Alasan Mengapa Bisnis Travel Tidak Akan Mati Sampai Kapanpun

alasan bisnis travel akan tetap hidup sampai kapanpun

Ilustrasi | traveling

Kembali saya menulis mengenai alasan memilih bisnis travel, setelah sekian lama tidak menulis seputar bisnis ini. Oleh karena kesibukan yang semakin padat, akhirnya ada beberapa kali artikel lebih saya fokuskan kepada pencarian tentang uang online dan mencari uang dari intenet.

Tanpa panjang lebar, sesuai dengan judul yang saya buat tentang alasan mengapa memilih bisnis travel maka saya akan membuka beberapa rahasia maraknya bisnis travel sekarang ini.

Tidak bisa dipungkiri, bahwa saat ini dengan jaman yang semakin canggih dan semakin cepat, maka dibutuhkan sarana yang cepat pula.

Perhatikan bagaimana orang menghitung. Jika dulu masih menggunakan cara sederhana, yaitu menuliskan di kertas, saat ini, selain menghitung di dalam otak, orang tidak perlu repot-repot lagi menghitung di kertas. Langsung menggunakan aplikasi kalkulator di smartphonenya (handphone).

alasan bisnis travel akan tetap hidup sampai kalkulator

Ilustrasi

[blockquote author=”-Jos-“]Kita harus mengkuti perubahan kepada yang lebih baik jika tidak ingin tertinggal[/blockquote]

Nah, atas dasar kecepatan-kecepatan itu, maka transportasi juga mengalami perubahan. Jika dahulu kita masih mau menggunakan transportasi bus, maka meningkat menjadi kereta-api. Selanjutnya akan meningkat lagi menjadi naik pesawat terbang. Hal ini sudah lumrah.

Kalau dulu kita berbasis pada harga murah, tapi kali ini sudah berbasis kepada kecepatan. Jika ada alat transportasi yang lebih cepat, kenapa harus membayar harga yang sama dengan waktu tempuh yang lebih lama.

Peluang ini dimanfaatkan oleh banyak pihak terutama pebisnis travel. Mereka melihat penjualan tiket pesawat yang terus menerus mengalami peningkatan, akhirnya membuka peluang munculnya bisnis agen travel. Tidak hannya tiket tapi juga produk lainnya seperti tiket kereta, pulsa elektrik, PPOB (pembayaran online), hotel, paket umroh, paket tour dan yang lainnya.

Baca: 5 Penyebab bisnis travel online akan booming tahun ini

Ada hal mengejutkan mengenai alasan mengapa bisnis travel tidak akan berhenti sampai kapanpun. Ketika saya sedang berbincang-bincang dengan beberapa teman, mereka secara mengejutkan mengatakan bahwa “salah satu bisnis yang tidak akan mati yaitu bisnis travel”

[blockquote author=”-my friends-“]salah satu bisnis yang tidak akan mati yaitu bisnis travel[/blockquote]

Saya agak heran juga, karena saya sebagai orang yang sudah lama menjalankan bisnis travel ini, akhirnya mendapatkan informasi dari orang yang tidak memiliki bisnis travel. Lalu saya bertanya alasan utamanya “mengapa bisa demikian?”.

Dia menjawab dengan santai saja “orang akan semakin stress, orang juga membutuhkan perjalanan dengan waktu tempuh yang lebih cepat, selain itu orang juga akan membutuhkan pemesanan (reservasi) cepat dan terpercaya, dan itu hannya dapat dilakukan dengan cara online”. Jadi kesimpulannya, bisnis travel tidak akan mati karena orang yang mencari dan membutuhkannya.

Saya seketika itu juga terbengong, dan kembali bersemangat untuk menjual semua paket produk yang ada di sistem keagenan saya, mulai dari tiket pesawat dalam dan luar negeri hingga paket tour, pulsa dan lain sebagainya.

5 Alasan bisnis travel tidak akan mati

1. Waktu

Seperti yang sudah saya jelaskan di atas, bahwa saat ini orang lebih memilih waktu daripada uang. Dengan selisih waktu 1 jam saja, kita sudah bisa mendapatkan keuntungan yang lebih banyak. Apalagi selish waktu satu hari, satu minggu atau satu bulan.

