orang yang menganggap enteng atau anggap SEPELE terhadap bisnis afiliasi ini. Padahal jika benar-benar ditekuni, PASTI hasilnya sangat luar biasa.

Bayangkan Anda bisa mendapatkan penghasilan tidak terbatas dari bisnis afiliasi, anda juga tidak perlu menyetok barang, anda juga tidak perlu membeli barang. Intinya yaitu… bisnis afiliasi adalah bisnis yang paling mudah dilakukan untuk memulai bisnis online.

Jika kamu memiliki toko, maka toko kamu masih bisa tutup di jam tertentu dan hari tertentu. Belum lagi resiko kerugian, belum lagi kena tipu dan lain sebagainya. Sementara bisnis afiliasi sangat berbeda.

Bisnis afiliasi hannya bermodal koneksi internet dan blog gratisan, bahkan facebook anda sekalipun. Mudah sekali bukan? Tapi tahukah Anda bahwa tidak banyak yang melakukan hal ini? Mari kita mulai.

Produk apa saja yang ada afiliasinya

Untuk produk afiliasi sebenarnya sangat banyak sekali. Apalagi banyaknya bermunculan toko online, maka produk afiliasi semakin booming. Mulai dari handphone, kecantikan, fashion, elektronik, bahkan sampai hosting, domain, software dan masih banyak lagi, termasuk produk pelangsing.

Apa yang harus dilakukan?

Yang perlu kita lakukan adalah promosi. Hannya saja cara promosi produk afiliasi agak berbeda dengan sistem yang BUKAN afiliasi.

Produk afiliasi kita promosikan menggunakan link bukan menggunakan gambar langsung. Misalnya kita mempromosikan produk afiliasi di BBM atau WhatsApp, tentu saja tidak bisa atau sangat sulit. Mengapa? Karena kita harus memberikan sebuah link, dan ini menjadi kendala tersendiri.

Berbeda halnya ketika kita mempromosikan produk yang bukan afiliasi, artinya produk langsung.

Mengapa harus pakai link? karena dari link tersebutlah si Pemilik produk akan mendeteksi jualannya. Misalya, produk lazada, maka link afiliasinya biasanya seperti pada gambar berikut:

afiliasi lazada surprise

Nah, link tersebutlah yang kita promosikan. Apakah bisa mempromosikannya melalui FB? tentu bisa, BBM juga bisa, WA juga bisa terserah Anda. Tapi saran saya gunakan facebook dan blog atau website saja. Karena kalau menggunakan chattinganĀ tidak bisa menggunakan gambar.

5 Website saya bisa terbayar menggunakan program afiliasi

Tahukah Anda bahwa saya tidak pernah mengeluarkan uang dari kantong pribadi saya untuk membayar ke-5 website saya sampai hari ini. Saya menggunakan cara Afiliasi. Kok bisa hannya dari bisnis afiliasi? BAGAIMANA CARANYA?

bayaran afiliasi dewaweb

Lihat gambar di atas, itu adalah penghasilan program afiliasi dari dewaweb. Saya mempromosikan linknya di website saya ini dan di beberapa tempat lain. Hasilnya mampu membayar 5 website saya tanpa harus mengeluarkan uang dari kantong saya.

[blockquote author=”- Jos”]Bisnis afiliasi adalah bisnis yang mampu menghasilkan uang sekalipun kita berhenti bekerja[/blockquote]

Program afiliasi yang saya ikuti:

Mungkin Anda semua bertanya, “Bang Jos, lalu paa program afiliasi yang bang Jos ikuti supaya bisa saya ikuti juga dan berhasil juga”.

Saya paham maksud dan tujuan Anda dan sudah sepantasnya memang begitu. Kita meniru orang yang sudah berhasil dan sudah ada buktinya. Berikut saya berikan program afiliasi yang saya ikuti, dan silahkan Anda ikuti juga, semoga Anda berhasil. Anda juga boleh bertanya seputar trik-triknya melalui kolom komentar.

  1. Dewaweb
  2. Projects.co.id (Kerja online)
  3. Lazada
  4. Accestrade (accestrade.com)
  5. MyThemes
  6. Autoresponder
  7. Envato

Paling tidak saya memiliki 7 link bisnis afiliasi. Mungkin Anda bertanya, apakah itu produk lokal, yah beberapa ada yang menggunakan produk lokal tapi ada yang dari luar juga. Tujuannya agar bayarannya atau komisinya lebih besar, maka kita ambil produk dari luar.

Sebagai tambahan untuk informasi yang menyediakan program afiliasi adalah lazada, Orami by Bilna, Zalora dan masih banyak lagi yagn lainnya. Kalau Anda ingin tahu lebih banyak, silahkan berik komentar atau pertanyaan di bawah ini. Semoga dengan bisnis afiliasi, anda juga mendapatkan passive income yang lebih banyak dan lebih besar lagi kedepannya.

Untuk tips dan trik-triknya silahkan langsung ditanyakan yah, nanti saya sendiri yang akan menjawab setiap pertanyaan yang diajukan. Sukses untuk Anda!

Related Posts

About The Author

6 Comments

Add Comment

Pesan Anda