Anti Banned Google Adsense Perlu Anda Ketahui

Banned Google Adsense

Banned Google Adsense

Artikel ini khusus bagi teman atau frends ku yang bermain google adsense yah. Pasti udah kenal dan udah ngerti apa yang dimaksud Banned Google Adsense yang sudah banyak terjadi dan dialami oleh teman-teman kita.

Sebagai blogger yang bermain adsense, maka anda akan dikatakan sebagai mitra dari google sebagai tempat penayangan iklan dari pengiklan google. Kalau pengiklan google dinamakan Advertiser (Pengiklan) sementara anda yang memasang iklan disebut sebagai Publisher atau orang yang menayangkan iklan.

STOP…

Bagi anda yang hanya ingin instan dapat uang dan hanya ingin cepat-cepat membaca artikel saya, saya sarankan SEKARANG JUGA ANDA BERHENTI MEMBACA DAN JANGAN KUNJUNGI LAGI WEBSITE INI. Karena website ini hanya diperuntukkan bagi mereka yang mau belajar. Yang sudah merasa MASTER dan HEBAT… JANGAN BACA!!!

Oke…itu intermezzo yah Frends 😀 soalnya banyak komentar yang masuk hanya bisa mengkritik tapi tidak membangun.

Baik kita lanjutkan.

Sebenarnya google bisa saja hanya menggunakan website-website ternama yang banyak dikunjungi orang untuk tempat memasang iklan. Misal detik, kompas, viva, merdeka, kontan, JPNN, dan masih banyak lagi. Tapi ternyata Google tidak se-TAMAK itu. Mereka juga mau berbagi dengan kita-kita yang suka nge-Blog.

Tujuanya sangat sederhana kok, agar banyak konten yang terdaftar di google. Sehingga mesin pencari mereka menjadi sangat kaya akan konten. Dan itu memang terbukti sampai hari ini. Google menjadi mesin pencari nomor SATU di dunia. Sampai kapankah ini bertahan??? Saya tidak tahu dan tidak ada satupun yang mengetahuinya. Yang jelas Google sudah sangat besar dan semakin besar.

Okey… itu dari sisi Google. Sekarang dari sisi Publisher. Ya.. kamu… kamu dan saya dan teman-teman yang lainya. Yang kerjaanya membuat artikel, hari-hari nge-blog dan posting artikel-artikel. Sebelum saya lanjutkan artikel ini, ijinkan saya mengucapkan selamat bagi teman-teman yang sudah diterima Google Adsensenya. Semoga awet dan terus bertahan.

Poin penting agar tidak di banned google adsense

Teman-teman yang pernah merasakan sakitnya tuh…di banned mungkin sudah jera bermain macem-macem dengan google. Saya sarankan jangan ulangi lagi. Banyak kasus terjadi bagaimana seseorang (Publisher) yang sudah memiliki ratusan bahkan ribuan dollar dalam akun adsesenya akhirnya di Banned google adsense dan uangnya tidak bisa diambil sampai saat ini.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar tidak di banned google adsense :

1. Artikel Asli

Tidak dipungkiri, bahwa google menginginkan konten atau sesuatu yang kita buat haruslah kreatif dan orosinal. Google sangat menghargai yang namanya HAK Cipta. Oleh karena itu jangan pernah menjiplak apapun mirik orang lain. Berkreasilah dengan dirimu sendiri, dapatkan ide kreatifitas yang kamu miliki.

2. Jangan menjebak

Beberapa waktu lalu saya ada menulis sebuah artikel yang berjudul invalid aktivity pernyataan google resmi Ini benar-benar terjadi dan bisa dianggap sebagai pelanggaran. Beberapa hal yang menyebabkan invalid activity bisa dibaca pada artikel tersebut. Intinya adalah, jangan pernah ingin mencoba menjebak pengunjung anda agar pengunjung menklik iklan google. Jika sampai ini terjadi maka pendapatan anda akan berkurang.

Kalau hanya berkurang sih… masih tidak maslah kawan. Kita bisa memperbaikinya agar bisa meningkat lagi. Tapi jika sampai akun anda di banned google adsense maka uang atau penghasilan anda tidak akan bisa diambil sampai kapanpun. Jadi berhati-hatilah, baca sejelas-jelasnya penjelasan saya tentang invalid activity.

3. Navigasi

Pastikan juga navigasi atau tombol-tombol menu anda dengan sebaik-baiknya. Jangan terlalu dekat dengan iklan google adsense. Jika terlalu dekat maka buatlah jarak agar tidak memungkinkan “klik tidak sengaja”.

Jika ini terjadi hanya beberapa kali saja, maka tidak masalah. Tapi jika ini terjadi sering sekali, maka berhati-hatilah karena google pasti akan menginspeksi website atau blog anda. Jika memang terbukti anda melanggar…maka jangan menangis kalau anda di banned google adsense.

Baca : Hati-hati pengguna google adsense Indonesia yang menggunakan drop down menu

4. Menyuruh orang

Tidak bisa kita menutup sebelah mata bahwa uang yang dihasilkan dari google adsesen memang bisa mencapai puluhan bahkan ratusan juta dalam sebulan. Tentu saja… karena kita hanya perlu membuat konten berkualitas, maka orang yang mengunjungi website kita akan mengklik iklan adsense dan itu terjadi setiap hari dan biasanya semakin bertambah besar.

Nah.. Berhati-hatilah jika anda beranggapan bahwa anda lebih baik menyuruh orang untuk mengklik iklan tersebut, atau meng-email teman-teman anda.

Jika ini terjadi berulang-ulang dalam waktu yang sama, dari tempat yang sama dan terus menerus, maka anda bisa saja akan di banned google adsense. oleh karena itu biarkan website anda secara alami menghasilkan uang dari klik yang Natural.

Natural maksudnya, website anda dicari orang dari google, kemudian mereka berkunjung ke website anda, dan setelah itu pengunjung betah berlama-lama di website anda, lalu selanjutnya meng-klik iklan adsense, maka anda akan dibayar lebih mahal dan AMAN.

5. Taat peraturan

Anda dan saya adalah publisher. Tidak memiliki hak apapun dalam hal penetapan peraturan. peraturan adalah milik google adsense. Jadi kita harus mengikuti semua peraturan yang ada di google adsense. Jika ada pelanggaran, maka kita harus memperbaikinya. Tetapi kalau pelanggaran itu tidak diperbaiki, bersiaplah anda akan kena ganjaran.

Ganjaran pertama kemungkinan iklan tidak akan muncul beberapa saat. Tapi ganjaran permanen iklan tidak akan pernah muncul sampai kapanpun. Dan lebih parahnya lagi, website tersebut ditandai dan tidak akan pernah bisa di daftarkan lagi.

SO… bagi teman-teman yang memang berfokus untuk mencari uang dari kerja online seperti dari adsense ini, saya sarankan… pelan tapi pasti, ikuti saran-saran di atas, jangan melanggar kebijakan google adsense jika kamu tidak mau di banned google adsense.

~Yuk… nge-Blog Sehat dan Bermanfaat 😀 ~ Jangan Lupa… Tolong di Share sebagai bentuk ucapan terimakasih yaah 🙂

Related Posts

About The Author

9 Comments

Add Comment

Pesan Anda