Pentingnya waktu telah mengubah kebiasaan orang dalam menentukan pilihan transportasi. Tingginya peminat penumpang pesawat setiap tahun telah mendorong bisnis travel semakin marak dan menjamur.

alasan bisnis travel akan tetap hidup waktu adalah uang

Ilustrasi

Waktu tidak bisa dibeli, tapi dengan berlari lebih cepat, banyak hal yang bisa kita lakukan LEBIH. Inilah Alasan bisnis travel tidak akan mati sampai kapanpun. Ada permintaan, ada juga penawaran.

2. Sederhana

Kesederhanaan setiap transaksi telah menjadikan sistem pemesanan begitu mudahnya. Tidak perlu mengunjungi tempat atau kantor penjualan tiket atau paket tour, maka kita bisa memesan yang kita butuhkan.

alasan bisnis travel akan tetap hidup booking sederhana

3. Dimanapun

Asal ada koneksi internet, maka semua transaksi online bisa kita lakukan dengan tenang dan mudah serta mudah. Tidak perlu antri, tidak perlu parkir, tidak perlu capek dan lain-lain. Cukup buka smartphone, lalu lakukan booking, maka semua beres dalam sekejap.

alasan bisnis travel akan tetap hidup dimanapun dan kapanpun

Ilustrsi

Alasan ini sangat berlaku bagi Anda yang hidup di kota, dengan tingkat aktifitas yang sangat tinggi. Perhatikan bagaimana macetnya kota Jakarta, Surabaya, Bandung dan Medan. Kemacetan telah mengubah cara mereka bertransaksi. Online darimanapun sudah menjawab semua kesulitan tersebut.

4. Stress

Ini salah satu alasan yang paling kuat, mengapa bisnis travel tidak akan mati. Beberpa survey yang saya lakukan dengan teman saya telah menjadi buktinya.

Mereka mengatakan, orang akan semakin stress dengan pekerjaan dan kegiatan sehari-hari. Dengan begitu, bisa dipastikan mereka akan membutuhkan “REFRESHING” atau rekreasi untuk menghilangkan kepenatan. Uang dapat dicari, tetapi kebahagiaan tidak bisa dibeli begitu saja.

alasan bisnis travel akan tetap hidup stress

Bisnis travel akan semakin bersinar diwaktu yang akan datang. Perhatikan bahwa tidak ada hidup yang menjadi lebih mudah. Hidup akan semakin sulit ditengah tingginya kompetisi yang berlangsung saat ini.

Apakah itu mencari kerja, di pekerjaan, dikantor, di dunia bisnis, dimanapun akan semakin sulit. Sudah dapat dipastikan stress juga akan semakin meningkat. dan solusinya adalah jalan-jalan alias refreshing.

Baca: Mati mendadak karena ingin cepat kaya

5. Keuntungan yang besar

Semua bisnis pasti akan mengarah kepada keuntungan. Jika bisnis tidak menguntungkan, maka usaha tersebut akan dengan segera tutup alias bangkrut. Dan kabar baiknya bahwa bisnis travel memiliki tingkat keuntungan yang sangat tinggi.

Mungkin keuntungannya jarang yang sampai 100%, tapi keuntungan tersebut sangat stabil dengan jumlah calon penumpang dan tamu travel yang semakin banyak.

alasan bisnis travel akan tetap hidup keuntungan besar

Untuk sebuah paket tour saja, keuntungan yang kita bisa dapatkan mencapai 60% hingga 80% dari total biaya keseluruhannya.  bayangkan untuk sebuah paket tour dengan harga 3 juta , kita bisa mendapatkan keuntungan sekitar 1.8jt dengan syarat, kita bisa menawarkannya kepada orang yang tepat. Bagaimana caranya? tentu kita harus mempelajarinya terlebih dahulu. Untuk itu sangat perlu mendapatkan pengalaman terlebih dahulu dalam menjual paket-paket tour.

Itulah 5 Alasan bisnis travel tidak akan pernah mati sampai kapanpun. Tangkap peluang ini sebaik-baiknya dan jadilah pengusaha sukses dari bisnis tour and travel online.

Baca: Bisnis travel dari awal sampai berhasil

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda