Anda tergolong Spammer atau Scammer?

Apakah anda tergolong Spammer atau Scammer? Pernah mendengar kata Spammer? yaaa….singkatnya saya artikan sebagai “nyampah di dunia online” Spammer bisa terjadi media online dalam bentuk email ataupun postingan seperti sosial media atau Forum atau bahkan media chatting seperti BBM, Whatsapp dan masih banyak lagi. Dahulu kita mengenal spam adalah bentuk penawaran ataupun informasi yang terjadi berulang-ulang secara membabi-buta kedalam email. Akan tetapi saat ini Spam sudah tidak hannya dilakukan di dalam email. Yaaa…di media sosial juga sudah banyak.

Jangan-jangan anda adalah salah satu orang yang suka “nyampah” di dunia onlie. Bagaimana tidak…anda bisa lihat di facebook, sebagian besar dari teman anda pasti berjualan…dan itu telihat update pada setiap HOME ataupun Feeds anda. Sehingga andapun berfikir untuk berjualan. Sebenarnya tidak ada masalah dengan hal tersebut…tapi tahukan anda akibat dari kelakuan netter yang tidak bijak seperti itu? Mereka menjadikan ketidak percayaan kepada konsumen. Tentu saja…mereka akan mencari cara untuk mendapatkan informasi yang lebih tepat, lebih akurat, lebih terpercaya dan tentunya lebih banyak testimoninya. Lihat di bawah ini :

spam

Screenshoot tersebut saya ambil dari salah satu comunitas terbesar di indonesia yang melakukan penjualan secara online. Semuanya hampir sama seperti yang terlihat pada gambar di atas. Banyak orang yang posting, tapi tidak ada pembeli. Itu seperti ITC yang memiliki banyak penjual tapi sepi pembeli. Oleh karena itu…anda harus semakin bijak dalam melakukan penawaran tanpa harus mengganggu orang lain, tepat sasaran dan menghasilkan Profit atau keuntungan yang maksimal. Bagaimana caranya…Ikuti terus website saya ini, akan saya ajarakan dan pandu cara-caranya.

Lalu kalau Scammer apa yaah…Singkatnya saya katakan “Penipu” yaaaaaa…dengan banyaknya spammer, maka hal tersebut dimanfaatkan beberapa oknum tidak bertanggungjawab untuk melancarkan aksinya. Biasanya Scammer akan membuat sebuah posting jualan, dengan cara mengambil foto dari internet, kemudian mengeditnya dengan sedemikan meyakinkan, kemudian biasanya mereka tidak mau menggunakan rekber alias “Rekening Bersama” Rekening bersama adalah pihak ketiga yang ditunjuk sebagai perantara. Misal si A membeli barang dari si B, maka setelah terjadi kesepakatan, si A mentransfer uang bukan langsung kepada si B, akan tetapi kepada pihak ke tiga..anda bisa lihat bagannya :

rekening bersama

Setelah barang terkirim dan sampai kepada si pembeli (si A) barulah uang ditransfer kepada si B (si penjual). Beberapa Rekber yang terpercaya adalah :

  1. Ekipay
  2. Inapay
  3. Black panda
  4. Speedgram
  5. BankTransit

dan masih banyak lagi…silahkan teman-teman cari. Gunakanlah jasa pihak ketiga (rekber) ini jika anda melakukan pembelian secara online, terutama jika toko online tersebut belum pernah anda dengar ataupun tidak terkenal. Sehingga kita masih bisa Aman dalam bertransaksi. Tentu saja kita tidak harus selalu berbelanja ditoko online yang ternama seperti blibli.com atau lazada.co.id ataupun elevenia dan zalora. Artinya selama kita bisa mengatasi dan penipuan, kenapa tidak?

Pertanyaanya…apakah anda Spammer atau Scammer? Saya harap, setelah anda membaca ulasan saya yang singkat ini, maka anda mulai bijak dalam berpromosi dan tidak melakukan Scam atau penipuan. Mari kita belajar untuk menjadi manusia yang lebih baik sekalipun melalui media online. Karena zaman sudah berubah menuju digitalisasi.

Untuk cara berpromosi yang baik melalui Facebook silahkan anda isi email anda pada kolom disamping dengan judul “

Dapatkan!!! e-book GRATIS dari kami “Cara Memulai Bisnis Online”

Related Posts

About The Author

One Response

Add Comment

Pesan Anda